Sebelum Membeli, Ketahui Macam-Macam Stroller untuk Anak

Family

Jangan asal membeli stroller. Sebab, ada macam-macam stroller untuk anak yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Stroller atau kereta dorong bayi memang menjadi salah satu kebutuhan utama bayi atau anak kecil yang harus dipersiapkan. Benda ini biasanya digunakan ketika bayi baru lahir hingga balita, yaitu sekitar berusia 3 atau 4 tahun. Adanya stroller memang cukup membantu orangtua ketika sedang melakukan perjalanan. Baik itu hanya sekadar jalan-jalan sore keliling komplek ataupun pergi ke mal. Bisa dikatakan stroller merupakan tempat tidur berjalan untuk si kecil sehingga buat sangat nyaman dan aman.

Selain kegunaannya itu, apakah Anda tahu bahwa ada macam-macam stroller untuk anak yang tersedia? Macam-macam stroller untuk anak ini dibuat tentu berdasarkan kebutuhannya masing-masing. Biasanya ada beberapa macam pertimbangan yang harus dipikirkan ketika ingin membeli stroller. Contohnya, Anda sering melakukan perjalanan ke luar kota atau negeri sehingga membutuhkan jenis stroller yang praktis dibawa ke mana-mana. Tentu jenis stroller ini akan berbeda dengan kebutuhan Anda yang hanya sekadar berbelanja ke supermarket. Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan dulu kebutuhan Anda dan sesuaikan dengan berbagai macam-macam stroller untuk anak berikut ini.

Pram

Pram merupakan jenis stroller untuk Anda yang paling tepat dipilih bagi bayi baru lahir. Sebab, pram didesain khusus agar bayi bisa berada dalam posisi telentang dan menghadap ke orang yang mendorongnya. Hal ini dikarenakan agar bayi tetap bisa melihat orangtuanya meskipun sedang di dalam stroller. Meskipun pram termasuk jenis stroller yang sangat mahal, tetapi ada beberapa jenis dari pram yang bisa dilipat sehingga cukup praktis jika Anda ingin berpergian ke mana pun. Namun, kekurangan dari jenis stroller ini adalah tidak bisa digunakan kembali ketika bayi sudah mulai tumbuh besar.

Travel System

Travel system merupakan jenis stroller yang multifungsi. Pasalnya, stroller ini bisa menjadi car seat untuk tempat duduk bayi ketika di mobil, dan bisa dijadikan stroller pada umumnya yang bisa didorong. Jika ingin dijadikan sebagai stroller, Anda hanya perlu mengangkat car seat dari mobil, kemudian memasangnya di atas stroller frame sehingga tidak perlu membangunkan bayi yang sedang tertidur di car seat. Stroller jenis ini lebih besar, lebih berat, dan lebih mahal daripada stroller frame, tetapi Anda dapat menggunakannya setelah bayi bertambah besar dan tidak muat lagi di car seat.

Jogging Stroller

Jogging stroller berbeda dari yang lain karena hanya memiliki tiga roda (seperti roda sepeda berukuran kecil) serta bingkai ringan. Stroller ini cocok sekali digunakan untuk jalan kaki dalam jarak yang cukup jauh serta digunakan pada jalan tanah atau tanjakan. Ada beberapa model jogging stroller bisa memuat untuk dua anak pada posisi berdampingan atau depan belakang.

Double and Triple Stroller

Anda yang memiliki anak kembar, kayaknya harus memiliki jenis stroller untuk anak yang satu ini. Double and triple stroller ini memang didesain khusus sehingga bisa memuat dua atau tiga anak sekaligus. Ada beberapa model yang dikeluarkan dari jenis stroller ini, seperti posisi duduk yang disusun depan belakang atau sejajar.

Lightweight Stroller

Lightweight stroller atau yang sering disebut umbrella stroller ini berbentuk kompak dan mudah dilipat. Meskipun mudah dilipat, tetapi stroller jenis ini tidak memiliki lapisan tempat duduk empuk sehingga tidak cocok untuk bayi yang baru lahir. Biasanya lightweight stroller ini digunakan untuk balita yang sudah bisa berjalan. Namun, keuntungan dari stroller ini memiliki harga lebih murah dibanding model lain yang memiliki lebih banyak fitur.

Comments are closed.