Bingung Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah? Ini Tipnya!

Lifestyle & Leisure

Tidak dipungkiri, memilih kacamata sesuai bentuk wajah cukup sulit. Pasalnya jika rangka kacamata yang dipilih ternyata tidak sesuai dengan bentuk wajah, pasti akan membuat penampilan Anda terlihat tidak pas.

Kacamata merupakan salah satu item fashion yang wajib dimiliki. Di luar dari memiliki banyak manfaat, kini kacamata menjadi item fashion yang bisa membuat tampilan Anda semakin sempurna. Selain mendukung penampilan secara keseluruhan, kacamata juga bisa melindungi mata dari terik sinar matahari di siang hari. Agar kacamata yang Anda kenakan semakin cocok, Anda harus tahu tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah.

Sangat penting untuk terlebih dahulu mengetahui bentuk wajah sebelum memilih kacamata. Biasanya, bentuk dari frame kacamata sendiri akan berlawanan dengan bentuk wajah. Hal ini dilakukan agar kacamata yang Anda gunakan akan cocok dengan bentuk wajah dan orang lain pun nyaman melihat penampilan Anda. Oleh karena itu, berikut ini beberapa tip yang bisa Anda ikuti jika ingin memilih kacamata.

Baca Juga: Minus Kacamata Bertambah

Memilih Kacamata untuk Wajah Bulat

Ada dua poin penting untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat: Pertama,  Anda sangat disarankan untuk memilih model kacamata dengan frame yang berbentuk persegi panjang atau memiliki siku. Hal ini dikarenakan frame yang berbentuk siku akan memperlihatkan bentuk wajah Anda lebih panjang dan memperlebar pelipis. Selain itu, poin kedua untuk membuat wajah Anda semakin terlihat sempurna, pilih ukuran frame yang besar ya.

Memilih Kacamata untuk Wajah Persegi

Ciri dari bentuk wajah persegi adalah rahang yang tegas. Nah, jika Anda tergolong wajah berbentuk persegi, pilih frame berbentuk bulat atau oval yang sudutnya melengkung. Tujuannya dari bentuk frame ini, yaitu untuk menyeimbangkan dan menyamarkan bentuk wajah Anda yang berbentuk persegi agar terlihat lebih lembut dan bisa terlihat sedikit lebih besar.

Memilih Kacamata untuk Wajah Lancip

Giliran Anda yang memiliki bentuk wajah lancip. Kategori bentuk wajah ini sebaiknya memilih frame jenis retro, persegi, dan berwarna. Jenis kacamata frame ini akan membantu Anda terlihat lebih menarik dengan memperhalus karakter wajah, sedangkan untuk menyeimbangkan bentuk dagu yang lancip frame yang cocok ialah frame bentuk persegi panjang.

Baca Juga: Raih Tubuh Ideal dengan Memilih Olahraga Sesuai Bentuk Tubuh

Memilih Kacamata untuk Wajah Berbetuk Hati

Catatan untuk Anda yang berwajah bentuk hati, kita harus mencari frame kacamata yang bisa menyamarkan tulang pipi Anda. Pasalnya, Anda memiliki dagu yang meruncing. Nah untuk Anda akan lebih cocok memilih frame yang memiliki bingkai lebar di bagian atas, menyempit di bagian bawah, dan sisinya lancip. Frame yang dipilih bisa berbentuk cat eyes, frame bentuk ini bisa menyamarkan tulang pipi Anda supaya terlihat lebih kecil dengan bentuk alis yang tegas. Ingat ya, untuk tampilan lebih sempurna, hindari menggunakan kacamata berbentuk tinggi dan lebar.

Memilih Kacamata untuk Wajah Oval

Untuk Anda yang memiliki wajah oval atau oval shaped, berbahagialah karena Anda termasuk cocok menggunakan frame kacamata apa saja. Ini karena bentuk wajah oval dinilai sebagai bentuk wajah yang ideal untuk menggunakan kacamata apa pun. Ciri dari wajah oval ini, yaitu memiliki bentuk dahi dan dagu yang sangat simetris. Namun, meskipun wajah Anda bisa menggunakan semua jenis kacamata, tetapi agar tampilan terlihat makin sempurna lagi, pilih kacamata dengan bingkai yang besar karena bisa membantu untuk menegaskan bentuk wajah.

Demikianlah beberapa tip memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang dapat Anda ikuti. Tentunya hal pertama yang perlu diperhatikan, yaitu ketahui bentuk wajah Anda lalu sesuaikan dengan bentuk kacamata yang Anda inginkan. JIka sudah sesuai, pasti penampilan Anda akan terlihat lebih menarik.

 

Leave a Reply