Baru Memulai Diet Keto? Ini Hal yang Harus Diperhatikan!

Lifestyle & Leisure

Diet keto memang semakin populer. Banyak wanita yang merasa tubuhnya ideal berkat mengikuti program ini. Namun, jika Anda termasuk orang yang baru akan memulai, pastikan sudah mengetahui semua persiapannya ya.

Menjaga tubuh agar tetap ideal merupakan tantangan berat bagi setiap wanita. Pasalnya, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai itu semua, contohnya olahraga yang rutin, mengonsumsi makanan rendah lemak, dan sebagainya. Namun, di luar itu semua, berdiet merupakan salah satu cara yang banyak dipilih untuk menurunkan berat berat badan dan diet keto merupakan salah satu program diet yang sedang ramai diperbincangkan dan dilakukan oleh wanita.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang mengikuti perkembangan program diet, tentu sudah banyak kisah sukses wanita-wanita yang merasa badannya sudah ideal berkat diet keto. Memang diet keto semakin hari semakin populer dan menjadi salah satu program diet yang banyak dipilih oleh wwanita-wanita. Nah, jika Anda tertarik dan ingin memulai program diet ini, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut dengan Mudah dan Sederhana

Dispilin

Rasanya hampir semua program diet harus dilandasi dengan kata disiplin. Disiplin di sini dalam artian Anda harus mengindari berbagai bentuk karbohidrat (tepung, kentang, dan mie), gula, dan lemak jahat. Itu tandanya Anda harus mengubah total pola makan Anda dan harus terus melakukan prinsip tersebut selama menjalani diet keto. Hal ini dilakukan agar tujuan Anda mengikuti program ini tercapai, yaitu mendapatkan tubuh yang ideal. Namun, bila Anda sedikit saja melanggar prinsip tersebut, jangan harap program diet akan berhasil.

Baca juga: Mengenal DASH Diet Lebih Dekat

Bersiap Hadapi Flu Keto

Pada masa 7-10 hari pertama melakukan program diet ini, jangan kaget jika merasa sakit kepala, lesu, dan tidak bergairah. Hal ini sangat wajar terjadi dan disebut sebagai masa flu keto. Selama periode ini, tubuh masuk ke tahap penyesuaian diri dengan menghilangkan asupan karbohidrat dan mulai melakukan transisi membakar lemak menjadi sumber energi. Anda tidak perlu khawatir karena setelah masa flu keto selesai, tubuh akan terbiasa dengan pola makan yang dianjurkan.

Tingkatkan Asupan Mineral dan Cairan Tubuh

Selama menjalankan diet ini sangat dianjurkan untuk meningkatkan asupan mineral dan cairan tubuh. Hal ini dikarenakan ginjal akan mengeluarkan lebih banyak elektrolit dan cairan. Oleh karena itu, Anda harus mendapatkan asupan sodium dan potasium yang cukup.

Perhatikan Kondisi Kesehatan

Program diet ini tidak dianjurkan jika Anda memiliki masalah kesehatan seperti diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kantung empedu, dan penyakit lainnya. Namun, jika Anda tetap ingin mengikuti program diet ini, sangat disarankan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter.

Comments are closed.