Berencana Menikah ? Ini Persiapan Menikah yang Wajib Diketahui

AsuransiLifestyle & Leisure

Anda yang sedang merencanakan persiapan menikah tahun ini, perlu mengetahui beberapa hal untuk persiapan menikah. Demi terciptanya keluarga yang harmonis.

Pernikahan merupakan suatu hal yang begitu penting di dalam kehidupan manusia. Proses menuju pernikahan itu banyak tantangan yang harus dibereskan satu-persatu. Belum lagi kehidupan setelah pernikahan yang tentu banyak sekali ujian yang harus dihadapi bersama sebagai suami-istri. Namun, terlebih dahulu penting untuk merencanakan persiapan menikah. Tujuannya untuk mempunya pondasi hubungan suami-istri yang kuat, juga saat mempunyai momongan nantinya. Apa saja persiapan menikah yang wajib diketahui? Bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan, simak yang berikut ini.

Perjanjian Awal

Ini penting sekali sebagai persiapan menikah, sebaiknya buatlah kesepakatan atas dasar hasil dari pemikiran bersama. Apakah beban finansial hanya akan ditopang oleh suami saja atau istri juga ikut membantu meringankan dengan bekerja. Semua harus diomongkan dari awal, karena kesepakatan ini akan menyelamatkan kalian dari pertengkaran yang bisa berujung ke perceraian.

Utamakan Kepentingan Kehidupan Setelah Menikah

Tanamkan bersama bahwa setiap kebutuhan dan segala urusan yang harus memerlukan uang, sebaiknya didiskusikan dulu. Sebagai persiapan menikah ada urusan lebih penting daripada kesenangan pribadi. Jadi, sebaiknya kalian harus sadar ini bukan untuk saatnya berfoya-foya mengeluarkan uang hanya karena keperluan gengsi pernikahan saja. Daripada menghabiskan banyak uang untuk resepsi nikah yang mewah, foto pra-nikah, lebih baik memikirkan rencana Panjang setelah menikah.

Perencanaan Finansial

Buatlah perencanaan keuangan jangka pendek dan panjang secara matang, lalu utarakan pendapat masing-masing. Ini penting saat merencanakan persiapan menikah, agar setelah menikah nanti sudah tahu pos-pos keuangan saja yang bisa menjadi prioritas. Menabung dan berinvestasi untuk masa depan, merupakan hal yang wajib Anda dan pasangan lakukan. Untuk itu tabungan adalah harga mati bagi untuk investasi masa depan.

Komunikasi

Kunci utama dalam masalah finansial adalah keterbukaan masing-masing pasangan. Inilah yang membentuk kekuatan finansial, rasa saling percaya dan terbuka Anda dan pasangan akan menjadikan hal ini menjadi lebih enak dijalani. Jangan sampai ada sesuatu yang disembunyikan apa pun itu, karena bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak pada saatnya.

Pendidikan

Jika nantinya Anda memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga ataupun perempuan berkarier, itu semua mutlak keputusan Anda dengan berbagai alasannya. Pendidikan bukan sekedar alat untuk mendapatkan kerja, tetapi pendidikan akan membentuk pribadi Anda menjadi lebih baik. Dengan Pendidikan juga sebagai bekal untuk mengajar anak-anak saat tumbuh dewasa nantinya.

Lindungi diri Anda dan masa depan keluarga tercinta dengan memiliki asuransi kesehatan keluarga terbaik. Sebelum pasti pilih asuransi kesehatan keluarga terbaik, cek lalu bandingkan asuransi kesehatan untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik sesuai kebutuhan Anda dengan premi terjangkau di Futuready.com

Cara belinya mudah dan aman karena Futuready.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Futuready.com juga telah memegang lisensi resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin No.KEP-518/NB-1/2015 sejak 18 Juni 2015.

Futuready.com Cara Cerdas Berasuransi

 

 

Comments are closed.