Liburan Sekolah Wah dengan Biaya Murah? Ini Tipnya

FamilyTravel

Liburan sekolah bisa berjalan sempurna dengan biaya yang murah, asal Anda tahu caranya. Penasaran? Baca tip di bawah ini!

Menghabiskan liburan sekolah anak akan sangat sempurna bila Anda sekeluarga sudah merencakan sederet agenda untuk berlibur bersama. Dan tentu saja apalagi yang diharapkan oleh semuanya selain bisa berlibur dengan biaya yang tak harus menguras tabungan di rumah.

Agenda Liburan Sekolah

Liburan apalagi harus menginap di luar kota perlu biaya yang tidak sedikit. Biaya transportasi dan akomodasi adalah pengeluaran terbesar saat jalan-jalan. Apalagi saat pergi dengan seluruh anggota keluarga, biaya makan dan transportasi harus dikalikan dengan jumlah anggota yang ikut serta. Kami yakin Anda tak ingin melepasakan begitu saja kesempatan liburan bersama seluruh anggota keluarga di saat si kecil masih dalam masa liburan sekolah. Saat libur sekolah, salah satu hal yang diinginkan keluarga, khususnya anak-anak adalah liburan. Namun, Anda tetap bisa melakukan liburan sekolah bersama keluarga dengan biaya hemat.

Berikut ini empat langkah yang bisa Anda lakukan untuk melakukan liburan hemat bersama keluarga:

Mempersiapkan Bekal Sendiri

Daripada menambah pengeluaran dengan membeli makanan di luar ketika sedang liburan keluarga di masa liburan sekolah, lebih baik persiapkan bekal untuk seluruh anggota keluarga. Dari menu sederhana hingga menu andalan Anda sekeluarga bisa Anda persiapkan. Misalkan bawakan si kecil roti lapis, pudding, buah-buahan, juga mineral water yang cukup.

Berlibur di Penginapan

Bisa jadi Anda dan sekeluarga ingin menikmati nuansa baru. Nah, pilihan untuk beberapa malam tiggal di hotel atau penginapan murah bisa jadi pilihan. Untuk menghemat biaya penginapan, Anda bisa mencari mencari penginapan model rumah. Biasanya, dengan menyewa satu rumah, Anda sudah mendapat fasilitas lengkap dan cenderung lebih hemat. Mulai dari kamar, dapur, hingga peralatan cuci. Untuk mencari penginapan model seperti ini, Anda bisa mencarinya di internet atau website penyedia penginapan murah untuk keluarga. Destinasi seperti Bogor dan Bandung akan menawarkan nuansa yang berbeda dengan cuaca yang lebih dingin dan asri yang dekat dengan alam bisa jadi pilihan.

Pilihan Kendaraan Pribadi

Bila Anda melakukan perjalanan ke luar kota tidak terlalu jauh, menggunakan kendaraan pribadi bisa jadi pilihan. Biaya transportasi akan lebih terjangkau dan Anda bisa menggunakan biaya transportasi untuk penginapan dan lainnya. Tapi ingat, berkendaralah dengan aman dan utamakan keselamatan keluarga.

Liburan Di Sekitar Kota

Liburan sekolah tak melulu harus pergi berlibur jauh bersama keluarga, lho.Bila dana Anda tidak memungkinkan untuk perjalanan ke luar kota, Anda bisa memilih jalan-jalan dalam kota atau setidaknya kota terdekat dari rumah. Hal terpenting adalah Anda bisa mengkondisikan liburan sebagai aktivitas yang menyenangkan. Sebagai contoh Anda yang tinggal di Jakarta bisa berlibur ke Pulau Tidung atau Pulau Pramuka yang bisa dicapai dengan kapal laut bertarif hanya Rp15.000,00 per orang. Untuk penginapan biayanya mulai Rp200.000,00.

Leave a Reply