Tips Pencegahan Penyakit di Musim Hujan

Health

Memasuki musim hujan yang terjadi di kawasan tropis seperti Indonesia, tentu butuh persiapan khusus untuk pencegahan penyakit di musim hujan. Apa saja yang harus dipersiapkan? Ini tipsnya!

Musim hujan indentik dengan cuaca dingin, risiko banjir, dan perubahan suhu tiba-tiba. Belum lagi penyakit musiman saat musim hujan, seperti flu, diare, dan yang berbahaya demam berdarah. Untuk itu diperlukan persiapan khusus untuk pencegahan penyakit di musim hujan karena potensi timbulnya penyakit sangat besar menyerang. Berikut ini beberapa cara yang harus dilakukan untuk pencegahan penyakit di musim hujan.

Konsumsi Air Hangat

Air hangat bisa menjadi detox alami bagi tubuh dengan mengeluarkan racun yang ada. Dikeluarkannya melalui proses urinisasi, buang air besar, maupun keringat. Minum air hangat di musim hujan membantu Anda untuk mencegah rentannya penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Konsumsi Vitamin

Proses pergantian musim di negara beriklim tropis seperti Indonesia, dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Pergantian dari musim kemarau menuju musim hujan, tentu membuat tubuh harus beradaptasi lagi. Di sini pentingnya konsumsi vitamin C untuk menjaga  kestabilan sistem kekebalan tubuh. Pencegahan penyakti di musim hujan dengan konsumsi vitamin C bisa diperoleh dari suplemen. Dengan sumber alami bisa dari buah jeruk, strawberry, jambu biji, kelengkeng, buah kiwi, apel, dan tomat.

Pastikan Selalu Higienis

Musim hujan pastikan untuk Anda selalu higineis, terutama saat membiasakan cuci tangan. Seperti sehabis menyentuh objek apa saja yang dijumpai sehari-hari. Jika menyentuh benda kotor, cuci air dengan sabun hingga bersih.

Konsumsi Sup Panas

Salah satu makanan yang mempunyai efek bagus untuk pencegahan penyakit pada musim hujan, yaitu konsumsi sup panas. Efeknya memberikan kehangatan pada tubuh dan mampu bertahan dengan baik terhadap udara dingin di musim hujan. Makanan ini sangat mujarab saat tubuh akan terserang flu. Hangatnya sup mampu membersihkan tenggorokan dan rongga hidung dari kuman penyebab penyakit.

Aksesoris Hujan

Perlengkapan musim hujan menjadi salah satu hal penting sebagai langkah pencegahan penyakit di musim hujan. Banyak aksesoris musim hujan yang bisa dipersiapkan seperti payung, jaket hujan, sweater, hoodie, juga jas hujan. Tentunya bisa memberikan rasa hangat Anda di tubuh dan melindungi dari udara dingin.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

 

Comments are closed.