Tampil Langsing dengan Belly Dancing

Tidak sekadar dijuluki tarian erotis, belly dance menyulap perut Anda menjadi ramping asal dilakukan dengan teratur.

Health

Tidak sekadar dijuluki tarian erotis, belly dance menyulap perut Anda menjadi ramping asal dilakukan dengan teratur.


Belly dance
yang dikenal dengan tarian perut adalah tarian yang memfokuskan gerakan pada daerah punggung, perut, pinggul, paha belakang, dan dada. Itulah yang membuat gerakan belly dance tak ubahnya seperti olahraga.

Belly dance
tidak hanya membuat tubuh lentur, tapi juga mengencangkan otot perut jika dilakukan dengan teratur. Tak heran, tarian ini diyakini bisa membuat penarinya awet muda.

Nah, Anda merasa cara lama tidak berhasil merampingkan perut, bisa mencoba latihan belly dance selama 10 menit setiap hari seperti dikutip dari fitnessmagazine.com.

Supaya lebih semangat berlatih, jangan lupa memakai aksesori khas belly dance, yaitu belly belt yaitu sabuk kain dengan bulatan lonceng. Berikut beberapa gerakan belly dance yang bisa Anda lakukan di rumah:

Hip Slide: 00.00 • 01.30 menit
Berdiri dengan kaki terbuka sedikit dan rentangkan tangan ke samping. Goyangkan pinggul ke kiri dan ke kanan bergantian dengan tempo cepat.

Hip Circle: 01.30 • 3.00 menit
Berdiri dengan kaki terbuka sedikit dan merentangkan tangan ke samping. Gerakan pada difokuskan pada pinggul kemudian membentuk lingkaran kecil, seolah ada hula hoop di pinggang Anda.

Horizontal Figure Eight: 3.00 • 4.30 menit
Berdiri dengan lengan direntangkan ke samping dan kaki dibuka selebar pinggul. Dorong pinggul kanan dari belakang ke samping kanan dan kembali ke posisi semula. Ulangi dengan pinggul kiri dan terus bergantian, seolah pinggul Anda sedang menggambar angka delapan di lantai.

Vertical Figure Eight: 4.30 • 6.00 menit
Berdiri dengan lengan direntangkan ke samping dan kaki dibuka selebar pinggul. Goyangkan pinggul kanan dari samping ke depan dan kembali ke tengah. Bayangkan Anda sedang menggambar angka delapan di dinding depan Anda dengan pusar Anda. Ulangi untuk sisi kiri.

Camel: 6.00 • 8.00 menit
Lengkungan tubuh unta terlihat mirip dengan gelombang ombak. Dalam posisi berdiri dan angkat kedua tangan ke atas, mulailah dengan gerakan seperti gelombang ombak dengan mengerakkan otot tubuh bagian atas (dada) hingga berakhir di bagian perut bawah.

Belly Roll: 8.00 • 10.00 menit
Posisi tetap berdiri dari posisi Camel lakukan secara berulang sambil berjalan ke kiri dan ke kanan.

Gerakan sederhana tersebut tak sulit untuk dilakukan sendiri di rumah. Sudah siap membuat tubuh lebih langsing dengan belly dance?

Leave a Reply