5 Cara Menyisihkan Biaya Belanja untuk Kepentingan Pribadi

Lifestyle & Leisure

Selain belanja keperluan primer, ada kalanya Anda juga harus menyisihkan biaya belanja untuk keperluan pribadi. Bagaimanapun, Anda juga perlu memanjakan diri dari hasil kerja Anda.

Meskipun penghasilan sudah besar, tetapi masih saja mengeluh bahwa ada beberapa hal yang belum tercukupi. Sebenarnya, baik memiliki penghasilan besar atau kecil, semua itu kembali lagi kepada Anda sendiri. Apakah penghasilan yang diperoleh perbulannya bisa Anda gunakan semaksimal mungkin agar semua kebutuhan terpenuhi atau malah hanya bisa mengeluh karena kehabisan uang?

Ada beberapa kebutuhan primer yang memang harus Anda penuhi setiap bulannya. Misalnya makan, transportasi, dan kebutuhan primer lainnya. Selain itu, kadang kala ada juga yang ingin menggunakan uang untuk menyenangkan diri sendiri. Misalnya berlibur, membeli barang-barang kesukaan, atau hanya sekadar pergi ke salon. Itu hal yang wajar sekali.

Pasalnya, Anda sudah bekerja keras mencari uang untuk bisa bertahan hidup dan sesekali ingin menggunakan uang untuk kepentingan pribadi. Namun, pernahkah Anda terpikir untuk melakukan penghematan dalam melakukan belanja bulanan agar dapat menyisihkan sebagian uang belanja untuk kepentingan pribadi? Dalam artikel kali ini akan diberi bocoran mengenai lima cara menyisihkan biaya belanja untuk kepentingan pribadi. Yuk, simak ulasannya!

Membuat Daftar Secara Detail

Lakukan pencatatan yang detail mengenai apa saja yang harus dibeli untuk kebutuhan bulanan yang diperlukan. Jika Anda merasa ada beberapa barang yang sekiranya masih cukup untuk digunakan hingga bulan depan, tak perlu membelinya lagi. Itu jelas sangat menguntungkan Anda di bulan ini. Pasalnya Anda sudah tidak perlu membeli lagi untuk di bulan ini. Apalagi jika barang tersebut memiliki nilai yang cukup mahal. Tentunya Anda harus membuat daftar secara cermat dan berhati-hati. Jangan terburu-buru, takutnya ada yang terlewatkan.

Produk Promo

Setiap supermarket tentunya selalu memberikan promo-promo tertentu pada beberapa produk yang dijualnya. Jangan malu untuk membeli barang-barang promo. Dengan cara ini, tentunya semakin banyak biaya belanja yang bisa Anda sisihkan untuk memenuhi kepentingan pribadi. Biasanya produk-produk promo akan dipajang di pintu masuk supermarket. Namun, tidak ada salahnya jika Anda berkeliling terlebih dahulu, siapa tahu ada produk promo yang terselip dan menjadi keuntungan bagi Anda.

Melakukan Komparasi

Jika Anda membeli satu produk dari satu brand, tidak ada salahnya untuk melakukan komparasi terlebih dahulu dengan brand lain dengan produk sama.Biar Anda memiliki perbandingan harga, lalu bisa memilih dengan kualitas sama tetapi harga yang jauh lebih murah. Walaupun harga selisihnya hanya beberapa rupiah saja, tetapi tetap akan memberikan keuntungan.

Meminimalisir Penggunaan

Cara lain untuk menyisihkan biaya belanja untuk kepentingan pribadi, Anda bisa menghemat penggunaan. Maksudnya, Anda bisa sedikit berhemat dalam menggunakan produk. Misalnya Anda membeli produk A dalam sebulan sebanyak 5pcs. Mungkin, jika Anda bisa lebih berhemat lagi, dalam sebulan Anda hanya membutuhkan 3pcs saja. Tentunya ini bisa mengurangi biaya bulanan dan sisanya bisa Anda gunakan untuk kepentingan pribadi. Mau tidak mau Anda harus mengorbankan barang yang tidak penting yang masuk ke dalam daftar belanja bulanan agar budget belanja dapat berkurang.

Itulah tadi lima cara menyisihkan biaya belanja untuk kepentingan pribadi. Sisihkan uang dengan hidup secara cermat demi tersisihnya uang belanja yang dapat dipakai untuk kepentingan pribadi Anda lainnya. Pastikan berbelanja secukupnya saja sesuai dengan kebutuhan. jangan tergiur untuk membeli hal-hal yang tidak diperlukan dan hanya menyia-nyiakan atau menambah pengeluaran biaya belanja.

SEMUA DAPAT DISKON! Saat sakit, keuangan Anda akan tetap stabil tanpa pusing mikirin biaya rumah sakit. Beli asuransi kesehatan terbaik di Futuready.com Gunakan kode promo SEHAT010 dan langsung dapat DISKON 10%

biaya belanja

Leave a Reply