Jenis Olahraga dan Kalori yang Dibakar

Biaya pengobatan penyakit yang kian mahal membuat orang kian peduli dengan kesehatannya.

Health

Ê

Beragam olahraga mulai dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan bugar. Selain itu, menjaga bentuk tubuh menjadi alasan untuk tetap terus berolahraga.

Beberapa jenis olahraga berikut ini mungkin dapat dicoba untuk menjaga kesehatan dan membuat badan terlihat lebih indah karena Anda dapat mengetahui jumlah kalori yang dapat terbakar saat melakukannya.

1. Badminton
Badminton atau akrab disebut bulutangkis, terbukti cukup ampuh membakar kalori. Jika Anda melakukan permainan ini selama 30 menit, maka 160 kalori akan menghilang dari tubuh.

2. Bersepeda
Walaupun olahraga ini terlihat cukup ringan dan menyenangkan, tapi dapat juga membantu menjaga kondisi badan. Karena dengan bersepeda santai sejauh 10 sampai 12 mil per jam diyakini dapat membakar 256 kalori.

3. Berlari
Lari merupakan olahraga yang sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Tak perlu jauh-jauh, Anda bisa memulai berlari di sekitar rumah selama 30 menit. Dengan demikian, Anda menghilangkan 246 hingga 403 kalori.

4. Berenang
Menghabiskan waktu di kolam renang memang sangat menyenangkan. Namun, jika Anda melakukan teknik renang dengan tepat, sebanyak 226 hingga 322 kalori dapat dibakar olahraga air ini.

5. Senam
Melakukan senam ringan dengan gerakan-gerakan seperti pull up, push up, sit up, dan jumping jacks adalah latihan yang baik untuk otot. Bukan hanya itu, melakukan serangkaian gerakan tersebut selama 30 menit Anda dapat membakar sekitar 256 kalori.

Perlu diketahui bahwa membakar kalori dalam tubuh juga berarti mengurangi bobot lemak dalam tubuh. Apalagi bagi Anda yang sedang fokus untuk menjalankan program diet, mulailah dengan melakukan olahraga.

Berolahraga juga dapat meningkatkan kesehatan jantung. Cek risiko Anda terkena penyakit jantung di sini!

Melakukan aktivitas fisik juga diperlukan agar hidup Anda seimbang. Cek apakah pola hidup dan kerja Anda sudah seimbang di sini!

Leave a Reply