Tips Persiapan Musim Dingin Saat Liburan ke Korea

Ingin berkunjung ke negeri ginseng, Korea? Lakukan persiapan musim dingin diri agar liburan Anda berjalan lancar.

Family

Sejak tren K-Drama, K-Pop, hingga K-Beauty melanda Asia, kini Korea menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Selain keindahan alam Korea yang sering ditampikan di dalam scene drama Korea, iklim yang berbeda dengan Indonesia juga memberikan daya tarik tersendiri. Jika Anda memilih berlibur saat musim dingin di Korea, tentu ada harus melakukan persiapan musim dingin di Korea.Ê
Ê
Sama seperti Jepang, sebagai negara yang berada di kawasan sub tropis dengan empat musim, di mana musim dingin berlangsung antara bulan Desember-Februari, maka diperlukan persiapan musim dingin sebelum berlibur ke Korea. Hal yang menjadi perhatian utama adalah transportasi, penginapan, asuransi perjalanan, hingga perlengkapan apa saja yang wajib di bawa ke Korea.Ê
Ê

1. Persiapan Transportasi

Saat ini cukup banyak situs atau aplikasi perjalanan hingga maskapai penerbangan yang memberikan penawaran hingga diskon besar untuk tiket pesawat menuju Korea. Membeli tiket pesawat dengan harga murah bisa sangat menghemat biaya perjalanan sehingga Anda harus rajin-rajin mengecek saat ada penawaran diskon.
Ê
Namun, jika Anda tidak mau dipusingkan dengan mencari tiket pesawat sendiri, coba tunjuk agen travel tertentu untuk mengurus semua persiapan musim dingin Anda menuju ke Korea. Jika masalah transportasi sudah beres, Anda bisa berlanjut ke tahap persiapan berikutnya.
Ê

2. Menjaga Tabungan untuk Pengajuan Visa

Korea termasuk salah satu negara yang membutuhkan bukti tabungan saat Anda berkunjung ke sana, tiga bulan sebelum waktu berangkat jagalah tabungan Anda agar tidak kosong. Sertakan juga rekening koran selama 3 bulan dan surat referensi dari bank. Pengajuan visa Korea cukup mudah, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa melalui jasa agen.Ê
Ê

3. Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Agar liburan tidak repot, lakukan persiapan musim dingin dengan membeli asuransi perjalanan terbaik. Dengan memiliki asuransi perjalanan terbaik, Anda bisa merasa aman dan nyaman karena asuransi perjalanan terbaik menanggung risiko kehilangan bagasi hingga ketidaknyamanan karena keterlambatan. Bahkan jika tiba-tiba Anda sakit saat perjalanan musim dingin, Anda bisa mendapatkan pengobatan di Korea.
Ê
Ê

4. Mencari Penginapan

Persiapan musim dingin ke Korea haruslah pintar-pintar mencari penginapan yang sesuai. Pilih penginapan nyaman yang dilengkapi pemanas ruangan, sehingga Anda tidak akan mengigil saat menginap. Untunglah rata-rata penginapan di kota besar seperti, Seoul sudah dilengkapi hal ini. Tetapi, jika Anda berlibur di kota-kota kecil, tak ada salahnya menanyakan apakah kamar yang akan Anda sewa memiliki fasilitas musim dingin.
Ê
Pilihan penginapan juga cukup banyak, tergantung kondisi keuangan Anda. Jika biaya terbatas, pilih penginapan yang berbentuk asrama atau hostel. Satu kamarnya memang diisi banyak orang, sehingga jika Anda pergi sendirian maka Anda harus mau berbagi kamar dengan orang asing. Penginapan seperti ini juga merupakan pilihan sesuai saat Anda berlibur bersama teman-teman.
Ê

5. Mempersiapkan Pakaian

Pakaian merupakan hal penting alam persiapan musim dingin ke Korea. Di Korea Selatan, suhu udara saat musim dingin bervariasi. Berkisar antara -11 sampai 6 derajat celcius. Itupun masih bisa lebih dingin lagi atau pun lebih hangat. Hujan salju biasanya akan terjadi di awal-awal musim dingin atau bulan Desember. Bawa pakaian tebal seperti coat, jaket, hingga sarung tangan, dan kaus kaki.Ê
Ê
Persiapan musim dingin ke Korea yang matang, akan membuat liburan lebih terencana dan bebas stres. Untuk itu, rencanakan segala persiapan di atas dan juga dana liburan Anda dari jauh-jauh hari.
Ê

Leave a Reply