Ketahui Apa yang Harus Dibawa Saat Anda Hendak Kunjungi Travel Fair

Apa yang harus dibawa saat travel fair? Pertanyaan ini selalu terlontar, terutama apabila ini adalah kali pertama Anda mengunjungi pameran yang menawarkan tiket dan promo perjalanan murah dari beberapa maskapai atau travel agent tertentu.

Berita

Datang Ke Travel Fair, Apa yang Harus Dibawa dan Dipersiapkan?

Saat travel fair, tiket pesawat adalah salah satu produk yang biasa ditawarkan. Semua promo diberikan kepada pengunjung, mulai dari diskon hingga cash back. Tak heran, sering kali pengunjung yang datang ke travel fair atau pameran wisata begitu membeludak hingga membuat antrean panjang.Ê
Ê
Menghindari hal ini, datanglah saat travel fair dibuka, karena pameran ini biasanya dimulai pada hari kerja. Datanglah paling pagi agar tidak terburu-buru dan punya waktu lebih lama untuk berkeliling dan beruntungnya stok tiket pun masih banyak tersedia di pagi hari apalagi saat hari-hari pertama pameran.
Ê
Jangan Lupa Persiapkan yang Harus Anda Bawa Saat Datang Ke Travel Fair
Sering ke travel fair tapi gagal mendapat promo yang diincar atau malah sudah malas duluan karena saking ramainya? Berikut tipsnya, bawalah hal-hal di bawah ini saat Anda datang ke travel fair:
Ê

1. Bawa Kartu Kredit dengan Limit Memadai

Tentu saja, benda sakti ini merupakan hal pertama yang harus ada pada daftar ÒApa yang harus dibawa saat travel fairÓ Anda. Jangan lupa pastikan limit kartu kredit sebelum berangkat ke travel fair, untuk menghindari over budget.
Ê
Kalau perlu, gunakan kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai yang melakukan travel fair untuk mendapatkan promo tambahan. Biasanya promo yang diberikan juga tidak main-main. Anda bisa dapatkan tiket dengan harga miring jika Anda harus membelinya secara online.
Ê

2. Bawa Teman Saat Mengantri di Travel Fair

Mengajak teman ke travel fair berguna agar Anda tidak melewatkan banyak penawaran. Biasanya, antrian untuk cash back bisa lebih panjang daripada antrian membeli tiket karena penawaran yang terbatas.
Ê
Saat Anda sibuk membeli tiket promo, Êbiarkan teman mengantri di jalur lain untuk mendapatkan cash back, atau sebaliknya. Saat tiket promo sudah Anda dapatkan , antrian untuk promo cash back pastinya sudah lebih mendekat ke baris paling depan, bukan?
Ê
Ê

3. Bawa Kode Booking dari Travel Agent

Banyak yang tidak tahu kalau tiket-tiket harga promo yang ada di travel fair dapat juga di-booking di agen travel yang berpartisipasi, tanpa harus berdesak-desakan dengan ribuan pengunjung travel fair yang lain.
Ê
Sebelum datang ke travel fair di hari pertama, coba datang atau telepon ke call center travel agent untuk booking tiket yang Anda inginkan. Bawa kode booking untuk di-issued di travel fair buat mendapatkan promo-promo spesial seperti bonus miles, voucher bandara, dan hadiah menarik lainnya!
Ê

4. Persiapkan Tujuan Wisata yang Tidak Biasa

Saat tujuan wisata Anda diburu banyak orang, Anda perlu putar haluan agar tidak sia-sia mengunjungi travel fair di hari pertama. Begitu banyak daerah tujuan wisata yang ditawarkan, pastikan Anda mendapatkan harga miring yang cukup memuaskan.
Ê
Sebagai contoh, tempat wisata yang jauh dan berbeda dari orang lain biasanya tidak banyak dicari orang. Bayangkan saat Anda bisa mendapatkan tiket pulang-pergi dengan tujuan Moscow seharga 850 USD, bukankah penawaran ini cukup menggiurkan buat Anda?
Ê

5. Persiapkan Rencana Cadangan

Tujuan wisata habis diburu banyak orang? Atau bahkan tidak dibuka karena terlalu lazim dan banyak sekali orang yang berlibur ke sana? Sebaiknya Anda siapkan rencana cadangan yang berguna untuk menutupi itinerary utama yang tidak tersedia.
Ê
Rencana cadangan ini juga berguna saat Anda punya beberapa rencana liburan ke destinasi tertentu dan tanggal tertentu. Jangan lupa bahwa tiket-tiket promo biasanya memiliki batasan tanggal yang tidak bisa diganti atau refund jika sudah di-issued.Ê
Ê
Mempersiapkan apa-apa yang harus dibawa saat travel fair memang cukup menantang. Tujuan paling utama dari berkunjung ke travel fair adalah mendapatkan tiket dengan harga promo, Anda tentu wajib mendapatkan tiket yang sudah lama diincar, kan?Ê
Ê

Leave a Reply