Jenis Pekerjaan yang Dapat Membakar Kalori

Beberapa pekerjaan ternyata dapat membakar kalori dalam tubuh dengan cepat. Bagi Anda yang ingin membakar kalori, mungkin bisa mencobanya.

Health

Baik pria atau wanita umumnya memerlukan 2.000 kalori dalam sehari agar tubuh bisa beraktivitas dengan baik. Namun, terkadang kebiasaan makan yang tak terkontrol membuat tubuh kelebihan kalori dan mengakibatkan kegemukan.

Sementara itu banyak orang ingin memiliki bentuk tubuh dengan berbagai cara orang melakunan beragam kegiatan fisik. Meskipun demikian, sebagian orang merasakan kesulitan dalam membakar kalori.

Mungkin Anda akan iri dengan beberapa profesi tertentu yang terbukti ampuh membakar kalori dalam tubuh. Terutama pekerjaan yang dilakukan di luar ruangan seperti berikut ini:

¥ÊÊÊ Di saat melakukan tugasnya, pemadam kebakaran secara tidak langsung telah membakar sebanyak 748 kalori dalam tubuhnya. Padahal, dalam sehari hanya dianjurkan membakar 500 kalori dalam tubuh, agar bentuk tubuh tetap ideal dan kesehatan terjaga.
¥ÊÊÊ Pekerja kehutanan seperti penebang kayu yang menggunakan tenaga fisik juga bisa membakar kalori dalam tubuh. Bahkan jumlahnya lebih besar, yaitu dapat membakar 1.088 kalori di setiap jamnya. Pekerjaan ini termasuk ke dalam pekerjaan yang paling banyak membakar kalori.

Apakah ada pekerjaan yang tak terlalu berat efektif membakar tubuh? Tentu saja ada. Tukang pijat dan guru olahraga adalah dua pekerjaan yang dapat membakar 204 kalori. Sedangkan menjahit menggunakan tangan yang terlihat santai pun dapat membakar 68 kalori dari dalam tubuh.

Pekerjaan lain yang juga efektif membakar lemak penari. Dengan menari, seseorang dapat membakar 258 kalori. Selain itu, penyelam profesional yang dapat membakar 748 kalori. Bagi Anda yang sedang mencari cara membakar kalori tubuh, mungkin bisa mencoba pekerjaan-pekerjaan tersebut sebagai alternatif pembakaran kalori.

Leave a Reply