4 Jenis Olahraga Membentuk Otot Tangan dengan Mudah

Lifestyle & Leisure

Tidak perlu mengonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan otot pada tangan, tetapi hanya dengan beberapa olahraga membentuk otot di bawah ini, Anda bisa mendapatkan otot pada tangan dengan mudah dan cepat.

Memiliki otot di tangan atau di bagian lainnya merupakan harapan semua orang. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa memiliki otot pada tangan, penampilan akan menjadi lebih sempurna. Namun, sayangnya memiliki otot tidak semudah yang dibayangkan. Sama halnya dengan memiliki tubuh ideal, membentuk otot pun harus melakukan berbagai cara dan salah satu cara yang paling ampuh dan hasilnya memuaskan adalah dengan berolahraga.

Ada beberapa jenis olaraga membentuk otot pada tangan yang bisa Anda pilih dan hampir semua olahraga tersebut cukup mudah untuk Anda lakukan. Pasti Anda penasaran, kan? Berikut ini empat jenis olahraga membentuk otot pada tangan yang bisa Anda lakukan:

Close-Grip Chin-Up

Olahraga membentuk otot tangan yang pertama adalah close-grip chin-up. Olahraga ini merupakan gerakan degan pose bergantung memegang besi secara horizontal. Close-grip chin-up ini bukan sekadar gerakan menggantung saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan antara jarak tangan kanan dan kiri harus sekitar 15 cm. Bukan hanya itu, Anda juga harus melakukan gerakan menggantung ini dengan tangan lurus, kepala lurus pandangan ke depan, dan tarik tangan hingga mengangkat dagu berada di atas besi tersebut. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan ini secara rutin hingga sudah ada pembentukan otot pada tangan Anda.

Dumbbell Biceps Curl

Untuk olahraga membentuk otot tangan yang ini pasti sudah tidak asing lagi. Dumbbell biceps curl atau bahasa lainnya disebut mengangkat burbel ini banyak dipilih dan dipercaya bisa membentuk otot pada tangan dengan cepat. Cara untuk melakukan ini juga tidak sulit. Langkah pertama, pegang dumbbell/burbel pada masing-masing tangan, lalu luruskan tangan ke bawah sambil memegang dumbbell, dan kemudian tekuk tangan dengan mengangkat dumbbell ke atas. Pastikan posisi tangan bagian atas jangan berpindah ya. Anda hanya menggerakan tangan bagian bawah ke atas hingga dumbbell yang dipegang berada setara dengan bahu.

Ricep Dips

Gerakan ini tidak membutuhkan alat apa pun, kecuali sebuah kursi. Jadi, pastikan Anda memilih kursi yang kokoh. Caranya pertama, Anda bisa duduki kursi tersebut, kemudian letakan kedua telapak tangan Anda di kedua sisi pinggang dan luruskan kaki. Jika sudah melakukan pose tersebut, perlahan-lahan tekuk siku sampai 90 derajat sambil menurunkan tubuh ke arah lantai, kemudian kembali dorong tubuh ke atas dengan mendorong lengan untuk mengangkat tubuh kembali ke posisi semula. Ini gerakan yang cukup sulit jadi jangan memaksakan jika belum terbiasa.

Push Up

Sepertinya, push up merupakan olahraga yang bisa memberikan banyak manfaat dan salah satunya membentuk otot pada tangan. Gerakan ini dilakukan tanpa alat apa pun. Hanya membutuhkan tempat yang kosong sehingga Anda bisa melakukan olahraga membentuk otot ini dengan maksimal. Langkah pertama, Anda bisa bersikap awal seperti push-up. Tetapi bedanya jarak antara tangan kanan dan kiri tidak melewati bahu, melainkan di dalam bahu. Lalu, kepala menghadap ke lantai dan tahan perut Anda. Jika pose Anda sudah sempurna, baru mulai turunkan tubuh Anda dengan menekuk siku dan berhenti ketika lengan Anda sudah sejajar dengan lantai lalu kembali ke posisi awal.

Membentuk otot tubuh tidak bisa dilakukan dengan instans. Jadi, lakukan pilihan olahraga di atas secara perlahan. Anda tidak perlu memakasakan diri. Selamat mencoba!

Comments are closed.