Terlalu Banyak Makan Durian Saat Berlibur di Thailand? Lakukan 5 Hal Ini Agar Terhindar Dari Kolesterol

Mitos durian kolesterol seringkali menghantui Anda para pecinta durian. Saat berlibur di Thailand, perlukah Anda menahan diri dari godaan Durian Monthong agar terhindar dari kolesterol?

Health

Pesona Thailand dan Durian Monthong

Thailand memiliki segudang wisata kuliner yang lezat, salah satunya adalah Durian Monthong. Bagi para pecinta durian tentu ini merupakan surga. Ukuran yang besar dengan rasa yang manis begitu menarik untuk dicicipi.
Ê
Bagi Anda pecinta durian dan sedang berada di Thailand, sudah tentu momen ini tak mungkin dilewatkan. Tapi awas, jangan berlebihan ketika menyantapnya, sebab kelebihan memakan durian dapat menyebabkan sejumlah masalah yang dihadapi.
Ê

Tips Agar Terhindar Kolesterol Durian Thailand

Terlalu banyak makan durian saat berlibur di Thailand bisa mengakibatkan meningkatnya kolesterol dalam tubuh. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda tidak kalap dan hanya memakan durian dalam porsi yang wajar dan terkontrol.
Agar terhindar dari kolesterol durian, sebaiknya Anda bisa melakukan ini:
Ê

1. Kulit Durian

Jika daging buah durian dapat menimbulkan hawa panas dan sakit kepala, maka kulit durian adalah sebagai penawar kolesterol durian. Manfaatkan khasiat kulit durian sebagai penawar kolesterol tersebut, bersihkan cekungan kulit durian bagian dalam dari sisa-sisa daging buah yang menempel.Ê
Ê
Tuangkan air mineral ke dalam cekungan tersebut dan minumlah air langsung dari kulit durian. Cekungan kulit durian mengandung antidote yang berupa lapisan lilin yang mudah larut dalam air. Dengan meminum air yang dituangkan dalam cekungan kulit durian, antidote akan bekerja sebagai penetralisir kandungan alkohol dan kolesterol durian.Ê
Ê

2. Minum Air Mineral

Agar terhindar dari kolesterol durian, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah minum air mineral. Tanpa disadari, saat Anda banyak konsumsi air mineral, maka racun di dalam tubuh akan larut bersamaan dengan air yang kita konsumsi.
Ê
Air yang sudah larut racun tersebut kemudian dibuang melalui air urin, termasuk racun-racun dan kolesterol durian yang sudah dikonsumsi sebelumnya. Dengan manfaat yang banyak ini, Anda belum bosan minum air mineral, kan?
Ê

3. Buah Manggis

Musim durian selalu bersamaan dengan musim manggis, karena kedua buah ini termasuk ke dalam golongan jenis buah tropis. Jika buah durian memiliki sifat panas dalam tubuh, maka manggis dapat mendinginkan pencernaan Anda.
Ê
Diketahui, buah manggis memiliki kandungan zat xanthones, selain itu manggis juga memiliki berbagai kandungan vitamin C, B1, dan B2 Êyang dapat menurunkan kadar kolesterol durian dalam tubuh Anda.
Ê
Ê

4. Netralisir dengan Sayuran

Terlalu banyak konsumsi durian pada saat liburan ke Thailand memang dapat menyebabkan efek buruk pada kesehatan tubuh. Agar terhindar dari kolesterol durian sebaiknya Anda juga mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar sebagai penetralisir.
Ê
Sayur dan buah segar mengandung serat tinggi yang dapat bantu tubuh melancarkan pencernaan. Apabila pencernaan Anda tidak terganggu, efek buruk buah durian dapat dengan cepat terbuang dan tidak mengendap di dalam tubuh.
Ê
5. Hindari Konsumsi Daging
Saat Anda kalap dan mengonsumsi buah durian Monthong yang lezat tersebut, sebaiknya Anda jangan lagi konsumsi daging merah. Efek memakan daging diketahui dapat memperburuk kondisi tubuh Anda, sehingga risiko terkena kolesterol semakin tinggi.
Ê
Kolesterol durian adalah salah satu efek samping yang perlu Anda waspadai. Sah-sah saja ketika Anda berlibur ke luar negeri untuk dapat mencicipi berbagai macam menu hidangan, terlebih lagi bila makanan tersebut kesukaan Anda.
Ê
Namun saat mengonsumsinya secara berlebihan, tidak menutup kemungkinan kandungan tersebut akan berbalik menjadi senyawa jahat pada tubuh. Coba perhatikan 5 hal tersebut di atas untuk lakukan pencegahan pada tubuh selama berlibur di Thailand.
Ê

Leave a Reply