Minyak Kutus Kutus dan Manfaatnya yang Fenomenal

Health

Pernah dengar minyak kutus kutus? Minyak yang satu ini ramai dibicarakan di tengah-tengah masyarakat. Karena minyak ini dipercaya sebagai media penyembuhan sejumlah penyakit.

Apa Anda pernah mengetahui sebelumnya tentang minyak kutus kutus ini? Minyak ini diramu khusus dengan bahan-bahan alami. Ada yang menyebutnya dengan minyak kehidupan karena dibuat dari daun, akar, sampai batang dari tanaman. Semuanya, diramu sedemikian rupa dan digunakan untuk menangani sejumlah penyakit.

Mengenai cara penggunaannya, minyak ini hanya digunakan untuk obat luaran. Anda hanya bisa menggunakannya sebagai minyak oles. Bahkan, tak jarang jika minyak ini dimanfaatkan sebagai media pemijatan atau pengurutan.

Sekilas Mengenal Minyak Kutus Kutus

Minyak kutus kutus merupakan sebuah minyak yang dibuat dari bahan-bahan herbal. Bahan dasarnya adalah minyak kelapa yang dikombinasikan dengan sejumlah tanaman herbal. Paduan bahan dasar ini membuat sebuah racikan yang dipercaya bisa menangani sejumlah masalah kesehatan.

Baca juga: Pengobatan Alternatif yang Paling Banyak Diminati di Dunia

Minyak ini dulunya hanya sebagai minyak untuk mengobati lumpuh kaki. Masyarakat Bali yang mempopulerkannya. Yakni digunakan setiap hari sebagai minyak urut atau minyak untuk mengobati penyakit sederhana.

Namun setelah orang tahu akan khasiatnya, minyak ini lantas diperjualbelikan. Secara khusus, minyak ini dipercaya mampu memperbaiki tubuh secara mandiri. Maksudnya, tubuh bisa menyembuhkan dirinya sendiri dengan rangsangan minyak tersebut.

Bahan Dasar Pembuatan Minyak Kutus Kutus

Minyak satu ini bisa dikatakan sedang naik daun. Telah banyak masyarakat yang ingin merasakan manfaatnya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya informasi dari mulut ke mulut yang menyatakan akan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Manfaat ini didapatkan dari bahan-bahan dasar pembuatnya. Bahan utama adalah minyak kelapa yang memang punya manfaat luar biasa. Yakni menjadi antioksidan alami yang berguna untuk membentengi tubuh dari serangan ultraviolet dan benda asing dari luar.

Selain minyak kelapa, bahan-bahan herbal lain dimasukkan untuk menambah manfaatnya. Di antara bahan-bahan yang dimaksud adalah daun ashitaba, purwaceng, gaharu, daun neem, jintan hitam, serai, serta temulawak.

Kesemua bahan ini termasuk dalam kategori bahan herbal yang berguna untuk penyembuhan sejumlah penyakit. Bila dipisah satu-satu, tentu bahan ini punya manfaat khusus. Apalagi jika dikombinasikan menjadi ramuan yang disebut dengan minyak kutus kutus ini.

Katakan saja daun neem. Daun ini punya sifat anti-bakteri, anti-peradangan, sampai antioksidan. Sifat inilah yang membuat daun neem sangat bermanfaat untuk penyembuhan sekaligus pencegahan sejumlah penyakit.

Sementara daun ashitaba punya sifat anti-diabetes sampai anti-tumor. Di Jepang, daun ini biasanya dikonsumsi. Seseorang yang terbiasa mengonsumsinya akan memiliki organ hati yang lebih sehat.

Sementara bahan-bahan lain punya sifat yang hampir sama, bahkan melengkapi seluruh kebutuhan tubuh. Terutama untuk urusan pencegahan sampai penyembuhan berbagai jenis penyakit. Tidak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk memanfaatkan racikan yang terbuat dari sejumlah bahan tersebut.

