Penyakit yang Mengintai Saat Liburan di Luar Negeri

Mendapatkan penyakit saat liburan memang tidak pandang bulu. Baik saat Anda berlibur di dalam negeri, maupun saat berlibur di luar negeri. Apa yang hendak Anda lakukan saat penyakit menyerang saat Anda sedang berlibur bersama keluarga?

Health

Liburan di Luar Negeri
Setelah lelah bekerja selama berbulan-bulan, tentunya Anda membutuhkan satu masa untuk melakukan liburan. Apalagi saat ini tiket maskapai penerbangan banyak yang melakukan promo penerbangan luar negeri. Sudah pasti ini membuat kita tertarik untuk berlibur di luar negeri.
Ê
Sebelum berlibur di luar negeri, mempersiapkan segala hal yang Anda butuhkan adalah wajib hukumnya. Mulai dari tiket perjalanan, penginapan, objek wisata yang akan didatangi, hingga persiapan tubuh dalam kondisi terbaik.
Ê
Penyakit Saat Liburan di Luar Negeri
Melakukan perjalanan ke luar negeri memang menyenangkan, menikmati berbagai objek wisata dan mengenal kebudayaan baru di negara destinasi liburan yang baru untuk Anda atau bahkan sering sekali Anda datangi. Begitu antusiasnya melakukan perjalanan, hingga terkadang kita mengalami satu kondisi yang membuat tubuh menjadi drop.Ê
Ê
Ketika Anda berlibur, ada kemungkinan Anda akan mengalami penyakit ringan hingga yang berat. Untuk itulah Anda harus mengenali ragam penyakitnya dan solusi mengobati penyakit yang mengintai saat liburan di luar negeri.Ê
Ê
Sakit ketika berlibur memang menyebalkan, selain mengganggu kesenangan hal ini juga membuat pengeluaran ekstra saat liburan. Mau tahu apa saja penyakit saat liburan di luar negeri yang mengintai kesehatan Anda? Ini dia daftarnya!
Ê
1. Jet Lag
Jet lag atau pengar udara adalah kelainan waktu tidur sementara atau merasa lelah dan kebingungan setelah perjalan jauh dan panjang dan melintasi beberapa zona waktu menggunakan pesawat terbang.
Ê
Gangguan umum yang terjadi pada seseorang yang mengalami jet lag adalah gangguan pola tidur dan Anda merasa selalu mengantuk dan kelelahan. Karena kurang tidur, biasanya penyakit saat liburan yang akan melanda Anda adalah flu dan demam akibat daya tahan tubuh berkurang.
Ê
2. FluÊ
Penyakit ini dapat menyerang kapan saja, ketika Anda berpergian ke luar negeri. Gejala penyakit saat liburan ini biasanya ditandai dengan demam, suhu tubuh meningkat, kepala pusing, batuk, bersin, dan pilek.
Ê
Untuk dapat mencegah penyakit saat liburan, Anda wajib minum air putih untuk melawan efek dehidrasi selama perjalanan udara. Karena dengan minum air putih hidung dan tenggorokan dapat menjadi benteng pertama ketika berada dalam pesawat yang memiliki kelembapan udara yang rendah.
Ê
Ê
3. Alergi
Penyakit saat liburan yang mengintai selanjutnya adalah alergi. Ini merupakan bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya, walaupun sebenarnya tidak.Ê
Ê
Tingkat keparahan alergi juga berbeda-beda pada setiap orang yang mengalaminya. Ketahui alergi yang Anda miliki untuk mencegah terjadinya gejala ini pada tubuh. Hindari juga substansi pemicu alergi atau alergen agar liburan Anda aman terkendali.
Ê
4. PegalÐpegal
Pegal-pegal salah satu penyakit saat liburan yang agak mengganggu. Padatnya jadwal aktivitas dan berjalan-jalan dapat membuat beberapa otot menjadi tegang atau membuat tubuh merasa pegal-pegal.
Ê
Solusi untuk penyakit yang satu ini tidak sulit. Anda bisa menggunakan air hangat untuk merendam tubuh di bathtub. Hal ini dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih relaks dan meregangkan otot-otot yang kaku pada tubuh.
Ê
5. Mabuk Perjalanan
Mabuk perjalanan menjadi salah satu penyakit saat liburan yang sering muncul. Perjalanan yang panjang membuat Anda merasa bosan yang akhirnya membuat Anda akan merasa pusing dan mual. Cara paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan cara meminum obat anti mabuk perjalanan.
Ê
Solusi lainnya Anda bisa konsumsi makanan apapun agar perut Anda terisi. Pilihan lainnya adalah mengunyah permen yang mengandung peppermint atau jahe, selain meminum teh hangat yang dapat mengurangi rasa mual pada saat perjalanan.
Ê
Ê
Penyakit saat liburan memang dapat terjadi kapan saja dan pada siapa saja. Untuk itu, Anda harus dapat mengenali terlebih dahulu penyakit apa saja yang dapat mengintai Anda pada saat liburan, seperti yang tertera pada artikel di atas. Ê

Leave a Reply