Olahraga Tepat untuk Mengatasi Nyeri Punggung

Health

Punggung terasa nyeri dan sakit bisa diatasi dengan cara olahraga, apa saja olahraga tepat untuk mengatasi nyeri punggung?

Nyeri punggung atau back pain bisa mempengaruhi segala macam aktivitas sehari-hari. Banyak hal yang bisa menyebabkan punggung terasa nyeri, seperti mengangkat beban berat, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan duduk tidak banyak bergerak. Cara terbaik untuk mengatasi nyeri punggung adalah dengan olahraga yang akan memperkuat otot-otot dan sendi Anda.

Adapun olahraga-olahraga yang dianjurkan untuk mengatasi nyeri punggung antara lain:

Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bisa membantu ketidaknyamanan nyeri pinggang. Proses dengan membebankan berat badan ke lengan dibandingkan ke tulang punggung saat sedang mengowesnya, mampu mengurangi rasa nyeri yang dialami.

Berenang

Berenang bisa memperlancar pembuluh darah sekaligus akan mengembalikan aliran darah ke otot punggung. Ketika Anda sedang dalam pemulihan cedera punggung dengan berenang bisa membantu memulihkan. Saat berenang mampu menopang tubuh secara keseluruhan, sehingga punggung Anda tidak perlu menopang berat tubuh sperti ketika Anda berada di darat.

Yoga

Yoga merupakan kegiatan yang menggabungkan kelenturan dan kekuatan terutama pada bagian punggung. Hal ini mampu membuat punggung Anda semakin kuat dan bisa mencegah dari cedera. Tidak hanya itu, setiap gerakan pada Yoga yang dilakukan dengan perlahan bisa mencegah tekanan tiba-tiba pada punggung.

Gerakan yang repetitif pada yoga juga bisa mempercepat proses pemilihan saat ketika Anda mengalami cedera nyeri punggung. Namun, penting untuk diingat kalau yoga tidak dapat memulihkan sakit punggung jika Anda tidak tahu batasannya.

Dari semua kegiatan yoga yang akan Anda ikuti, penting untuk mengomunikasikan sakit dan nyeri punggung Anda kepada instruktur yoga. Nantinya, porsi latihan yoga Anda akan dipilih oleh instruktur yang baik untuk punggung Anda. Pastinya akan melarang gerakan yang dirasa cukup berat bagi punggung.

Pilates

Selanjutnya adalah pilates, olahraga ini merupakan salah satu metode yang bagus untuk memulihkan nyeri punggung Anda. Dengan ikut kelas pilates Anda bisa fokus untuk meningkatkan kesadaran penuh pada tubuh Anda.

Saat Anda rutin mengikut latihan pilates bersama instruktur, maka kesadaran Anda akan postur tubuh saat duduk, berdiri, berputar dan gerakan yang sering dilakukan saat aktivitas sehari-hari. Hal seperti ini, akan mencegah Anda memiliki postur tubuh yang buruk dan tidak seimbang yang bisa menambah tekanan pada punggung.

Comments are closed.