Bebas Stres dengan Langkah Mudah Berikut!

Lifestyle & Leisure

Tidak perlu panik dan stres jika Anda mengalami sesuatu hal yang tidak menyenangkan. Meskipun hal itu memang harus diselesaikan, tetapi diselesaikannya dengan kepala dingin dan bebas stres.

Saat mendapatkan kesulitan di kantor, berdesak-desakan di kereta ataupun saat depresi karena merasa tak bisa menghadapi tantangan, rasa stres dan tertekan bisa menyerang Anda kapan dan di mana saja. Ini adalah alasan yang sangat penting mengapa Anda harus tahu cara supaya bebas stres. Saat Anda mengetahui cara terbaik untuk mengatasi rasa pesimis maka Anda akan bisa menjalani hidup dengan lebih bahagia dan pastinya bebas stres.

Minum Teh

Ini adalah salah satu cara supaya Anda bebas stres yang paling mudah. Meminum teh akan menurunkan detak jantung Anda sampai ke batas normal. Kalau konsumsi secara rutin selama delapan minggu berturut-turut, tubuh Anda akan membentuk mekanisme pertahanan alami untuk tetap dan berusaha tenang saat stres menyerang.

Aromaterapi

Selain minum teh, aromaterapi sudah terbukti akan menurunkan perasaan deg-degan dan stres seseorang secara signifikan. Khusus untuk Anda yang menderita insomnia, depresi, dan kelelahan berkepanjangan, Anda bisa mulai memasang aromaterapi saat hendak tidur supaya kualitas tidur Anda jauh meningkat. Anda juga bisa menggunakannya sebagai minyak pijat saat berada di luar ruang. Harumnya pasti akan membuat Anda rileks.

Yoga

Tidak hanya meningkatkan fleksibilitas dan kesehatan tubuh, yoga akan membuat pikiran dan jiwa Anda menjadi lebih tenang dan positif. Kalau dilaksanakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, yoga akan membuat Anda lebih tahan dari stres. Mau tahu kenapa? Yoga sendiri akan menurunkan denyut jantung dan merendahkan tekanan darah yang pastinya akan membuat Anda lebih tenang.

Pola Makan Sehat

Pada umumnya kebanyakan orang akan lebih mudah terserang stres saat mereka merasa lapar. Oleh karena itu, untuk mengonsumsi sarapan sebelum beraktivitas dan tak lupa membawa beberapa camilan sehat sebagai pengganjal perut sementara.

Jalan-Jalan

Tidak perlu berlama-lama, cukup berjalan-jalan dan tenangkan pikiran Anda selama 20 menit di luar akan sangat membantu menyingkirkan rasa tertekan dan stres yang melanda. Saat Anda berjalan-jalan, lihatlah pemandangan hijau, langit dan juga awan. Rasakan angin yang menerpa wajah dan tubuh Anda. Bebaskan pikiran Anda dan buang semua energi negatif dalam diri Anda.

Atur Waktu

Kadang penyebab Anda stres adalah perasaan was-was dan merasa gagal mengatur hidup dengan baik. Merasa gagal mengatur pekerjaan, keluarga, dan pribadi adalah salah satu penyebab stres yang lumayan banyak dirasakan oleh seorang, lho. Dalam sehari, 24 jam itu adalah waktu yang cukup kok untuk Anda gunakan menjadi hal yang berguna. Cara sederhananya, atur skala prioritas dalam hidup Anda dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Dari semua tips di atas, tentunya sangat mudah utnuk Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu terburu-buru untuk berkunjung ke psikiater dan meminta resep obat anti stres. Anda masih bisa mengunjungi psikolog untuk mencurahkan isi hati. Namun, untuk urusan teknisnya, cukup lakukan langkah mudah ini dan Anda akan bebas stres.

Leave a Reply