Berat Badan Turun Berkat Superfood

Diet tidak berarti mengurangi makan. Mengonsumsi superfood bisa membantu memaksimalkan program diet Anda.

Health

Rajin berolahraga saja belum cukup untuk menurunkan berat badan. Dengan mengkomsumsi makanan tertentu seperti superfood, diet Anda akan lebih maksimal.

Dilansir dari Wikipedia, superfood adalah makanan yang dianggap bermanfaat bagi kesehatan dan bahkan mungkin membantu menyembuhkan beberapa kondisi medis. Yuk, ketahui superfood apa saja yang dapat mendukung program penurunan berat badan!

Blueberry
Polifenol dalam blueberry setelah diteliti di Texas Woman¥s University ternyata memiliki kemampuan membakar lemak hingga 72 persen. Satu mangkuk sedang blueberry memiliki sekitar 80 kalori dan 4 gram serat.

Selain itu, blueberry juga mengandung antioksidan yang tinggi untuk mencegah kanker, serta membantu memperbaiki kontrol insulin bagi penderita diabetes.

Kacang merah
Memiliki kadar serat yang tinggi dan kalori yang rendah, sehingga baik untuk melancarkan pencernaan dan rasa kenyang yang cukup. Selain itu, kandungan karbohidrat kompleksnya, protein, mineral, dan vitamin lainnya, membuat kacang merah dapat membantu mengobati anemia dan mencegah risiko diabetes.

Oats
Makanan ini kaya akan serat. Jadi hanya dengan semangkuk penuh oats, Anda sudah cukup merasa penuh. Selain itu, oats mengandung beta glucan yang berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, oats dipercaya membantu memperbaiki suasana hati melalui kandungan vitamin B6-nya yang dapat membuat Anda rileks.

Alpukat
Buah ini mengandung lemak baik, monounsaturated fats (MUFAs) yang dapat meredam rasa lapar. Alpukat juga mengandung serat dan protein. Manfaat lainnya dapat mencegah sariawan, meningkatkan daya tahan, metabolisme tubuh, dan sebagai pencegah kanker.

Salmon
Kandungan kandungan MUFA (Monounsaturated Fat) dalam salmon terbilang tinggi, sehingga cocok untuk membantu program diet. Salmon juga memiliki asam amino, omega-3, protein, dan beberapa nutrisi penting. Salmon dapat membantu pembentukan otot, mencegah alzheimer, menjaga mata tetap sehat, radang sendi, dan penyakit kardiovaskular.

Brokoli
Selain terkenal sebagai anti kanker, brokoli juga mengandung serat yang tinggi sehingga sayuran ini sesuai untuk program penurunan berat badan. Memiliki vitamin C, K, B kompleks, dan E serta nutrisi lainnya, brokoli juga dapat mengontrol tekanan darah, meningkatkan kesehatan kulit, menjaga system saraf, dan mencegah osteoporosis.

Jadi, buat yang sedang diet jangan lupa konsumsi salah satu superfood di atas.

Leave a Reply