Rahasia Keluarga Bahagia: Proteksi Asuransi Jiwa

Family

Kebahagiaan keluarga itu segalanya. Bahkan sering sekali kita mendengar bahwa, family comes first. Apa sebenarnya rahasia keluarga bahagia dengan proteksi asuransi jiwa?

Sebuah penelitian yang dilakukan kepada lebih dari 5.000 orang menunjukan bahwa kebahagiaan ternyata bergantung dari perasaan orang-orang di sekitar atau orang-orang yang Anda temui.

Profesor Nicholas Christakis dari Harvard Medical School dan Profesor James Fowler dari University of Claifornia, San Diego, mengungkapkan bahwa mendekatkan diri dengan orang-orang yang sedang merasakan bahagia terutama pasangan, saudara, hingga tetangga akan membuat Anda merasakan bahagia juga.

Senada dengan penelitian-penelitian di atas, para peneliti juga menulis pada the British Medical Journal, bahwa kebahagiaan atau ketidak bahagiaan setiap orang itu bisa terlihat bahkan bisa memengaruhi sekitarnya hingga tiga lapis pertemanan, semisalnya seseorang bisa merasakan kebahagiaan dari kebahagiian yang dirasakan temannya yang juga merasakan kebahagiaan dari temannya yang lain.

Jadi, dengan menjaga hubungan Anda dengan orang-orang lain di sekitar Anda itu sangat penting untuk menyebarkan kebahagiaan. Bahkan kebahagiaan ini lebih lanjut dibahas akan lebih cepat dirasakan bila Anda memiliki kedekatan yang lebih dalam dengan orang tersebut.

Maka dalam pikiran Anda saat ini tentu saja ingin selalu Bersama orang-orang yang Anda sayangi, yaitu keluarga tercinta. Dengan begitu, perlindungan diri dan keluarga menjadi hal yang utama untuk memenuhi keinginan Anda. Membahagiakan anggota keluarga juga menjadi tujuan penting untuk Anda. Sayangnya, di saat yang sama, biaya dan risiko finansial seseorang yang telah berkeluarga lebih besar ketimbang ketika masih lajang. Nah, agar dapat mengelola risiko finansial dengan baik, maka ada beberapa asuransi yang perlu dimiliki oleh Anda yang telah berkeluarga.

Asuransi

Sebelum jauh membahas proteksi atau perlindungan apa yang Anda butuhkan. Sebaiknya pahami dulu apa itu asuransi. Asuransi adalah perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi.

Sebagai imbalan perusahaan asuransi akan pertama ​memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemegang polis karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita tertanggung atau pemegang polis karena terjadinya suatu peristiwa yang tidak pasti. Kedua, perusahaan asuransi memberikan pembayaran yang didasarkan meninggal atau hidupnya tertanggung dengan manfaat yang besarnya telah ditetapkan dan/atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana.

Proteksi Asuransi Jiwa dari Perusahaan Asuransi Jiwa

Terkait mengenai proteksi asuransi jiwa, perusahaan asuransi jiwa adalah perusahaan yang memberikan jasa dalam penanggulangan risiko yang memberikan pembayaran kepada pemegang polis, tertanggung, atau pihak lain yang berhak dalam hal tertanggung meninggal dunia atau tetap hidup, atau pembayaran lain kepada pemegang polis, tertanggung, atau pihak lain yang berhak pada waktu tertentu yang diatur dalam perjanjian, yang besarnya telah ditetapkan dan/atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana.

Proteksi Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa diperlukan baik untuk pencari nafkah dalam hal ini bisa suami, istri, atau keduanya. Pencari nafkah perlu melindungi diri dengan asuransi jiwa karena uang pertanggungan (UP) yang terkandung di dalam polis. Pertanggungan ini bermanfaat sebagai pengganti nafkah bagi keluarga yang ditinggalkan, warisan, dana pendidikan anak, atau penutup biaya akhir seperti biaya pemakaman, jika tertanggung wafat. Artinya, kehidupan keluarga tetap berjalan meskipun pencari nafkah tutup usia.

Ada tiga macam asuransi jiwa yang bisa Anda pertimbangkan untuk proteksi asuransi jiwa Anda dan keluarga, di antaranya:

  1. Term life, yakni asuransi jiwa yang melindungi dalam jangka waktu tertentu hingga maksimal usia 60-70 tahun
  2. Whole life, yakni asuransi jiwa yang melindungi hingga seumur hidup
  3. Endowment, yakni asuransi jiwa yang memberikan nilai tunai saat polis mencapai periode tertentu

Memori dan kebahagiaan yang Anda habiskan bersama keluarga pasti tak ingin berakhir. Di sekitar mereka Anda akan selalu merasa senang dan nyaman. Solusi proteksi asuransi jiwa menyeluruh dengan manfaat maksimal bagi Anda dan keluarga akan menyempurnakan kebahagiaan keluarga Anda.

Comments are closed.