Ningsih Tinampi, Ahli Pengobatan Tradisional yang Sedang Viral!

Health

Terkenal berkat videonya di youtube, Ningsih Tinampi kini viral dikalangan warganet. Fakta menarik apa saja yang bisa kita ketahui?

Jika Anda aktif di sosial media, Anda pasti tak asing mendengar nama yang satu ini. Ningsih Tinampi, belakangan ini namanya kian viral berkat metode pengobatan alternatifnya. Pengobatan alternatif sendiri merupakan pengobatan yang tidak menggunakan cara, alat, atau bahan yang termasuk dalam standar pengobatan medis yang biasanya dilakukan oleh dokter. Banyak orang yang menyebut Ningsih sebagai ahli pengobatan supranatural

Dengan kemampuan yang dimilikinya, wanita asal Pasuruan itu mampu menyembuhkan barbagai macam penyakit yang diderita pasiennya, termasuk penyakit yang tak kasat mata. Video pengobatan Ningsih juga telah ditonton oleh jutaan netizen. Akun YouTubenya sendiri telah memiliki 1 juta lebih subscribers. Banyak netizen yang penasaran seperti apa metode pengobatan yang dilakukan Ningsih.

Kini, ratusan orang mengantre di depan rumahnya untuk mendapatkan pengobatan alternatif. Orang mengenal Ningsih Tinampi sebagai ahli spiritual dan juga ahli dalam pengobatan tradisional. Lebih-lebih terkait pengobatan yang berhubungan dengan hal-hal supranatural, seperti santet, kerasukan, diganggu makhluk halus dan lainnya.

Baca juga: Ciri-Ciri Asuransi Kesehatan Keluarga yang Bagus

Fakta Mengenai Sosok Ningsih Tinampi Ahli Pengobatan Alternatif

Perempuan berjilbab ini membuka praktik pengobatan di rumahnya di Jalan Raya Lebaksari, Karang Kepuh, Karang Jati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Penasaran fakta menarik seputar Ibu Ning ini? Simak pemaparannya di bawah ini.

Ningsih Tinampi Sebelum Viral

Seperti ahli pengobatan tradisional lainnya, Bu Ning tidak dengan mudah sampai bisa menjadi populer seperti sekarang ini. Wanita yang juga biasanya disapa Bu Ning ini juga mengalami proses naik turun hingga ia bisa sampai di posisinya sekarang.

Sebelum ia populer, Bu Ning beberapa kali berusaha menawarkan pengobatan alternatif secara manual kepada masyarakat. Bahkan, Bu Ning rela mengobati pasien langsung di rumah pasien. Dia juga menerima ditelepon untuk berobat langsung di tempat pasiennya.

mengenal ningsih tinampi

Sebelum mejadi ahli pengobatan supranatural, Bu Ning bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan rokok. Saat itu kehidupan Bu Ning cukup kacau lantaran suaminya diduga terkena “pelet.” Sang suami berubah menjadi sosok lain dalam keluarganya.

Bu Ning yang stres memutuskan untuk mendatangi beberapa dukun hampir setiap hari. Bahkan ia bisa menghabiskan Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu per hari. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seorang dukun bernama Pak Damon yang mengatakan bahwa suaminya tak bisa disembuhkan oleh siapapun kecuali oleh kekuatan yang ada di dalam tubuh Bu Ning,

Menurut Pak Damon, kekuatan itu sudah ada di dalam diri Bu Ning ketika umurnya memasuki 35 tahun. Bu Ning kemudian berhasil menemukan kekuatan tersebut, yaitu ilmu Al-Fatihah. Al Fatihah ini berguna sebagai doa penyembuh bagi orang-orang yang mengalami penyakit.

Setelah ditelusuri, rupanya pada tahun 2015, Bu Ning memiliki sebuah blog. Blog itu bertajuk ‘Dahsyatnya Penyembuhan Alternatif Dengan Energi Ummul Qur’an’ dengan website serbasehat-Bu Ning.blogspot.com. Di dalam website tersebut ia mengiklankan jasa pengobatan alternatif dengan hanya menggunakan air dan buah-buahan, disertai bacaan Al-Qur’an.

Namun kini karena setiap harinya pasien yang datang ke rumahnya ratusan orang, Bu Ning terpaksa mengobati pasien langsung di rumahnya melalui proses pendaftaran. Bahkan, karena ramainya pengobatan yang dilakukan Bu Ning ini, kini ia menetapkan hari libur untuk istirahat.

Pengobatan Alternatif Tanpa Obat Medis

Bu Ning dalam kesehariannya, ia menyembuhkan pasien tidak menggunakan obat medis maupun jarum suntik. Medium yang ia gunakan hanyalah berupa air putih dan buah-buahan. Biasanya ia menggunakan wortel untuk mengurut pasiennya.

siapa itu ningsih tinampi

source: indozone.com

Banyak orang yang penasaran bagaimana pengobatan Bu Ning bekerja. Berdasarkan interview dan video Bu Ning yang beredar, Bu Ning selalu membaca surah Al Fatihah dan menyentuh bagian tubuh orang yang sedang sakit. Pasien-pasien Bu Ning yang mengalami penyakit menahun juga atau terkena santet bisa sembuh setelah Bu Ning melakukan hal yang sama.