Anda yang merasa sedang mengalami masalah kesehatan, tidak salah jika memanfaatkan minyak kutus kutus ini. Toh aturan pakainya sangatlah sederhana. Anda bisa oleskan pada bagian tubuh yang sedang bermasalah.

Dengan penerapan ini, zat yang terkandung di dalam minyak ini akan meresap ke dalam tubuh. Kemudian zat alami ini akan bertugas sesuai fungsinya. Mulai dari memperbaiki sejumlah masalah kesehatan sampai mencegah penyakit kembali.

Baca juga: 5 Obat Paling Penting Dalam Sejarah di Dunia

Manfaat Utama Minyak Kutus Kutus

Minyak ini diklaim bisa membantu tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri. Cukup diaplikasikan sesuai kebutuhan. Maka manfaatnya akan segera didapatkan. Lalu, apa saja manfaat dari minyak itu sendiri?

Menangani Sakit Kepala

Salah satu manfaat yang akan Anda peroleh dari pengaplikasian minyak ini adalah membantu dalam meringankan sakit kepala. Aroma dari minyak ini bisa digunakan sebagai relaksasi. Membuat rasa sakit akan segera mereda.

Untuk penerapannya, Anda bisa mengoleskan minyak tadi pada bagian pelipis. Oleskan dengan lembut. Kemudian pastikan supaya tidak terjadi kontak dengan mata.

Menangani Masalah Mulut

Cukup banyak masalah yang terjadi pada mulut. Di antaranya adalah bau mulut, sariawan sampai gusi bengkak. Masalah ini cukup menyiksa, menyebabkan seseorang kehilangan nafsu makan.

Ketika mengalami masalah kesehatan mulut, Anda bisa menanganinya dengan memanfaatkan minyak kutus kutus ini. Minyak ini memiliki sifat anti-bakteri, artinya bahwa permasalahan yang ditimbulkan oleh bakteri akan segera ditangani dengan cepat.

Menambah Vitalitas

Satu lagi manfaat yang dibutuhkan oleh pasangan yang sudah menikah adalah tambahan daya untuk kepuasan batin. Vitalitas pasangan akan terjaga sehingga hubungan dengan pasangan akan semakin intim.

Baca juga: Tangani Penyakit Serius dengan Pengobatan Rawat Jalan

Manfaat ini didapatkan dari keberadaan bahan dasar purwaceng. Bahan dasar ini dipercaya sebagai media untuk menambah vitalitas. Tidak heran jika kaum lelaki akan lebih bergairah ketika memanfaatkannya. 

Menangani Wasir

Wasir memang bukanlah salah satu penyakit yang mematikan. Tapi wasir cukup membuat orang merasakan sakit. Terutama pada organ bagian belakang.

Wasir sendiri banyak diderita oleh masyarakat di tanah air. Ini menunjukkan bahwa minyak kutus kutus ini teramat dibutuhkan. Tentunya untuk menangani masalah wasir tersebut.

Meredakan Nyeri

Nyeri pada bagian tubuh paling sering dirasakan. Rasa nyeri ini kadang membuat seseorang kehilangan semangat untuk bekerja. Bahkan seseorang akan menghabiskan waktunya untuk istirahat.

Kurang produktifnya seseorang jelas akan mempengaruhi kualitas hidupnya. Tidak mau mengalaminya, segeralah untuk menanganinya. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan minyak yang berasal dari Bali ini.

Menangani Sejumlah Penyakit Kronis

Minyak ini bisa dikatakan hampir sempurna. Hal ini dilatarbelakangi oleh manfaatnya yang lebih luas. Yakni tidak hanya mengatasi masalah kesehatan ringan, tapi juga menangani masalah kesehatan yang parah. Contohnya adalah menangani diabetes.

Itulah manfaat minyak secara umum. Anda hanya perlu memilikinya dan mengaplikasikannya. Pengaplikasian dengan benar akan membuahkan hasil yang baik. Jadi, tertarik untuk menggunakan minyak kutus kutus?

(Sumber foto: Agen Kutus Kutus – https://agenkutuskutus.net/product/minyak-kutus-kutus/)

Comments are closed.