Tak Hanya Relaks, Inilah Manfaat Spa Sebenarnya!

Health

Banyak orang berpikir bahwa mafaat spa hanyalah untuk relaksasi. Padahal, banyak manfaat lainnya yang baik untuk tubuh dan pikiran

Kita semua tahu bahwa aktivitas yang kita lakukan sedikit banyak akan berpengaruh pada kondisi tubuh dan pikiran kita. Terlebih bagi Anda yang memiliki aktivitas yang sangat padat, seperti bekerja yang berpindah tempat, bertemu klien, dan lainnya.

Pasti ada kalanya tubuh dan pikiran Anda tidak cukup segar untuk beraktivitas seperti itu terus menerus. Ada kalanya Anda perlu merelaksasikan tubuh agar tubuh dan pikiran kembali fit untuk menghadapi aktivitas dan rutinitas. Nah, salah satu cara merelaksasikan tubuh yang cukup banyak dilakukan oleh orang tak lain adalah dengan spa.

Spa merupakan suatu rangkaian perawatan yang terdiri dari terapi pijat seluruh badan, lulur atau body scrub, masker pemutih, terapi musik, aromaterapi, dan mandi susu. Saat spa, tentu Anda akan merasa sangat nyaman karena tubuh dan pikiran sangat dimanjakan dengan treatment yang ditawarkan.

Tapi, tak hanya membuat relaks, faktanya ada banyak sekali manfaat spa yang sangat bermanfaat. Apa saja manfaatnya? Mari kita simak bersama di bawah ini!

Manfaat Spa untuk Tubuh dan Pikiran

Menghilangkan Stres

Salah satu manfaat paling nyata dari body spa adalah untuk menghilangkan stres pada tubuh dan pikiran. Melakukan satu sesi body spa akan membuat tubuh Anda jauh lebih relaks, karena mendapatkan pijatan atau massage di seluruh tubuh. Para terapis di tempat spa akan berusaha membuat tubuh Anda merasa lebih nyaman dan kendur, sehingga selepas dari spa segala rasa capek akan hilang.

Beberapa spa juga menyediakan latihan-latihan meditasi. Biasanya mereka menyediakan pelatihan yoga atau tai chi yang akan memberikan efek tenang pada tubuh dan pikiran. Setelah sesi-sesi body spa Anda lakukan, segala penat yang pernah Anda rasakan akan tidak bersisa.

Manfaat Spa Dapat Mencegah Penuaan Dini

Salah satu manfaat dari spa adalah mencegah penuaan dini. Perawatan yang diberikan akan membuang segala racun di dalam tubuh serta melepaskan stres yang menjadi penyumbang utama penuaan pada sel tubuh Anda. Racun yang ada dalam tubuh akan menghambat regenerasi sel secara masif. Akibatnya, kulit wajah dan tubuh Anda jadi semakin kusam dan terlihat tua.

Selanjutnya stres juga menjadi penyumbang aneka kerutan pada wajah Anda. Melakukan body spa akan membuang hal-hal buruk itu, karena tubuh dan pikiran Anda semakin sehat dari hari ke hari. Melakukan body spa secara rutin akan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya.

Detoks

Body spa juga menawarkan detoksifikasi pada tubuh selama Anda melakukan perawatan. Metode-metode yang diberikan oleh tempat spa akan membuang semua racun pada tubuh secara perlahan-lahan. Racun yang berasal dari makanan, radikal bebas, atau bahkan obat- obatan kimia akan dikeluarkan dengan mudah. Akibatnya, organ-organ tubuh Anda seperti paru-paru, ginjal, hati, dan jantung menjadi semakin sehat.

Dalam fase detoks, Anda akan diberikan beberapa menu makan khusus. Biasanya menu yang disajikan sangat alami sehingga akan membuat tubuh lebih sehat dengan bonus tubuh ideal.

Manfaat Spa dengan Memanjakan Diri Sendiri

Body spa adalah salah satu jalan untuk memanjakan diri. Anda yang biasanya bekerja siang dan malam serta stres, karena pekerjaan menumpuk, bisa melakukan relaksasi di tempat spa. Lupakan sejenak segala masalah dan beban yang ada, dan nikmati segala perawatan yang diberikan agar tubuh menjadi semakin sehat. Setiap orang butuh “me time” sesekali agar tidak mengalami kebosanan dalam hidup. Melakukan body spa sebulan sekali sudah cukup untuk membuang segala capek dan penat, sehingga kehidupan yang Anda jalani menjadi jauh lebih bermanfaat. Lakukan perawatan di spa secara teratur setiap bulan dan rasakan manfaat besar yang akan Anda dapatkan.

Manfaat Spa Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Perpaduan manfaat dari body spa akan membuat Anda semakin sehat. Tubuh Anda akan jarang sekali mengalami stres sehingga tidur semakin maksimal. Selanjutnya segala racun dalam tubuh akan hilang, jadi kemungkinan Anda sakit dan terkena penyakit mematikan seperti kanker akan semakin kecil.

Pasca perawatan spa, tubuh Anda juga akan semakin relaks dan lentur sehingga rasa sakit di segala tempat hilang dengan sempurna. Oh ya, body spa juga perlahan-lahan membuang semua lemak pada tubuh, membuat tubuh Anda semakin ideal, dan terhindar dari kegemukan. Hal-hal yang telah disebutkan di atas dapat menjaga kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh.

Memperbaiki Kualitas Tidur

Manfaat lain dari body spa adalah memperbaiki kualitas tidur Anda yang semakin menurun. Dengan pijat refleksi dan aneka perawatan lain, tubuh akan menjadi lebih relaks sehingga kemampuan tidur akan meningkat. Anda yang biasanya begadang setiap malam akan mulai tidur dengan lebih teratur di malam hari, jadi bisa bangun dengan lebih segar di pagi hari.

Melakukan perawatan di spa secara rutin akan menurunkan kebiasaan buruk saat tidur. Para terapis di tempat spa akan memberikan perawatan sesuai dengan kebutuhan hingga gangguan tidur akan segera hilang. Anda yang biasanya tidur dua hingga empat jam saja, bisa tidur berkualitas selama enam hingga delapan jam setiap harinya.

Menghilangkan Rasa Sakit

Melakukan body spa akan membantu Anda menghilangkan rasa sakit yang menyiksa pada tubuh. Anda yang biasanya memiliki nyeri pada kaki atau tulang belakang bisa disembuhkan dengan melakukan spa. Terapis akan memberikan pijat-pijatan lembut pada area yang nyeri untuk memberikan stimulus penyembuhan secara bertahap. Selepas melakukan sesi body spa, tubuh Anda akan menjadi segar. Segala sakit pada tubuh saat berjalan, tidur, hingga saat duduk akan hilang perlahan-lahan.

Anda tidak akan menemui lagi gangguan tidur akibat sakit atau gangguan bekerja akibat nyeri yang tidak tertahankan. Melakukan body spa akan memberikan penyembuhan jangka panjang, jadi lik Anda coba saat ini juga.

Terlihat jelas manfaat spa bagi tubuh dan pikiran, bukan? Jadi, tertarik untuk memanjakan diri Anda dengan mendapatkan treatment spa?

Comments are closed.