Hidup Lebih Sehat Bersama Komunitas

Mau hidup sehat sambil tetap exist? Gabung di komunitas, yuk!

Health

Mau hidup sehat sambil tetap exist? Gabung di komunitas, yuk!

Perlahan-lahan hidup sehat sudah menjadi gaya hidup kaum urban. Menjamurnya tempat gym, menunjukkan bahwa olahraga sudah menjadi sebuah kebutuhan dan gaya hidup.

Tapi berolahraga sendirian di sebuah lingkungan baru, rasanya kurang nyaman. Olahraga menjadi lebih menyenangkan bila dilakukan bersama orang-orang yang memiliki visi-misi sama, yaitu sehat. Olahraga •bebas iuran• juga membuat Anda tak stres memikirkan pengeluaran tak terduga.

Saat ini, kegiatan yang sedang nge-hits adalah aktif bergabung dengan komunitas-komunitas yang sesuai dengan hobi. Banyak komunitas yang menawarkan program sehat bersama-sama.

Seperti yang dilakukan Grace, seorang karyawan swasta di Jakarta. Grace menjalani pola hidup sehat dengan rutin ikut jogging bersama komunitas olahraga IndoRunners.

IndoRunners merupakan komunitas pecinta olahraga lari. Komunitas ini getol melakukan kegiatan lari bareng setiap Kamis (malam) dan Minggu (pagi) di sekitar Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Merasa memperoleh banyak manfaat, Grace pun tak sungkan berbagi pengalamannya aktif di komunitas IndoRunners, antara lain:

• Sehat

Grace merasa tubuhnya lebih bugar dan sehat setelah rutin olahraga lari bersama komunitas IndoRunners. Secara langsung, Grace menikmati manfaat utama bergabung dengan komunitas ini, yaitu sehat.

• Bersenang-senang

Positifnya, komunitas bisa menjadi ajang refreshing dan menghilangkan stres.

• Menambah teman

Diakui Grace, bergabung dengan komunitas IndoRunners menambah teman dan membuka jaringan sosial lebih luas. Bisa juga menjadi ajang mencari jodoh bagi mereka yang masih lajang.

• Banyak bonus

Selain mendapat manfaat positif, Grace beberapa kali mendapatkan hadiah. •Karena terbiasa dengan olahraga lari, saya jadi sering mengikuti perlombaan lari yang diadakan perusahaan-perusahaan. Beruntungnya saya beberapa kali menang dan mendapat hadiah yang lumayan,• ujar Grace.

Aneka Komunitas Sehat

Ingin merasakan manfaat seperti yang dirasakan oleh Grace? Caranya gampang, mulailah bergabung dengan sebuah komunitas seperti beberapa komunitas berikut ini:

• Komunitas Sepeda
Saat ini sepeda bukan sekedar alat transportasi saja, tapi juga sudah menjadi bagian gaya hidup dan kesehatan.
Contoh: Bike to Work, Komunitas Sepeda FIXIE, dan lainnya.

• Komunitas Bela Diri
Beladiri kini bukan untuk sekedar melindungi diri dari segala ancaman, tapi juga sebagai ajang kumpul komunitas. Persaudaraan terjalin dan badan pun lebih sehat.
Contoh: Komunitas beladiri SMAC, Kumpul Seniman Beladiri Harimau Besi, dan lainnya.

• Komunitas Diving
Bergabung Komunitas Diving tak hanya membantu Anda mendapat refrensi tempat menyelam lebih bervariasi, tapi juga menambah pengetahuan tentang lingkungan laut.
Contoh: Komunitas Dive Indonesia, Sie Pro Diving, dan lainnya.

• Komunitas Travel
Jalan-jalan merupakan olahraga yang murah dan menyehatkan loh! Olahraga ini cocok bagi Anda yang suka jalan-jalan dan melihat tempat-tempat unik dan indah.
Contoh: IndoBackpacker, Komunitas Keluar Rumah, Bikepacker, Couch Surfing, dan lainnya.

Leave a Reply