Begini Cara Membeli Kartu Internet di Thailand

Lifestyle & Leisure

Agar tetap bisa eksis ketika liburan, Anda disarankan untuk memiliki kartu internet di Thailand sebagai sarana untuk berkomunikasi dan memudahkan mencari destinasi yang ingin dituju.

Thailand memang memiliki sejuta pesona. Tidak heran jika negara ini masih menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi. Untuk mengunjungi Thailand membutuhkan banyak persiapan yang harus Anda lakukan, misalnya tiket pesawat, penginapan, akomodasi, hingga kartu internet untuk menunjang liburan ke Thailand.

Berbicara tentang kartu internet di Thailand, ada tiga provider telekomunikasi besar dengan beberapa provider kecil yang bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan kartu internet, seperti AIS, DTAC, dan TrueMove. Ketiga provider ini memiliki jangkauan yang luas, sinyal kuat, dan tentu sangat cepat. Lalu, harus beli kartu internet di Thailand yang mana?

Jenis Kartu Internet di Thailand

Kebanyakan turis yang berkunjung membeli kartu internet di Thailand adalah tourist SIM dari AIS. Sebab, kartu internet ini sangat mudah digunakan dengan memiliki kouta data 500mb yang memiliki masa aktif selama tujuh hari. Tentu ini sangat pas sekali dengan waktu turis yang berlibur ke Thailand tidak lebih dari tujuh hari. Namun, jika Anda membutuhkan data yang lebih banyak dan liburan Anda di Thailand lebih dari tujuh hari, bisa membeli kartu internet biasa dan kemudian Anda isi ulang dari salah satu produk provider tersebut.

Di Mana Beli Kartu Internet di Thailand?

Tempat yang paling mudah untuk Anda membeli kartu internet di Thailand adalah di bandara. Namun, harga kartu internet yang dijual di bandara tentu jauh lebih mahal dibandingkan di toko kartu atau handphone. Namun, jika bisa menunggu, alangkah baiknya Anda membeli kartu internet di Thailand, ketika sudah sampai kota Bangkok dan Anda cari toko handphone terdekat karena toko tersebut sudah tersebar di mana-mana. Namun, pastikan toko handphone tersebut menjual tourist SIM.

Bawa Identitas Ketika Membeli Kartu Internet di Thailand

Anda turis dari negara lain, pastikan ketika membeli kartu internet di Thailand, Anda membawa paspor sebagai identias selama di sana. Hal ini dikarenakan banyak staf yang akan menanyakan identitas Anda.

Dijadikan Sebagai WiFi/Tethering

Jika Anda liburan ke Thailand bersama-sama dengan keluarga atau kerabat, disarankan tidak perlu setiap orang membeli tourist SIM. Untuk menghemat bujet, Anda bisa membeli satu SIM yang nantinya akan dijadikan sebagai WiFi untuk bisa dinikamati oleh yang lainnya. Sebab, data sharing/tethering diperbolehkan di Thailand dan tidak ada biaya tambahan.

Sebelum pilih asuransi perjalanan terbaik, cek lalu bandingkan asuransi perjalanan biar Anda bisa mendapat produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keuangan Anda. Semua produk pilihan di Futuready.com pastinya terjangkau dan dapat diskon.Futuready.com Supermarket asuransi online!

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

Comments are closed.