Jangan Remehkan Sakit Kepala Mendadak Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Health

Sakit kepala mendadak jangan pernah dibiarkan. Bisa jadi itu sinyal bahwa ada penyakit serius di dalam tubuh Anda. Harus waspada dan tangani segera!

Semua jenis penyakit pasti akan membuat tubuh dan aktivitas menjadi terganggu. Apalagi jika penyakit itu serius, untuk berdiri saja pasti rasanya lemas tak bertenaga. Jangan menyepelekan penyakit yang tiba-tiba Anda rasakan. Bisa saja tiba-tiba Anda merasakan sakit kepala yang mendadak hingga membuat Anda lemas dan nyeri di beberapa bagian tubuh. Itu merupakan sinyal penting yang harus Anda perhatikan dan ditangani secepat mungkin. Sakit kepala memiliki berbagai macam jenis, seperti migrain atau sakit kepala di bagian belakang.

Coba ingat-ingat kembali, belakangan ini Anda sering mengalami sakit kepala secara mendadak? Baik itu sakit yang dirasakan hebat atau ringan, sebaiknya jangan dianggap remeh. Segera tangani dengan melakukan pertolongan pertama mengonsumsi obat pereda rasa sakitnya. Jika rasa sakit yang dialami tidak kunjung hilang juga, Anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan penanganan lebih lanjut karena bisa saja ini rasa sakit ini merupakan gelaja dari penyakit serius di dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa jenis penyakit serius yang gelajanya bermula dari sakit kepala.

Baca Juga: Sering Pusing Saat Kembali Bekerja? Inilah Perbedaan Migrain dan Vertigo

Gangguan Pembuluh Darah di Otak

Anda mengalami sakit kepala yang sangat hebat dan secara mendadak, bisa saja itu gelaja adanya gangguan pembuluh darah di otak. Gejala lain dari penyakit ini, yaitu kejang-kejang, tidak sadarkan diri, bahkan sulit berbicara. Ini harus diwaspadai dan segera mendapat pertolongan dokter. Jika Anda tunda, tidak menutup kemungkinan timbul penyakit-penyakit lainnya, seperti darah tinggi bahkan ketika tensi darahnya memuncak, bisa jadi salah satu pembuluh darah pecah dan akan berdampak cacat hingga kematian. Tentunya tidak ada yang menginginkan hal itu terjadi. Oleh karena itu, selagi masih bisa dihindari, kenapa tidak?

 

Stroke

Salah satu penyakit serius lainnya dengan gejala sakit kepala, yaitu stroke. Tiba-tiba Anda mengalami sakit kepala yang sangat hebat, dikuti dengan rasa sakit di salah satu mata dan beberapa bagian tubuh sulit digerakan. Jika mengalami gejala itu, segera secepatnya ke dokter. Jangan menunda lebih dari 3 jam setelah serangan karena bisa berakibat fatal pada kesehatan Anda. Dulu, penyakit stroke ini terjadi untuk orang yang sudah lanjut usia. Namun, itu tidak berlaku sekarang. Banyak yang usia pun sudah menderita penyakit ini. Hal ini disebabkan berbagai macam faktor, salah satunya gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur.

Infeksi Bakteri

Penyakit serius ketiga yang mungkin mengakibatkan sakit kepala sangat hebat adalah infeksi bakteri yang disebabkan oleh meningitis. Infeksi ini menyerang di sekitar otak, paru-paru, atau organ dalam, influenza, hingga penderita penyakit HIV/AIDS. Gejala yang dirasa jika Anda menderita penyakit ini, yaitu leher terasa kaku, mual, muntah, dan sangat lesu. Oleh karena itu, jika Anda merasakan gejala-gejala tersebut harus waspada dan jangan sungkan untuk memeriksakan ke dokter sehingga penyakit yang diderita secepatnya terobati dan kondisi pun menjadi kembali pulih.

 

Glaukoma

Gejala dari penyakit glaukoma ini Anda merasakan sakit kepala yang sangat menusuk tajam dan diikuti dengan penglihatan yang agak kabur karena glaukoma salah satu penyakit mata yang bisa menyebabkan pandangan berangsur-angsur semakin berkurang hingga akhir mengalami kebutaan.

Nah, sudah tahu kan sekarang bahwa gejala sakit kepala tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk datang ke rumah sakit dan ceritakan semua yang Anda rasakan kepada dokter. Sehingga rasa sakit yang Anda rasa secepatnya ditangani oleh ahlinya. Selain itu, tidak ada salahnya jika Anda membeli asuransi kesehatan untuk melindungi semua biaya rumah sakit dan perawatan yang Anda terima.

Kita tidak pernah tahu kapan penyakit itu datang seperti sakit kepala yang tiba-tiba saja datang dana ternyata itu gejala dari sebuah penyakit serius. Tentunya tidak inginkan, ketika Anda sakit tetapi finansial belum siap untuk membiayai semuanya dan Anda harus mencari pinjaman ke mana-mana. Namun, jika Anda membeli asuransi kesehatan, itu semua tidak akan terjadi. Anda tidak perlu pusing dan ribet mencari pinjaman untuk biaya rumah sakit karena semuanya sudah terlindungi oleh asuransi kesehatan.

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda sudah sangat mudah karena saat ini di Indonesia sudah ada supermarket asuransi yang bisa membantu Anda untuk mencari asuransi kesehatan dengan cepat, mudah, dan aman. Yuk, buruan kunjungi Futuready.com dan pilih asuransi kesehatan yang Anda inginkan.

 

Leave a Reply