Manfaat Kesehatan dari Jus Kombinasi Buah dan Sayur

Health

Begitu besar manfaat kesehatan dari kandungan nutrisi dan vitamin pada jus. Apalagi dengan kombinasi buah dan sayuran semakin membuat Anda tetap bugar.

Kombinasi jus dari buah dan sayuran segar merupakan suatu hal penting dalam gaya hidup sehat. Khasiat dan manfaat kesehatan yang terkandung di dalam jus begitu banyak salah satunya bisa menyembuhkan beberapa macam penyakit.

Jus sangat baik dikonsumsi untuk penyeimbang makanan, jadi kebutuhan nutrisi kita akan tetap terjaga. Walau tidak sepenuhnya bisa menggantikan buah dan sayur utuh.

Kenali Berbagai Macam Buah dan Sayuran

Manfaat umum dari jus buah yang telah diketahui adalah bisa membuang racun dari dalam tubuh. Sedangkan untuk jus sayuran adalah bisa membuat otot-otot dan syaraf bisa menjadi lebih rileks.

Contohnya:

Buah yang terbagi menjadi 5 jenis ada buah manis, buah sub-asam, buah asam, dan buah sayuran. Setiap jenis buah-buah tersebut juga ada kategori di dalamnya.

Jenis-jenis buah

  • Buah manis: Anggur, melon, dan semangka
  • Buah sub-asam: Apel dan pir
  • Buah Asam: Jeruk, stroberi, kiwi, nanas
  • Buah Sayuran: Tomat dan mentimun)

Untuk sayuran juga ada beberapa jenis tapi dirangkum menjadi satu yang sangat cocok untuk dijadikan jus, salah satunya adalah sayuran hijau.

Sayuran Berwarna Hijau

– Sayuran berdaun hijau: Kol, seledri, selada, bayam, peterseli

Jadi dengan dua manfaat dari jus buah dan jus sayuran itu, alangkah baiknya kalau Anda bisa mengombinasikan jus buah dan sayuran. Agar double manfaatnya

Dengan cara kerja yang beda itu,perlu sekali Anda mengetahuinya, untuk mengombinasikan jus buah dan sayuran. Agar Anda bisa mengetahuinya manfaat dari jus, yang paling tepat adalah mengombinasikannya dengan cara-cara seperti ini.

  • Buah manis sangat cocok dengan buah sub-asam
  • Buah sub-asam cocok dengan buah manis atau asam
  • Buah asam cocok dicampur dengan buah sub-asam atau buah sayuran
  • Buah sayuran akan cocok dengan buah asam atau sayuran berdaun hijau

Saat membuatnya campurkanlah buah dan sayuran tersebut di dalam juicer, lalu campurkanlah air tapi akan lebih terasa lagi manfaatnya kalau menggunakan teh hijau. Pilihan yoghurt rendah lemak juga baik untuk kesehatan.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membuat Jus:

Keadaan Segar

Sebelum meminumnya pastikan selalu jus dalam keadaan segar. Hindari jus dalam kemasan yang tercampur dengan bahan pangawet lain karena akan menguransi asupan vitamin dan nutrisi di dalamnya

Cuci Bersih

Harus higienis dalam membuat jus, jadi pastikan selalu buah dan sayuran segar yang sudah dicuci hingga bersih.

Jangan Minum Terlalu Lama

Minumlah jus saat sudah selesai dibuat, buatlah sesuai dengan porsi yang sedang ingin diminum, karena bila dimasukan kulkas lagi bisa menghilangkan khasiat saat disimpen

Jangan Terlalu Manis

Membuat jus tidak baik kalau terlalu manis, ini menjadi sumber utama untuk para pendertia diabetes dan tekanan darah tinggi.

Itu semua manfaat kesehatan jus yang bisa Anda kombinasikan dari buah-buahan dan juga sayuran, sebelum Anda meminumnya pastikan dulu cari tahu dari seputar dunia kesehatan apa saja buah dan sayuran yang sangat cocok untuk dikombinasikan.

Sudah hidup sehat, makin lengkap cek dulu berbagai pilihan asuransi kesehatan terbaik di Futuready!

manfaat kesehatan

Leave a Reply