Obati Kolesterol dengan 4 Jus untuk Kolesterol Ini!

Asuransi KesehatanHealth

Ampuhkah jus untuk kolesterol membantu tubuh Anda memerangi berbagai kolesterol jahat? Coba saja 4 jus untuk kolesterol di bawah ini!

Bermasalah dengan level kolesterol yang tinggi dan ingin melakukan langkah pencegahan terhadap kolesterol? Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga asupan makan. Apa selama ini makanan yang Anda konsumsi sudah membantu mengurangi kolesterol? Atau malah hanya menghindari satu makanan yang paling “rajin” meningkatkan kolesterol?

Kalau selama ini cara-cara itu belum pernah Anda lakukan, ada makanan-makanan penurun kolesterol yang harus segera masuk keranjang belanja Anda minggu ini. Bonusnya, menurunkan tingkat kolesterol jahat akan membuat Anda terlihat lebih mudah bagi pria akan lebih muda 3,3 tahun dari usia asli, sedangkan perempuan akan terlihat lebih muda 0,6 tahun dari usia asli.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran akan mendatangkan banyak manfaat untuk Anda. Termasuk mengurangi risiko dari coronary artery disease (CAD). Coronary Artery Disease (CAD) atau penyakit jantung koroner adalah kondisi di mana terjadinya penumpukan plak pada arteri coroner yang menyebabkan arteri koroner menjadi menyempit. Kondisi penyakit jantung koroner ini biasanya disebabkan oleh terkumpulnya kolesterol sehingga membentuk plak pada dinding arteri dalam jangka waktu yang cukup lama.

Apel Jus untuk Kolesterol

Anda pasti menyukai apel? Lalu, selama ini bagaimana cara Anda mengonsumsi apel: Apakah dimakan saja langsung atau lebih menikmati jus apel? Ternyata, hasilnya apel jus untuk kolesterol membantu tubuh untuk membentuk anti-oksidan dalam tubuh. Low-density lipopreotein (LDL) kolesterol. Apel jus untuk kolesterol ini juga berperan menurunkan oksidasi LDL dan juga menurunkan risiko gangguan kesehatan pada jantung Anda.

Wortel Jus untuk Kolesterol

Tahukah Anda, kalau wortel dan apel itu mengandung serat yang mudah larut dalam tubuh. Nah, serat inilah yang mengikat kolesterol jahat dalam tubuh, lalu mengeluarkannya dari tubuh. Segelas wortel jus untuk kolesterol memenuhi 34 persen kebutuhan vitamin C yang Anda butuhkan setiap harinya. Vitamin C ini juga yang membantu memetabolisme kolesterol dalam tubuh sehingga tubuh Anda bisa bersih dari kolesterol. Apalagi kandungan beta-karoten dalam wortel jus untuk kolesterol ini sangat kuat sebagai anti-oksidan yang akan menurunkan juga oksidasi LDL yang akan menurunkan risiko Anda dari penyakit kardiovaskular.

Citrus Jus untuk Kolesterol

Buah-buahan lainnya yang bisa Anda jadikan jus untuk kolesterol ada lemon dan jeruk. Kedua buah ini mengandung anti-oksidan dan pectin yaitu serat yang amat baik untuk jantung. Lemon sendiri sebagai jus untuk kolesterol ini juara untuk menurunkan triglycerides. Sedangkan jeruk ini mengandung naringenina yang sudah terkenal menurunkan kolesterol dan triglycerides sekaligus mencegah plak menumpuk di dalam arteri.

Brokoli Jus untuk Kolesterol

Anda sudah pernah mencoba jus brokoli? Sayuran satu ini juga baik bila Anda gunakan sebagai jus untuk kolesterol. Sama seperti apel, brokoli mengandung serat yang mudah larut di tubuh yang akan membantu mengeluarkan kolesterol jahat. Tapi ingat, sebaiknya jangan memasak brokoli karena kandungan seratnya akan berkurang.

Selalu ada langkah sehat untuk mengatasi segala gangguan kesehatan yang Anda alami. Apalagi masalah kolesterol jahat ini. Nah, untuk melengkapi gaya hidup sehat Anda, lindungi juga diri Anda dan seluruh keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik untuk keluarga.

Anda bisa mendapatkan asuransi kesehatan dengan mudah dan aman melalui Futuready.com. Tak perlu khawatir sebab Futuready.com aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memagang lisensi resmi dari OJK dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Comments are closed.