5 Tanda Anda Mengingkan Resign Kerja dari Kantor

Lifestyle & Leisure

Kenali tanda-tanda ini bila Anda sempat berpikir resign kerja dari kantor sekarang.

Memutuskan resign kerja dari perusahaan yang Anda bekerja sekarang harus penuh dengan pertimbangan. Apalagi bagi Anda yang sudah mengabdi bertahun-bertahun, tentunya sangat sulit. Banyak fasilitas dan benefit yang perusahaan berikan, serta mempunyai kepercayaan diri dari bos kepada Anda.

Tapi ada kalanya di saat Anda merasakan hal-hal yang sudah membuat Anda tidak nyaman lagi, atau keinginan besar untuk mencoba peluang karier yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cemerlang. Lima tanda ini sepatutnya Anda kenali dulu bila ingin resgin dari perusahaan tempat Anda bekerja sekarang.

Baca Juga: Mulai Jenuh dengan Aktivitas Kantor? Simak Tips Membangkitkan Semangat Kerja Saat Jenuh Di Kantor!

Berikut tanda-tanda yang biasa terjadi saat ingin resign kerja.

Masa Depan Perusahaan Suram

Mulai menurunya omzet perusahaan dengan drastis, jajaran direksi yang setiap tahun mengalami pergantian dan tidak ada inovasi yang bisa dilakukan oleh para petinggi perusahaan, karena sebagian karyawan dari berbagai jabatan mulai resign satu-persatu.

Bila perusahaan tempat Anda bekerja Anda mengalami kejadian seperti ini, maka pikirkanlah langkah ke depan yang baik untuk Anda. Carilah pekerjaan baru dan jangan ditunda-tunda.

Tidak Ada Jenjang Karier yang Baik

Sudah berapa lama Anda bekerja? 5 tahun atau 10 tahun? Padahal kinerja Anda terbilang bagus dan dedikasi juga tidak diragukan lagi. Tapi bukan kenaikan jabatan yang diterima melainkan hanya penghargaan “Employee of the Year” setiap tahunnya.

Jika ini terjadi pada diri Anda sekarang, carilah perusahaan yang mempuyai jenjang kerja yang baik dan adil bagi setiap karyawannya, dengan mempertimbangkan kenaikan jabatan bagi karyawan yang berkompeten dan berdedikasi tinggi.

Tidak Ada Tantangan

Kecintaan Anda terhadap perusahaan tempat bekerja sekarang sangatlah tinggi, keuntungan perusahaan yang meningkat, dan benefit serta bonus juga sudah dirasakan.

Segala beban pekerjaan Anda bisa menyelesaikannya dengan mudah dan tanpa kesulitan yang terjadi Adalah Anda bisa terlena dan menjadi santai, karena sudah tidak ada kerjaan yang menantang lagi

Jika Anda masih mencintai perusahaan tersebut ajaklah atasan Anda berbicara tentang kemungkinan promosi jabatan, dengan tujuan agar bisa mengemban tanggung jawab yang besar dengan gaji yang sesuai. Tetapi jika hal tersebut tampaknya tidak mungkin, sebaiknya carilah pekerjaan baru yang bisa membuat Anda menemukan tantangan baru lagi. Agar lebih bisa berkembang secara kemampuan.

Baca Juga: 5 Cara Agar Hati Senang di Kantor

Atasan Tidak Baik

Umumnya faktor atasan menjadi penentu berapa lamanya seseorang bertahan di perusahaan, seberat apa pun Anda melakukan pekerjaan pasti bisa dilalui dengan mudah jika Anda mempunyai bos yang baik , mengajarkan dan memotivasi.

Lain halnya jika bos temmpat Anda bekerja mempunyai jiwa kepemimpinan yang buruk dan banyak mementingkan diri sendiri. Ini tanda Anda harus resign kerja secepatnya. Pelajarilah sifat dan karakternya ketika pertama kali mewawancarai Anda

Kebutuhan Hidup Bertambah Gaji Masih Segitu Saja

Setiap tahunnya kebutuhan hidup terus bertambah dan seharusnya hal itu juga diikuti dengan gaji yang naik. Kalau gaji Anda segitu-segitu saja tentunya akan sulit membuat Anda bisa menyisihkan tabungan dengan jumlah yang banyak.

Kemungkinan yang terjadi Anda harus menghemat-hemat pengeluaran. Kalau yang dikurangi adalah pengeluaran yang bersifat konsumtif mungkin tidak apa-apa, tapai kalau urusannya sama uang makan, bayar listrik, dan lainnya? Sanggupkah Anda?

Ini salah satu tanda Anda harus resign kerja demi penghasilan yang lebih baik, karena mau sampai kapan terima gaji segitu-segitu saja.

Lima tanda ini bisa Anda kenali jika suatu waktu terjadi di dalam kehidupan Anda, carilah pekerjaan yang mempunyai masa depan yang baik untuk Anda dan adil dalam memberikan penghargaan bagi Anda karena kompetensi, dan dedikasi Anda.

Leave a Reply