Peralatan Gym Favorit Ini Bantu Anda Bentuk Tubuh Ideal!

Health

Sebagian besar orang pergi ke tempat gym untuk berolahraga juga membentuk tubuh. Sebab, di tempat ini terdapat banyak alat yang memudahkan kita dalam membentuk otot tubuh. Namun, dari sekian banyak alat, nyatanya ada beberapa alat yang masuk dalam kategori peralatan gym favorit karena fungsi dan dampak baiknya bagi tubuh.

Memiliki tubuh yang sehat, bugar, dan ideal merupakan keinginan setiap orang. Hal tersebut tentunya hanya dapat dicapai dengan rutin melakukan olahraga. Nah, salah satu cara agar dapat rutin berolahraga adalah dengan pergi ke tempat gym. Pasalnya, di tempat ini, banyak gerakan yang dapat dilakukan demi tercapainya tubuh yang ideal.

Tak heran, saat ini sangat banyak tempat gym di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari skala kecil hingga internasional. Penggemar tempat olahraga satu ini pun bertambah seiring waktu. Terlebih bagi mereka yang tak punya banyak waktu untuk olahraga, memilih tempat gym untuk berolahraga adalah keputusan yang sangat brilian.

Tentu Anda mengetahui bahwa banyak alat yang dapat digunakan oleh pengunjung saat berada di tempat gym, mulai dari yang ringan hingga berat. Setiap alat tersebut pastinya memiliki fungsi yang berbeda. Maka dari itu, peralatan di tempat gym sangat beragam karena setiap orang punya tujuan yang berbeda, ada yang hanya ingin membakar kalori, tak sedikit pula yang ingin membentuk bagian tubuh seperti perut dan tangan.

Dari sekian banyak, berikut adalah peralatan gym favorit yang ada di tempat gym!

Peralatan Gym Favorit Treadmill

peralatan gym favorit

Bisa dibilang, alat satu ini merupakan peralatan gym yang paling lazim digunakan orang. Pasalnya, dengan alat ini, kita dapat melakukan pemanasan sebelum menggunakan peralatan gym lainnya yang lebih spesifik.

Treadmill adalah peralatan gym yang paling banyak membakar kalori dari berbagai alat kardiovaskular lainnya yang tersedia di tempat gym. Bayangkan saja, kita bisa membakar sekitar 100 kalori per 1,5 km dengan berjalan cepat. Banyak orang menggunakan alat ini terlebih dulu untuk sekadar memanaskan tubuh, baru berpindah ke peralatan gym lainnya.

Tapi, sejatinya tanpa menggunakan peralatan gym lain, kita dapat membentuk tubuh yang ideal hanya dengan rutin berlari atau berjalan cepat di atas treadmill. Tak heran alat satu ini tersedia dalam jumlah banyak di setiap tempat gym.

Peralatan Gym Favorit Static Bicycle

peralatan gym favorit

Saat tak memiliki waktu untuk bersepeda di tempat terbuka, maka static bicycle adalah solusinya. Kita dapat dengan leluasa bersepeda di dalam ruangan, tentu dengan intesitas dan keringat yang sama. Inilah alasan mengapa static bicycle menjadi salah satu peralatan gym favorit pengunjung.

Peralatan Gym Favorit Squat Hack Machine

peralatan gym favorit

Bila Anda rutin datang ke tempat gym, pasti Anda setuju bahwa squat hack machine ini merupakan salah satu peralatan gym favorit. Ya, alat ini mengadopsi gerakan squat pada umumnya, namun dengan posisi duduk. Alasan mengapa alat ini sangatlah digemari adalah karena squat menggunakan squat hack machine akan terasa jauh lebih berat daripada squat pada umumnya.

Semakin berat beban yang kita pasangkan pada alat ini, semakin berat pula kaki kita dalam mendorong dan menahan pijakan. Selain itu, bagi orang yang ingin membentuk otot kaki dan paha, alat satu ini sangatlah efektif bekerja dibandingkan dengan alat-alat lainnya yang ada di tempat gym.

Peralatan Gym Favorit Shoulder Press Machine

peralatan gym favorit

Membentuk otot bahu bisa dibilang sulit karena tak bisa dilakukan dengan alat-alat biasa. Salah satu alat yang dapat membantu dalam membentuk otot bahu adalah shoulder press machine. Nah, tak heran jika alat satu ini masuk dalam kategori peralatan gym favorit di tempat gym.

Menggunakan alat ini secara rutin saat berada di tempat gym memudahkan Anda dalam membentuk otot bahu yang ideal agar dada dan punggung lebih bidang. Anda juga dapat menambahkan beban sesuai dengan kemampuan Anda agar proses pembentukan otot menjadi lebih optimal.

Dari semua peralatan gym favorit di atas, mana yang paling sering Anda gunakan saat berolahraga di tempat gym? Satu hal yang harus diingat, gunakan dengan baik dan sesuai instruksi agar terhindar dari cedera ya!

Comments are closed.