Cara Berhenti Merokok yang Ampuh Buat Resolusi Tahun 2019

Health

Berhenti merokok merupakan salah satu resolusi tahun 2019 Anda? Tentu pilihan yang tepat! Agar resolusi terealiasikan dengan sempurna, ikuti cara berikut ini.

Merokok memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Meskipun kemasan rokok dari semua merek sudah menjelaskan bahaya dan akibat dari rokok, rupanya hal itu tidak membuat perokok jera dengan kebiasaannya tersebut. Bagaimana ingin jera dan berhenti merokok jika sudah kecanduan. Hal ini disebabkan ada kandungan nikotin di dalamnya yang memberikan efek candu.

Berhenti merokok tergolong sulit dilakukan. Tak jarang juga mereka kembali tergoda merokok meskipun sudah berhasil berbulan-bulan bahkan tahunan tanpa sebatang rokok. Namun ini bukan berarti Anda gagal total dan Anda tidak boleh langsung menyerah. Pasalnya, jika niat Anda sudah bulat dan dibantu dengan cara-cara berikut ini, pastinya akan mudah melepaskan rokok dari kehidupan Anda. Berikut ini beberapa cara berhenti merokok dan tidak akan tergoda lagi.

Rutin Sikat Gigi

Bagi perokok, tentu bau rokok akan melakat di napas Anda. Oleh karena itu, salah satu cara yang harus Anda lakukan agar bisa berhenti merokok adalah dengan memberishkan gigi secara rutin sehingga napas mulut Anda akan terasa lebih segar dan bau apek asap rokok tersebut bisa hilang. Selain mendapatkan napas yang segar, Anda pun akan merasa sayang takut untuk mengotorinya kembali dengan isapan rokok.

Olahraga Rutin

Jika niat Anda untuk berhenti dari kebiasaan merokok, cara yang ampuh lainnya adalah dengan mencoba rutin berolahraga. Sebab, olahraga bisa memberikan pengaruh yang baik untuk tubuh. Tubuh Anda yang aktif akibat berolahraga akan berdampak pada suasana hati dan juga mampu mengurangi stres. Tidak perlu mencari jenis olahraga yang sulit, Anda bisa melakukannya secara mudah dan simpel, seperti jalan-jalan santai keluar rumah, lari pagi setiap sore, dan masih banyak lagi.

Mengunyah Permen

Kebiasaan memasukkan batang rokok ke mulut menjadi kegiatan yang sulit dilepaskan. Biasanya Anda akan merokok setelah makan atau ketika suasana mulut Anda terasa asam. Namun, itu semua bisa dialihkan dengan menggantikan rokok menjadi permen. Anda bisa mengunyah permen ataupun makanan ringan lainnnya yang bisa mengalihkan Anda dari rokok. Namun, perlu dicatat bahwa makanan ringan ataupun permennya yang sehat dan tidak terbebas dari gula ya.

Ganti Hobi Merokok

Membuat diri tetap sibuk menjadi salah satu cara berhenti merokok yang efektif. Mencari kesibukan lain, seperti memasak, nonton film, membaca buku, atau tidur menjadi kegiatan positif yang bisa dilakukan. Tentu kegiatan ini bertujuan untuk mengalihkan pikiran Anda dari keinginan merokok.

Comments are closed.