5 Wine Termahal di Dunia

Lifestyle & Leisure

Wine makin disimpan lama rasanya makin enak, dan tentu saja bisa melambung tinggi. Ini 5 wine termahal di dunia, harganya sudah menembus Miliaran.

Minum wine seringkali dilambangkan dengan kemewahan, citra rasa berkelas dan elegan. Semakin tua usia wine itu disimpan di gudang harganya juga akan semakin mahal, dan tentu saja rasanya juga! Prancis dan Italia, terkenal sebagai produsen wine berkualitas di dunia. Kedua negara ini memiliki lahan perkebunan anggur yang memang sangat terjaga dari mulai suhu dan tekstur wilayahnya.

Anda pasti akan tercengang, saat mengetahui harga-harga wine termahal di dunia ini. Harganya bisa beli rumah mewah di Indonesia, hingga mobil supercar kalau dijadikan barang.

Berikut ini adalah lima jenis wine termahal di dunia:

Cheval Blanc 1947 –  Rp1,8 Miliar

wine termahal di dunia

Kita mulai dari urutan nomor 5 dahulu, ada Wine Cheval yang untuk bisa menikmati rasa dari wine ini harus rela mengeluarkan uang sebesar 33.781 USD. Itupun hanya cukup untuk menikmati sebanyak 740 ml saja. Wine ini punya standar kualitas A dalam penghargaan wine Classification of Saint Emilion. Pada 2006. 3 liter wine ini terjual sebesar 135.125 USD atau jika dirupiahkan sebesar Rp1,8 Miliar.

Chateau Lafite 1787 – Rp2,1 Miliar

wine termahal di dunia

Wine ini dibuat di Chateu Rosthchild, Prancis. Tempat ini merupakan sebuah perkebunan anggur tekenal di Prancis, yang telah dikenal dunia sebagai salah satu tempat pembuatan minuman anggur paling mahal di dunia. Chateau Lafite 1787 merupakan salah satu botol wine termahal yang pernah dijual dengan harga yang mencapai 156.450 USD atau sekitar Rp2,1 Miliar. Wow, jika di Indonesia dengan uang itu Anda bisa beli rumah di kluster baru dengan ukuran yang relatif besar.

Jeroboam of Chateau Mouton-Rothschild 1945 – Rp4,1 Miliar

wine termahal di dunia

Wine ini memiliki rasa yang sangat enak di dunia, untuk bisa menyicipi minuman anggur mahal ini harus mengeluarkan kocek sampai dengan 300.000 USD atau senilai Rp4,1 Miliar. Tentunya, harganya senilai dari usianya dan sudah sepantasnya dihargai dengan nominal ini.

Bagi Anda yang sering menikmati wine, minuman ini tetap bisa dinikmati secara terpisah. Wine dijual untuk diminum per gelas, di mana satu gelas Jeroboam dihargai dengan harga 8.631 USD. Wine ini diakui oleh para pecinta minuman anggur sebaga salah satu anggur terbaik yang pernah ada di dunia sejak abad ke-20.

Chateau Margaux 1787 – Rp6,9 Miliar

wine termahal di dunia

Di urutan kedua wine termahal dunia, ada Chate Margaux. Jadi, dulu yang memiliki wine asli ini merupakan koleksi dari Thomas Jefferson. Beliau adalah mantan presiden Amerika Serikat yang ternyata merupakan seorang kolektor penggemar berat wine. Wine ini secara tidak sengaja dipecahkan oleh seorang pelayan saat menghidangkannya di Margaux Dinner. Sebagai gantinya, pihak asuransi hanya sanggup mengganti rugi sebesar 225.000 USD atau Rp3,1 Miliar. Harga yang sangat fantastis bukan?

Screaming Eagle Cabernet Sauvignon 1992 – Rp6,9 Miliar

wine termahal di dunia

Tiba di urutan pertama wine termahal dunia yaitu Screaming Eagle Cabernet Sauvignon. Jadi, awal disahkannya wine ini menjadi termahal di dunia ketika pada sebuah lelang yang dilakukan di Napa Valley pada tahun 2000, ada seorang yang memberikan penawaran paling tinggi sepanjang sejarah lelang wine. Kemudian wine ini terjual dengan harga yang sangat fantastis, yaitu 500.000 USD atau sekitar Rp6,9 Miliar. Wine ini resmi menjadi wine termahal dunia yang berasa dari Oakville, California.

Wine ini memiliki rasa yang sangat mengesankan, dengan aroma blackcurrant yang sensual dan eskostis ditambah aroma pohon oak, proposinya juga pas dan kemurniannya sangat terjaga.

Comments are closed.