Demi Kesehatan Anda Yuk Perhatikan Apa Saja Pantangan Diabetes!

Health

Pantangan diabetes apa saja yang harus dilakukan bagi Anda yang memiliki gangguan pentakit diabetes? Yuk, perhatikan bahan makanan yang dikonsumsi sehari-hari, agar dapat lebih mengontrol gula darah.

Seorang penderita diabetes penting sekali untuk memerhatikan bahan makan yang ia konsumsi setiap harinya. Seperti mengontrol asupan gula ke tubuh sebagai salah satu contohnya memilih beras merah daripada nasi putih, karena seperti diketahui juga nasi putih adalah salah satu makanan yang sebaiknya dihindari oleh penderita diabetes.

Diabetes itu terjadi karena tubuh tidak bisa memproduksi insulin, padahal insulin adalah hormon yang berperan penting dalam membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Jadi karena kondisi seperti itu diabetes adalah kelainan metabolisme yang terdapat kenaikan kadar gula darah. Untuk itu harus sangat diperhatikan lagi semua asupan makanannya

Berikut ini adalah pantangan diabetes yang harus diperhatikan:

Karbohidrat

Karbohidrat sebagai tambahan tenaga banyak terdapat di sejumlah makanan, lalu jenis makanan karbohidrat yang harus dihindari berupa nasi putih, roti putih, dan kentang goreng. Pilihlah beras merah, roti dari biji-bijian utuh, ubi jalar yang dipanggang dan jagung

Protein

Penderita diabetes juga pantang memakan daging yang digoreng, kulit unggas, ikan goreng, dan tahu goreng. Sebaiknya bisa mendapatkan protein dari daging dada ayam tanpa kulit, daging yang direbus, tahu kukus, ikang panggang dan telur.

Susu

Konsumsilah produk susu, seperti susu skim, yoghurt rendah lemak, dan yoghurt rendah lemak. Jangan pernah mengonsumsi es krim atau susu full cream.

Buah-buahan

Untuk hal yang mengandung nutrisi ini pilihlah buah-buahan yang segar, jus buah asli yang tidak ditambahkan gula. Hindari minuman kemasan jus yang sudah tercampur dengan gula dan buah-buahan.

Minuman

Hindari meminum teh manis, kopi dengan gula dan krim, minuman kaleng, minuman berakohol. Yang wajib penderita diabetes konsumsi adalah teh tanpa gula, kopi dengan susu rendah lemak dan minuman cokelat tanpa pemanis.

Sayuran

Sebagai sumber serat yang baik untuk kesehatan. Pilihlah sayuran segar yang hijau. Bisa dimakan mentah atau diolah dengan cara dikukus sebentar atau dipanggang.

Sebelum gangguan kesehatan menyerang Anda, pastikan memiliki asuransi kesehatan terbaik, cek lalu bandingkan sendiri untuk mendapatkan asuransi kesehatan terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Leave a Reply