Atasi Stres dengan Pijat

Pijat berkhasiat menyembuhkan kondisi fisik dan psikis Anda. Yuk, pelajari teknik memijat sendiri di rumah.

Health

Pijat setelah melakukan berbagai aktivitas sepanjang hari tentu menyenangkan. Pijat memiliki aneka manfaat, salah satunya menyembuhkan penyakit fisik dan psikis.Ê
Ê
Pijat berkhasiat mengendurkan otot tubuh, memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan sistem imun tubuh, melembutkan kulit, dan tentu saja menyegarkan pikiran dan tubuh Anda. Setelah dipijat, Anda akan merasa lebih relaks.
Ê
Jika tak sempat pergi ke tempat pijat, jangan khawatir, Anda dapat melakukan pijat sendiri di rumah. Berikut beberapa tips melakukan pijat di rumah:
Ê
1.ÊSebelum melakukan pijat, sebaiknya Anda mandi air panas terlebih dahulu. Setelah itu keringkan tubuh Anda dengan handuk bersih.
Ê
2.ÊGunakan minyak pijat yang mengandung aromaterapi kesukaan Anda. Tuangkan minyak pijat ke telapak tangan Anda, lalu gosokkan kedua telapak tangan Anda kira-kira 5 menit. Setelah itu, pijatlah tubuh Anda dengan gerakan memutar atau turun naik.

3.ÊLakukan pijatan pada bagian kaki terlebih dulu, dimulai dari jari kaki, telapak kaki, tungkai kaki lalu paha.

4.ÊSetelah bagian kaki, mulailah memijat bagian perut. Pijatan di bagian perut berguna untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi dan melancarkan pencernaan.Ê

5.ÊUntuk bagian punggung, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bola tenis atau bola basket. Letakkan bola tersebut di dinding, kemudian tekan dengan punggung Anda. Gerakkan tubuh Anda agar bola mengenai seluruh bagian punggung.

Ê

Ê

6.ÊSetelah itu, pijatlah bagian bahu dan leher Anda. Gunakan tangan kanan untuk memijat bahu kiri, dan sebaliknya. Pijatan di bahu dan leher dapat berguna mengurangi sakit kepala. Anda juga dapat memijat bagian kepala untuk relaksasi. Terakhir, pijat bagian lengan dan tangan Anda.Ê

Ê

Ê

Ê

Selamat mencoba!

Ê

Ê

Leave a Reply