Efek Sepatu Hak Tinggi bagi Kesehatan Wanita

Health

Sepatu hak tinggi merupakan salah satu perlengkapan yang menunjang kecantikan wanita. Tapi, selain meningkatkan penampilan, efek sepatu hak tinggi ini nyatanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan wanita.

Penampilan merupakan salah satu faktor yang paling diperhatikan oleh setiap orang, terlebih kaum hawa. Bagi kaum wanita, tampil menawan merupakan sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Jadi, demi penampilan yang menarik, wanita rela menggunakan berbagai perlengkapan untuk menunjang penampilannya.

Salah satu yang paling sering digunakan adalah sepatu hak tinggi. Sepatu jenis ini dianggap dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang dan postur tubuh jadi lebih indah. Tak heran mengapa sebagian besar wanita menggunakan sepatu jenis ini bahkan setiap kali mereka beraktivitas.

Padahal, di balik itu semua, sepatu hak tinggi menyimpan dampak buruk bagi kesehatan wanita. Bahkan, dampak yang ditimbulkan bisa dibilang berbahaya.

Yuk, cari tahu efek sepatu hak tinggi bagi kesehatan wanita bila Anda terus menerus memakainya di bawah ini!

Efek Sepatu Hak Tinggi Dapat Menimbulkan Nyeri Punggung

Berjalan dengan menggunakan sepatu hak tinggi membuat seluruh tekanan tubuh terpusat pada bagian

belakang. Hal ini menyebabkan sirkulasi darah rendah di sekitar daerah tersebut kurang lancar. Tentu hal ini akan berpengaruh pada punggung yang menjadi pondasi tubuh bagian belakang.

Dampak buruk yang akan dirasakan akibat menggunakan sepatu hak tinggi adalah rasa sakit seperti terjepit di bagian belakang dan pinggul.

Efek Sepatu Hak Tinggi Dapat Menimbulkan Nyeri Kaki

Saat menggunakan sepatu hak tinggi, kaki berada posisi menukik. Hal tersebut menyebabkan kaki terasa nyeri akibat posisi kaki yang tidak sejajar.

Hal ini terjadi karena besarnya tekanan yang dirasakan telapak kaki saat menggunakan sepatu hak tinggi.

Dalam kasus yang lebih serius, rasa nyeri pada kaki ini terasa sangat kuat dan seakan tak terkendali.

Kerusakan Kulit Kaki Juga Bisa Timbul Sebab Efek Sepatu Hak Tinggi

Penggunaan sepatu hak tinggi lazimnya menekan bagian telapak kaki dan sekitarnya. Nah, dampak tekanan tersebut bisa merusak kulit pada kaki. Kerusakan yang dapat terjadi pada kulit kaki antara lain lecet dan luka.

Tentu saat kaki dan bagian di sekitarnya mengalami lecet dan luka, kondisi kulit tidak berada pada kondisi normal. Selain itu, Anda akan sulit berjalan dengan adanya lecet dan luka tersebut.

Efek Sepatu Hak Tinggi Dapat Mengubah Postur Tubuh

Saat Anda menggunakan sepatu hak tinggi, postur tubuh Anda pasti akan berubah. Hal ini dapat terjadi karena punggung bagian belakang akan melengkung dari keadaan sebenarnya. Semakin tinggi hak sepatu yang Anda gunakan, semakin melengkung pula postur tubuh Anda.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, hal ini akan berdampak sangat buruk bagi tubuh Anda. Berbagai risiko penyakit tulang belakang akan dengan sangat mudah menyerang Anda.

Kuku Tumbuh ke Dalam Bisa Terjadi Akibat Efek Sepatu Hak Tinggi

Mungkin Anda pernah mendengar kasus kuku kaki tumbuh ke dalam. Nah, beberapa penelitian menunjukkan bahwa hal ini salah satunya disebabkan oleh penggunaan sepatu hak tinggi yang berlangsung dalam waktu yang lama.

Rasa sakit yang ditimbulkan akibat kuku kaki yang tumbuh ke dalam sangatlah luar biasa. Bahkan, untuk menghentikan masalah ini, Anda harus melalui proses operasi.

Tak masalah jika Anda ingin menggunakan sepatu hak tinggi. Namun, yang harus diperhatikan adalah waktu dan intensitasnya. Gunakanlah dengan bijak agar Anda terhindar dari dampak buruk memakai sepatu hak tinggi bagi kesehatan Anda, kaum wanita.

Comments are closed.