Biaya di Klinik Pengobatan Bu Ning

Biaya berobat di Klinik Pengobatan Alternatif Bu Ning, yang diklaim dapat menyembuhkan segala jenis penyakit, dipatok Rp300 ribu bagi pengobatan yang paling standar. Adapun menurut Imam Larsono, asisten Bu Ning, ada tiga jalur pendaftaran yang bisa digunakan pasien. Yaitu jalur reguler, jalur khusus (privasi), dan lepas tali pocong. Jalur reguler dipatok dengan tarif Rp300 ribu dan bisa gratis untuk yang tidak mampu. Jalur khusus diperuntukkan pasien dari luar Jawa sehingga tarif yang dikenakan lebih mahal, yaitu sebesar Rp1,5 juta.

Baca juga: Alasan Ditolak BPJS Kesehatan Ketika Berobat

Sedangkan metode pendaftaran lepas tali pocong memiliki tarif yang paling mahal. Biasanya mereka yang mendaftar berasal dari kalangan elit dengan metode pengobatan yang tidak biasa. Tarif yang dikenakan yaitu sebesar Rp5,5 juta.

Namun pada situasi tertentu, untuk pasien yang harus rawat inap karena mengidap penyakit tertentu, akan ada penambahan biaya pengobatan, sesuai kemampuan pasien. Tapi luar biasanya, Ibu Ning juga menggratiskan pasien yang dinilai kurang mampu.

Disebut Sebagai Pemusnah Dukun Santet

Bu Ning mendapatkan julukan dari warga sekitar sebagai pembasmi dukun santet. Yang membuat ia viral di mata warganet adalah keunikan Bu Ning saat menginterogasi makhluk halus yang dikirim oleh dukun santet untuk merasuki tubuh pasiennya. Pasien yang tubuhnya kerasukan sering terlihat meronta kesakitan akibat dibacakan doa oleh Bu Ning.

Namun menurut penjelasan dari Bu Ning yang merasakan sakit bukanlah sang pasien, namun makhluk halus yang merasuki tubuh pasien. Hebatnya lagi Bu Ning dapat memanggil jiwa sang dukun melalui tubuh pasien yang menjadi korbannya. Sukma sang dukun yang masuk di tubuh pasien akan segera diberikan hukuman oleh Bu Ning.

Bahkan para dukun dapat ia bunuh dengan cara menelan sukmanya atau menghukumnya dengan ajian milik Bu Ning. Jika sang dukun santet telah diambil sukmanya oleh Bu Ning, maka kondisi fisik sang dukun lama-kelamaan akan melemah secara drastis. Ilmu yang dukun santet tersebut miliki perlahan-lahan akan hilang, bahkan ia bisa menjadi gila. Yang paling buruk ia akan tewas karena mengidap banyak penyakit yang aneh setelah ditarik sukmanya.

Ribuan Pasien Datang Mendaftar Setiap Harinya

Berkat video dan pengakuan para pasien, banyak warga yang berbondong-bondong antre mendaftar pengobatan Bu Ning. Total ada 30 ribu lebih yang mendaftar. Bahkan pasien yang mendaftar sekarang baru bisa diobati 2 tahun ke depan atau tahun 2021.

Pasien yang mengantre tidak hanya berasal dari Pasuruan saja, namun juga dari luar pulau Jawa. Perharinya Bu Ning bisa menangani 50-60 pasien. Lamanya waktu giliran dikarenakan adaya jalur privasi dan lepas tali pocong sehingga pasien yang mendaftar dengan jalur ini, bisa langsung mendapat giliran pada esok harinya, namun tarif yang dikenakan lebih mahal. Kuota pasien jalur cepat ini dibatasi 40-50 per hari dan total ada 400 orang yang mendaftar dengan jalur ini.

pengobatan ningsih tinampi

Pengobatan alternatif atau spiritual seperti Bu Ning bukanlah hal yang aneh di Indonesia. Meskipun hal ini masih menuai pro dan kontra karena berurusan dengan hal ghaib, menurut banyak orang pengobatan Bu Ning ini membantu banyak pasien yang menderita berbagai macam penyakit. Namun, pilihan tentu ada di tangan Anda untuk percaya atau mengabaikannya. Jadi, bagaimana pengobatan Bu Ning ini menurut pendapat Anda?

Selain pengobatan alternatif, tentu penting juga untuk menggunakan pengobatan medis dalam mengatasi penyakit Anda. Daftarkan diri dan keluarga Anda ke asuransi kesehatan dan penyakit kritis dari Futuready Indonesia, ya!

Baca juga: Simak Langkah Memulai Pola Hidup Sehat Sejak Dini!

Comments are closed.