Batu Kesehatan: 5 Jenis Batu Mulia Baik untuk Kesehatan

Health

Ada banyak sekali jenis batu mulia yang digunakan untuk kesehatan. Berikut ini batu kesehatan yang paling banyak dicari dan digunakan oleh masyarakat.

Menyembuhkan penyakit dengan menggunakan batu mulia memang sudah menjadi primadona di negara ini sejak beberapa tahun silam. Sudah banyak pengobatan alternatif yang menggunakan batu mulia atau yang sering disebut sebagai batu kesehatan sebagai alat utamanya, salah satunya adalah terapi. Terapi yang digunakan biasanya menggabungkan terapi pijat, spa, dan terapi energi penyembuhan melalui gemstone facial.

Dr. Hisham Hashim, seorang ahli bebatuan dari University Science Malaysia mengatakan, bahwa berbagai macam jenis batu mulia memang bisa digunakan sebagai pengobatan penyakit karena memiliki gelombang elektromagnetik. Melalui gelombang tersebut, batu yang digunakan dapat memperbaiki medan elektromagnetik dalam tubuh yang terganggu sehingga manusia yang sedang mengalami sakit dapat sehat kembali.

Baca juga: Ciri-Ciri Asuransi Kesehatan Keluarga yang Bagus

5 Jenis Batu untuk Kesehatan

Amber

Amber atau yang sering disebut sebagai batu kebahagiaan merupakan jenis batu yang bisa melindungi kulit Anda dari radiasi dan racun. Amber juga dipercaya bisa menarik energi positif dan kekuatan. Selain memberikan efek relaksasi, terapi menggunakan batu ini juga bisa membuat kulit Anda semakin lembut.

Onyx

Onyx adalah jenis batu untuk kesehatan yang berwarna hitam dan biasanya digunakan untuk menyembuhkan infeksi jamur. Bukan hanya itu, batu ini juga bisa digunakan sebagai pelindung kulit agar tidak terbakar matahari. Selain itu, onyx juga dipercaya mampu mempercepat regenerasi sel kulit.

Baca juga: Pengobatan Alternatif yang Paling Banyak Diminati di Dunia

Amethyst

Amethyst atau yang sering disebut sebagai batu kecubung ini memiliki manfaat untuk kesehatan karena batu ini memiliki khasiat secara alami dan banyak diburu orang banyak.

Ruby

Batu yang memiliki cahaya merah ini mampu meremajakan kulit wajah, merawat kulit yang terinfeksi, dan memperlancar aliran darah. Ruby juga merupakan pelembap kulit yang baik karena mengandung vitamin A sehingga banyak yang memilih batu permata ini untuk mencegah penuaan dini.

Baca juga: Apa BPJS Kesehatan Tanggung Semua Biaya Rumah Sakit?

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Emerald

Emerald disebut-sebut sebagai jenis batu yang memiliki energi tinggi. Sama seperti ruby, batu zamrud atau emerald ini mampu mencegah penuaan dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Banyak krim wajah perawatan yang memanfaatkan kandungan abu batu emerald ke dalam produk tersebut untuk menghilangkan kerutan, garis-garis usia pada wajah, serta mengembalikan warna kulit wajah yang berbeda.

Meksipun masih banyak batu mulia lainnya yang memiliki manfaat untuk kesehatan, tetapi kelima batu di atas termasuk yang paling banyak dipilih dan digunakan oleh masyarakat.

Temukan berbagai artikel menarik lainnya mengenai gaya hidup di website resmi Futuready Indonesia. 

Comments are closed.