Wow, Cek 9 Manfaat Temulawak untuk Kecantikan!

Health

Apakah Anda tahu manfaat temulawak bisa jadi satu solusi perawatan kecantikan Anda? Penasaran?

Jika umumnya manfaat temulawak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun sebenarnya temulawak memiliki khasiat yang begitu besar untuk kecantikan. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadarinya sehingga temulawak sejauh ini lebih dikenal sebagai tanaman obat.

Temulawak merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang lebih sering dimanfaat sebagai obat dan juga sebagai penambah stamina. Banyak yang sering meminumnya, karena tanaman obat ini dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan memperkuat daya tahan tubuh.

Padahal selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, banyak sekali manfaat temulawak untuk kecantikan kulit dan wajah. Jika memang seperti itu adanya, kenapa tidak memanfaatkannya saja. Apalagi temulawak secara harga juga cukup terjangkau. Dan, yang paling penting adalah sudah pasti terjamin dari segi keamanannya, karena masih alami.

Baca juga: Minyak Kutus Kutus dan Manfaatnya yang Fenomenal

9 Manfaat Temulawak yang Bisa Anda Dapatkan

Mencerahkan Kulit

Manfaat temulawak yang pertama adalah memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Setiap orang terutama para kaum hawa pasti ingin memiliki kulit yang cerah dan bersinar. Tidak mengherankan banyak wanita yang kemudian memilih untuk melakukan berbagai jenis perawatan, mulai dari perawatan alami hingga meminta bantuan dokter.

Bagi Anda yang ingin cara yang simpel, bisa memilih melakukan perawatan dengan menggunakan masker temulawak. Pasalnya temulawak juga dikenal memiliki kemampuan untuk meningkatkan warna cerah pada kulit wajah sehingga kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah alami.

Mengatasi Jerawat

Manfaat temulawak selanjutnya adalah bisa menjadi obat jerawat yang sangat mujarab. Bagi Anda yang aktivitas kesehariannya sangat padat, wajah dan kulit secara otomatis akan mudah terpapar sinar matahari dan debu polusi. Kemudian bakteri dan kotoran yang menempel pada wajah akan memicu timbulnya jerawat.

Mengatasi jerawat bagi sebagian orang mungkin bukanlah perkara yang mudah, namun tidak perlu putus asa. Sebab dengan rutin mengonsumsi temulawak ditambah menggunakan masker temulawak ternyata bisa menjadi obat jerawat alami yang sudah terbukti sangat ampuh.

Manfaat Temulawak Dapat Menghaluskan Kulit

Manfaat temulawak untuk kecantikan berikutnya adalah bisa mengahaluskan kulit wajah. Dengan menggunakan masker temulawak secara rutin, maka kulit wajah Anda perlahan akan berubah semakin halus.

Memiliki kulit wajah yang halus pastinya bisa membuat diri Anda terlihat lebih terawat dan di sisi lain akan membuat makeup yang Anda gunakan sehari-hari akan semakin awet dan sempurna.

Baca juga: Manfaat dan Efek Samping Facial Wajah

Melembapkan Wajah

Memiliki kulit wajah yang kering pasti akan membuat rasa percaya diri Anda semakin menurun. Terlebih lagi bila aktivitas harian Anda lebih banyak berada di luar ruangan, secara otomatis akan lebih sering terkena sinar matahari dan debu yang jadi penyebab utama kenapa kulit wajah jadi kering.

Dalam hal ini, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan temulawak. Sebab manfaat temulawak selanjutnya adalah bisa mengembalikan kondisi kulit wajah yang kering menjadi lebih lembap. Lalu, bagaimana caranya memanfaatkannya? Cara membuatnya tinggal mencampurkan bubuk temulawak dengan kuning telur dan minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan tadi dan selanjutnya Anda tinggal mengoleskan pada kulit wajah secara teratur.

Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah

Banyak yang tidak menyadari jika manfaat temulawak begitu besar untuk kecantikan. Salah satunya adalah bisa menghilangkan bekas luka atau noda hitam pada kulit wajah. Bagi kaum hawa penting sekali untuk selalu memelihara kebersihan dan kecantikan kulit wajahnya.

Tapi ada kalanya kulit mengalami masalah seperti halnya mengalami bekas luka. Bekas luka seperti ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Tapi yang paling penting adalah Anda tahu bagaimana cara menghilangkannya.

Baca juga: Kenali Manfaat dan Jenis Madu untuk Kesehatan

Untuk menghilangkan bekas luka pada kulit wajah secara permanen Anda bisa memanfaatkan temulawak. Caranya adalah dengan rutin menggunakan masker temulawak. Maka secara alami dan bertahap bekas luka pada wajah Anda tersebut perlahan akan mulai menghilang.

Membuat Kulit Wajah Tampak Awet Muda

Manfaat temulawak untuk kecantikan lainnya adalah bisa membuat kulit wajah tampak awet muda. Sebab dengan hanya minum temulawak secara rutin ternyata mampu membantu Anda memiliki kuliti wajah yang terus awet muda. Selain itu Anda juga bisa menjadikannya sebagai masker temulawak untuk membuat wajah agar tempak muda terus.

Manfaat Temulawak Dapat Cegah Penuaan Dini

Manfaat temulawak lainnya adalah bisa dimanfaatkan untuk langkah pencegahan penuaan dini. Tanda penuaan dini pada kulit wajah umumnya ditandai dengan adanya keriput dan juga kantung mata yang semakin terlihat.

Untuk memperlambat terjadinya penuaan dini seperti ini, Anda bisa menggunakan masker temulawak. Dengan menggunakannya secara teratur, dipercaya bisa membantu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah.

Mengencangkan Kulit

Ternyata mengencangkan kulit sebenarnya tidak butuh biaya mahal. Sebab dengan temulawak saja bisa membuat kulit semakin kencang. Tidak bisa dipungkiri dengan bertambahnya usia, kulit akan semakin kendur. Kondisi inilah yang banyak dikhawatirkan oleh para wanita setiap menginjak usia awal tigapuluhan.

Untuk menjaga kulit wajah agar tetap kencang secara alami, Anda bisa memanfaatkan temulawak. Pasalnya, salah satu manfaat temulawak  adalah memiliki kemampuan untuk mengencangkan kembali kulit wajah.

Manfaat Temulawak Sebagai Antioksidan Alami

Temulawak dipercaya memiliki beragam khasiat untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan kulit. Dan salah satu manfaat temulawak adalah bisa menjadi antioksidan alami yang sangat kuat. Oleh sebab itu, cukup dengan mengonsumsi temulawak setiap hari akan membuat tubuh Anda memiliki antioksidan alami yang kuat.

Begitu halnya dengan kulit wajah Anda, hanya dengan menggunakan masker wajah dari temulawak secara rutin, kulit wajah Anda bisa terhindar dari berbagai macam bahaya yang disebabkan oleh radikal bebes. Sebab dalam hal ini temulawak bisa bertindak sebagai antioksidan alami untuk kulit wajah Anda. Itulah kenapa tidak mengherankan jika manfaat temulawak untuk kecantikan begitu banyak.

Melihat ulasan di atas, sangat mengagetkan jika ternyata manfaat temulawak untuk kecantikan begitu besar. Namun yang sangat disayangkan adalah banyak yang masih kurang mengetahuinya. Padahal begitu banyaknya manfaat temulawak untuk kecantikan ini bisa menjadi alternatif lain bagi para kaum hawa yang ingin melakukan perawatan kulit wajah secara alami.

Comments are closed.