Menjaga Kesehatan di Pesta Akhir Tahun

Health

Tak mau momen perayaan tahun baru yanng telah direncanakan Anda malah jatuh sakit, maka itu penting untuk menjaga kesehatan di pesta akhir tahun.

Hampir sebagian besar orang ingin menikmati momen pergantian tahun dengan berbagai aktivitas menarik. Apalagi akhir tahun identik dengan libur panjang, yang bisa menjadi agenda Anda untuk liburan dan menghabiskan waktu bersama orang terdekat. Untuk itu perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan bugar. Dengan menjaga kesehatan di pesta akhir tahun diharapkan menjadi cara agar bisa menikmati momen perayaan tahun baru bersama keluarga. Pastinya Anda juga tidak ingin kan seluruh rencana yang telah dibuat gagal, hanya karena kondisi kesehatan.

Maka itu dengan lima tip menjaga kesehatan di pesta akhir tahun ini, penting sekali untuk Anda terapkan

Menjaga Asupan Makanan

Dalam menjaga kesehatan di pesta akhir tahun, hal paling utama adalah menjaga asupan makanan. Biasanya saat libur akhir tahun, kita pasti tergoda dengan berbagai tempat-tempat makan khas daerah tersebut. Misalnya saja makanan terlalu manis, terlalu asin dan juga makanan dengan kolesterol yang tinggi seperti seafood, daging, jeroan, hingga makanan cepat saji. Lebih baik Anda menjaga menu makanan yang dikonsumsi dengan keluarga agar tak ada masalah pencernaan saat sedang libur akhir tahun.

Banyak Minum Air Putih

Hindari tubuh dari dehidrasi dengan banyak minum air putih. Terlebih jika banyak aktivitas yang Anda lakukan saat libur akhir tahun. Sangat disarankan minum air putih 8-10 gelas per hari, kemudian hindari minuman yang mengandung soda dan kafein.

Lakukan Gerakan Olahraga Ringan

Sempatkan waktu untuk melakukan gerakan olahraga ringan, seperti merenggangkan tangan, leher, pinggang hitung hingga 8 kali seperti saat ingin melakukan pemanasan olahraga. Kemudian bisa juga jalan kaki mengelilingi area penginapan atau destinasi wisata yang dituju. Penting untuk menjaga tubuh selalu aktif dan bergerak.

Sering Mencuci Tangan

Berikutnya dalam menjaga kesehatan di akhir tahun adalah dengan sering mencuci tangan. Bakteri atau kuman bisa ditemukan di mana saja, bahkan di tempat-tempat yang terlihat bersih. Pastikan Anda dan keluarga selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, kemudian siapkan selalu sanitizer agar lebih praktis dalam membersihkan tangan.

Mengantisipasi Cuaca

Pasikan juga memprediksi cuaca di tempat yang dituju, karena bisa saja tiba-tiba menghadapi kemungkinan perubahan cuaca yang ekstrem. Seperti halnya saat siang hari cuaca begitu panas, kemudian berubah menjadi dingin pada sore hari. Bawalah pakaian tebal dan konsumsi vitamin.

Comments are closed.