Tak Ada Lagi Alasan untuk Berhenti Diet Saat Puasa

Health

Banyak orang yang memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan melakukan program diet saat puasa. Berpuasa menahan rasa haus dan lapar, bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan pola teratur.

Bagi orang yang melakukan ibadah puasa di bulan Ramadhan tentu merupakan kewajiban untuk dijalani. Momen bulan puasa ini bisa juga dijadikan saat yang pas bagi sebagian orang untuk melakukan diet. Lalu diet apa saja, yang dapat diterapkan oleh Anda-anda yang sedang menjalankan ibadah puasa.

SEMUA DAPAT DISKON! Biar puas makan besar saat lebaran nanti dan tetap sehat buruan belanja asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo PUASAYUK dan langsung dapat DISKON 10%

diet bulan puasa

Berikut beberapa diet saat puasa yang dapat diterapkan oleh Anda!

Makan Sahur Teratur

Makan sahur merupakah salah satu bagian terpenting juga dalam menjalankan ibadah puasa. Makanlah walau hanya beberapa sendok nasi atau beberapa butir kurma, sebagai cadangan energi bagi tubuh. Agar program diet Anda tetap berjalan lancar.

Makanan Bergizi

Demi program diet Anda berjalan dengan baik dan lancar, pilihlah menu makanan yang memiliki cukup gizi dan vitamin yang bisa mencakupi keseimbangan metabolisme tubuh. Bila ingin diet Anda berhasil sebaiknya hindari makanan yang terlalu berminyak, terlalu asin, dan berlemak. Konsumsilah makanan yang lebih banyak direbus atau di goreng tanpa menggunakan garam.

Karbohidrat Secukupnya

Seperti kita tahu makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, tetap kalau mengonsumsinya secara berlebihan bisa berdampak buruk pada rencana diet Anda. Cobalah alternatif sumber karbohidrat lain seperti kentang rebus, roti gandum, atau oat. Makanan itu sehat untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet, karena tidak mengandung glukosa seperti pada nasi.

Hindari Minuman Manis

Pada saat sahur sangat disarankan banyak minum air mineral minimal 1 liter sehabis menyantap makanan. Hindari minuman-minuman manis lainnya seperti sirup, dan minuman yang mengandung kafein. Program diet sebisa mungkin hindari minuman yang banyak mengandung kandungan glukosa di dalamnya.

Olahraga

Jangan hanya berdiam diri saja saat sedang berpuasa sambil menunggu buka puasa, sebaiknya berolahraga sore hari sebelum waktu berbuka. Anda bisa jogging, jalan sehat, bersepeda karena tubuh juga perlu mengeluarkan keringat agar tetap sehat. Lakukanlah sebelum waktu berbuka.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Asuransi Kesehatan Selama Bulan Puasa

Sekarang tidak ada alasan lagi untuk berhenti diet saat sedang berpuasa. Justru ini momentum yang tepat untuk menjalankan program diet di bulan Ramadhan. Tentu dengan asupan makanan yang banyak mengandung gizi, dan nutrisi.

Leave a Reply