Cara Berkemas Barang Bawaan Saat Liburan

Lifestyle & LeisureTravel

Tiket: Siap. Itinerary: Siap. Tinggal barang bawaan Anda. Tiru aja trik cara berkemas barang bawaan saat liburan dari Futuready!

Packing atau berkemas pasti jadi agenda yang paling malas untuk dilakukan menjelang liburan. Termasuk Anda? Angkat tangannya yang setuju! Well, ada yang memang tidak membutuhkan banyak barang bawaan saat liburan. Namun, mungkin saja Anda adalah tipe yang lain yaitu semua barang bawaan harus lengkap masuk ke dalam koper, tas tangan, hingga tas-tas bawaan yang lain.

Daripada acara berkemas ini memakan waktu lama, sebaiknya Anda lakukan yuk sekarang biar tidak ketinggalan jadwal perjalanan dan juga tidak mengganggu liburan Anda. Yuk, kita mulai bagaimana cara berkemas barang bawaan saat liburan:

Tas yang Sesuai

Memilih tas yang akan Anda gunakan selama liburan ini harusnya disesuaikan dengan destinasi liburan, durasi perjalan, dan kapasitas bagasi alat transportasi yang Anda gunakan nantinya. Bayangin saja dong bagaimana repotnya kalau Anda mau naik kereta lalu membawa banyak koper, atau bila destinasi tujuan liburan Anda memasukkan daftar kegiatan alam lalu Anda tidak menggunakan tas ransel. Semua itu akan merepotkan Anda nantinya. Jadi, untuk memilih tas yang sesuai rules-nya Anda harus mempertimbangkan tiga poin tersebut.

One for All

Maksud kami di sini bukan satu item untuk dipakai selama liburan terus-menerus, lho. Trik one for all ini berarti Anda bisa memanfaatkan satu item favorit Anda di segala suasana dan multi-fungsi. Contoh item-item seperti syal yang bisa digunakan sebagai handuk karena cepat kering, pakaian pelapis, alas duduk di pantai, selimut, atau aksesori gaya. See? Dengan barang-barang seperti ini ide liburan Anda akan bisa tak perlu repot-repot membawa banyak barang.

Bawa Pakaian Secukupnya

Anda tentunya ingin tampil fashionable  saat liburan. Tapi batasi muatan barang bawaan Anda, lho. Sebaiknya pilih pakaian yang mudah Anda mix and match. Untungnya nanti Anda bisa mudah memadupadankan gaya berbusana. Anda bisa menghitung berpaa banyak pakaian yang Anda bawa dengan mempertimbangkan lama perjalanan.

Lipat dan Gulung

Bila menyimpan baju dalam lemari biasanya Anda akan melihpatnya saja, kan? Nah, saat berkemas nanti lipat lalu gulung pakaian Anda sebelum disusun ke dalam tas. Cara ini akan memberikan Anda banyak ruangan untuk diisi dengan barang bawaan yang lain lho. Jadi bisa membawa pakaian lebih beragam deh!

Buat “Paket”

Kalau Anda tak ingin ribet dan ingin barang bawaan mudah untuk dicari, Anda bisa mengandalkan kemasan plastik. Ya, trik ini cukup mudah. Anda bisa mengategorikan dulu setiap barang bawaan yang Anda gunakan setiap harinya, lalu masukkan ke dalam kemasan plastik lalu tandai dengan tulisan atau tanda yang mudah Anda pahami. Selain nantinya Anda akan mudah untuk mencarinya Anda juga akan mudah untuk memasukkan “paket” dengan cara disusun berdasarkan jadwal perjalanan.

Leave a Reply