Ada waktu terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan karang gigi. Kesehatan gigi juga harus Anda perhatikan.

Kesehatan tubuh terutama gigi penting untuk diperhatikan agar Anda dapat menampilkan senyum yang indah. Gigi dapat terserang karang atau kalkulus gigi. Karang gigi ini sendiri terbentuk dari adanya zat kapur serta plak yang terdapat di dalam air liur. Plak sendiri merupakan lapisan bening dari gigi atau bakteri dan perikel. Di dalam mulut Anda terdapat setidaknya tiga ratus lima puluh jenis bakteri yang berpotensi menyebabkan karies. Apabila terdapat banyak sisa makanan yang tidak segera dibersihkan, bakteri ini akan mencernanya dan menyebabkan karang gigi. Untuk menghilangkan karang gigi ini, Anda perlu mendatangi dokter gigi. Pembersihan karang gigi akan menggunakan alat khusus dengan nama scaller dan prosesnya disebut scalling.

SEMUA DAPAT DISKON! Saat sakit, keuangan Anda akan tetap stabil tanpa pusing mikirin biaya rumah sakit. Beli asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo SEHAT010 dan langsung dapat DISKON 10%!

membersihkan karang gigi

Lalu, kapan waktu yang tepat bagi Anda untuk memeriksakan kondisi kesehatan gigi serta membersihkan karang gigi?

Pemeriksaan ke dokter gigi sendiri disarankan tiap rentang waktu enam bulan sekali. Pemeriksaan gigi dapat dilakukan secara keseluruhan serta bertujuan agar karang gigi bisa dibersihkan. Karang gigi sendiri biasanya akan terjadi karena akumulasi dari plak yang telah mengeras. Jika sudah begini, plak tidak akan hilang hanya dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi saja. Memang sudah seharusnya berkonsultasi ke dokter guna membersihkan karang gigi ini. Karang gigi bukanlah hal yang bisa dianggap sepele karena efek negatif yang ditimbulkannya cukup berbahaya.

Banyak orang yang menyepelekan karang gigi karena mereka belum mengetahui bahaya dari karang gigi ini. Efek dari racun karang gigi sendiri bisa sampai merambat ke jaringan pendukung yang ada di gigi. Gigi akan dapat menjadi goyang bahkan tanggal. Oleh karena itulah penting untuk datang mengunjungi dokter gigi tiap enam bulan sekali guna melakukan pembersihan pada karang gigi ini. Walaupun demikian, dokter gigi juga dapat melihat cara seseorang dalam merawat giginya. Apabila kita telah menyikat gigi secara tepat dan juga mengonsumsi makanan yang baik, maka kontrol serta pembersihan karang gigi dapat dilakukan hanya dalam kurun waktu setahun sekali. Demikian semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *