Cara Mudah “Packing” Menjelang Liburan

Lifestyle & LeisureTravel

Daripada isi koper Anda melebihi kuota bagasi yang disarankan dan jadi keluar uang lagi, lebih baik ikuti cara mudah packing saat traveling dari Futuready!

Anda yang mempunyai hobi traveling tentunya hal pertama yang yang dilakukan adalah menentukan destinasi, memastikan tiket transportasi, penginapan di tujuan, hingga deretan destinasi yang ingin dikunjungi. Berikutnya, Anda baru bisa menentukan apa saja barang yang akan dibawa dan berapa banyak bawaan sesuai dengan rencana periode perjalanan Anda di tempat tujuan. Dengan begitu akan membantu Anda untuk lebih mudah menentukan barang bawaan yang akan dikemas agar traveling Anda nantinya berlangsung aman dan nyaman.

Packing menjadi kegiatan yang harus dilakukan sebelum Anda memulai perjalanan, dengan mengetahui cara mudah packing yang tepat dan efisien Anda akan lebih mudah mengatur barang bawaan dan menghindari Anda kerepotan saat ternyata barang yang dibawa tidak diperlukan sewaktu di tempat tujuan. Ikuti tips-tips ini dan Anda tak akan lagi kerepotan untuk packing barang-barang yang Anda perlukan selama traveling.

Buat List Barang Bawaan

Pertama yang harus dilakukan adalah mendata barang-barang yang sekiranya diperlukan dan dibutuhkan pada saat traveling. Buatlah rincian data barang tersebut, kemudian tinggal menentukan kegunaan dari barang-barang yang sudah masuk dalam daftar. Dengan membuat daftar bawaan akan mencegah ketinggaan barang saat traveling nanti.

Baca Juga: Pentingnya Mencoba Solo Traveling

Efisienkan Bawaan

Barang-barang yang sudah didata ke dalam daftar bisa Anda seleksi lagi mana barang bawaan yang akan dibawa dan ditinggal. Bila sekiranya ada barang yang tidak penting untuk dibawa sebaiknya ditinggalkan saja, dengan begitu akan lebih efisien untuk Anda membawa barang bawaan dan tidak perlu kerepotan lagi karena membawa barang yang ternyata tidak diperlukan hanya menambah beban saja.

Baca Juga: Pekerjaan Ini Bisa Bawa Anda Keliling Dunia

Gulung Pakaian Atasan dan Bawahan Sepaket

Ini menjadi hal yang paling penting saat packing barang bawaan yaitu memasukan pakaian. Dengan  menggulung pakaian atasan dan bawahan secara sepaket. Cara mudah packing ini lebih efisien untuk ruang yang ada di dalam tas dan akan memudahkan Anda saat mengambil pakaian tanpa harus membongkar tas bawaan secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Susun Bawaan dari Bobot Berat ke Ringan

Menyusun barang bawaan sangat perlu diperhatikan saat packing untuk menjaga keseimbangan tas agar lebih nyaman saat dibawa. Susun barang secara vertikal atau horizontal. Posisikan barang bawaan dengan menempatkan barang yang berbobot lebih berat pada bagian bawah lalu barang-barang lebih kecil di bagian atas. Cara mudah packing ini bikin Anda tak repot saat ingin mencari barang-barang tersebut, apalagi barang-barang kecil.

Baca Juga: Agenda Weekend untuk Pulihkan Stamina Anda

Bawa Tas Kecil

Saat traveling pastinya Anda akan memerlukan barang-barang seperti dompet, smartphone, powerbank, kacamata, dll. Untuk itu diperlukan juga tas ringan yang  menyimpan barang tersebut. Karena tentunya akan repot bila barang -barang itu harus dimasukan ke saku celana. Tas kecil dengan desain kantong yang aman dan nyaman akan mempermudah Anda untuk menyimpan semua barang-barang tersebut dan menghindari barang bawaan dari benturan juga, kan?

Baca Juga: Pastikan Traveling Anda Menyenangkan dengan 5 Hal Ini

Scan Dokumen Pribadi

Hal wajib yang harus selalu dibawa ketika sedang traveling adalah dokumen pribadi. Lakukan scanning pada setiap dokumen-dokmen penting yang Anda bawa sebelum berangkat traveling, sesudah itu kirimkan seluruh dokumen tersebut ke alamat e-mail pribadi dan simpan di cloud storage. Jadi begitu dibutuhkan Anda tinggal mengaksesnya. dalam memori card yang ada pada smartphone.

Baca Juga: Paspor Hilang Saat Traveling Ini Solusinya

Bawa Persediaan Plastik

Plastik sangat diperlukan sekali pada saat traveling, kegunaannya adalah untuk menyimpan pakaian kotor yang telah digunakan. Bisa juga untuk menaruh sandal yang Anda bawa dalam perjalanan agar tidak tercampur dengan baju baru Anda masukkan ke dalam tas.

Baja Juga: Trik Liburan Tanpa Mati Gaya

Leave a Reply