Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Asuransi KesehatanHealthLifestyle & Leisure

Anda yang ingin menurunkan berat badan, tidak perlu dengan diet ketat. Cukup denga menurunkan berat bada secara alami, Anda bisa langsung mempraktekannya sehari-hari. Tentunya, hal ini tidak akan membuat Anda terbebani dengan menurunkan berat badan secara alami.

Pada umumnya ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, karena merasa sering kelebihan berat badan. Hal ini didasar oleh pola makan yang tidak teratur, hingga mengonsumsi segala jenis makan tanpa disaring dan kurang berolahraga. Jadi bisa dibilang kalor yang masuk ke dalam tubuh, tidak sebanding dengan kalori yang keluar dari dalam tubuh sehinga tertimbun menjadi lemak. Sebenarnya banyak sekali cara dan program untuk menurunkan berat badan. Namun, terkadang orang sering merasa terbebani dan berat untuk melakukannya.

Dengan cara menurunkan berat badan secara alami maka Anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang akan di jelaskan di bawah ini.

Sarapan Sehat

Sarapan sehat setiap hari dapat berpengaruh untuk menurunkan berat badan secara alami. Ketika melewatkan sarapan, Di pagi hari Anda lapar sehingga Anda Anda ingin makan lebih banyak dan menginginkan makanan yang tidak sehat sepanjang hari.

“Orang-orang berpikir melewatkan sarapan akan menghilangkan kalori, tetapi saat menjelang makan siang, mereka justru kelaparan. Orang yang melewatkan sarapan mengganti kalori sepanjang hari dengan makan sebanyak-banyaknya saat makan siang dan makan malam”ujar Milton Stokes, RD, MPH, kepala ahli gizi Rumah Sakit St Barnabas di New York City, Amerika Serikat pada artikel di situs www.webmd.com oleh penulis kesehatan Jeanie Lerche Davis dan diulas Louise Chang, MD (31/8/2010).

Sering Berjalan Kaki

Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami adalah dengan memperbanyak jalan kaki. Semakin banyak Anda berjalan, semakin aktif Anda. Semakin aktif Anda, semakin besar kalori yang Anda bakar dan semakin banyak pula berat badan yang hilang. Berjalan kaki adalah jenis olahraga yang sederhana dan tidak membutuhkan perlengkapan yang rumit. Cukup berjalan kaki selama 30 menit, Anda bisa membakar sekitar lebih dari 150 kalori dalam sehari.

Tidur cukup

Kurang tidur dapat menghambat penurunan berat badan. Ketika kurang tidur, tubuh berada dalam keadaan siaga. Metabolisme pun melambat guna menghemat energi. Kurang tidur juga membuat nafsu makan menjadi lebih tinggi sehingga membuat Anda mengonsumsi banyak makanan untuk mendapatkan lebih banyak energi. Orang yang kurang tidur cenderung menginginkan makanan berkarbohidrat dan berlemak tinggi, akibatnya akan menghambat seseorang yang ingin menurunkan berat badan secara alami. Untuk itu cobalah untuk menyeimbangkan pola hidup dan kerja Anda.

Atur Waktu Makan

Biasanya berat badan menjadi bertambah karena Anda tidak bisa mengatur waktu makan. Jangan pernah terlewat waktu makan. Jika sudah siang dan waktunya makan, segaralah Anda makan, begitu juga ketika waktu makan malam. Untuk waktu makan malam, sebaiknya hindari dari jam 7 ke atas. Hal ini dikarenakan waktu tersebut sudah mendekati waktu tidur dan tentu sedikit sekali aktivitas atau pergerakan badan yang Anda lakukan sehingga kalori di dalam tubuh tidak keluar secara maksimal dan berubah menjadi lemak.

Pilih Makanan Sehat

Apapun cara menurunkan berat bada secara alami, tentu menentukan makanan yang tepat untuk dikonsumsi menjadi hal yang wajib dilakukan. Mulai dari sekarang, Anda harus menghindari makanan yang berlemak dan mengandung gula tinggi. Makanan yang memiliki kandungan gula tinggi pasti memiliki uga nilai kalori tinggi sehingga sangat buruk untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu, mulai dari sekarang Anda sudah mulai memilih-milih makanan yang sehat sehingga tidak menggagalkan diet Anda.

Perhatikan Porsi Makanan

Untuk menurunkan berat badan secara alami Anda harus ingat bahwa dalam satu kali mengkonsumsi makanan Anda harus menyimbangkannya dengan semua zat gizi yang diperlukan dalam tubuh, seperti dalam satu kali mengkonsumsi makanan ada kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Ini merupakan porsi makanan yang wajib Anda lakukan ketika melakukan diet.

Gunakan Pemanis yang Menyehatkan

Sudah banyak bukan produk pemanis yang jauh lebih menyehatkan selain gula yang sering Anda konsumsi. Cara diet sehat yang harus Anda lakukan adalah mulai mengganti gula yang biasa Anda konsumsi dengan pemanis yang lebih sehat dan pastinya baik untuk kesehatan Anda.

Olahraga Rutin

Selanjutnya cara menurunkan berat badan secara alami yang harus Anda lakukan adalah berolahraga secara rutin. Sebab, tubuh Anda perlu mengeluarkan dan membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh dan salah satu untuk mengeluarkannya dengan menggerakan tubuh dengan berolahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, Anda bisa mulai dengan jalan-jalan santai atau jogging selama 30 menit sehari.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.