Cara Seru Rayakan Tahun Baru di Jakarta

Lifestyle & LeisureTravel

Tidak dapat tiket promo untuk rayakan tahun baru di luar kota atau bahkan luar negeri? Jangan sedih! Masih banyak cara seru tahun baruan di Jakarta. 

Merayakan malam tahun baru di luar negeri memang terdengar menarik, sih. Tapi kalau kehabisan tiket promo, Anda terpaksa merayakannya hanya di Jakarta saja, bukan? Padahal sudah terbayang betapa menyenangkannya merayakan tahun baru dengan suasana yang berbeda dan meriah, ditambah dengan kembang api yang spektakuler pula. Namun apa daya, tiket promo terlewat dan bujet Anda sangat pas-pasan. Tapi jangan khawatir! Masih banyak, kok, cara seru merayakan tahun baru di Jakarta. Tidak selamanya terjebak di ibu kota itu membosankan.

Cara Seru Rayakan Tahun Baru di Jakarta

Jangan buru-buru merasa sedih karena tak bisa merayakan tahun baru di luar negeri. Ibu kota juga punya banyak hal seru untuk memeriahkan tahun baru Anda. Masih tidak yakin gimana caranya merayakan tahun baru di Jakarta tapi tetap seru? Ini dia daftar perayaan tahun baru seru di Jakarta!

Jakarta Night Festival

Demi merayakan tahun baru, beberapa tahun ke belakang wilayah Sudirman – Thamrin, Monas, dan jalan Merdeka disulap menjadi pesta rakyat. Sore menjelang malam jalanan bebas dari kendaraan, digantikan dengan lautan masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun. Panggung pagelaran musik dan seni digelar untuk menghibur. Dan pada jam 12 malam, Anda dapat melihat kembang api di bundaran Hotel Indonesia sebagai simbol pergantian tahun.

Nonton Pertunjukan Wayang dan Campur Sari

Ingin tahun baru yang Indonesia banget, tapi Anda terjebak di Jakarta? Bagaimana kalau kali ini Anda mencoba merayakan tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ada berbagai hiburan tradisional dari berbagai budaya Indonesia seperti wayang kulit, musik dangdut, musik campur sari, dan festival mode serta kuliner Indonesia. Sangat seru, bukan?

Tahun Baruan di Kepulauan Seribu

Jakarta tidak cuma kota saja, lho! Kepualuan Seribu juga termasuk dalam DKI Jakarta. Untuk pengalaman tahun  baru yang berbeda, tak ada salahnya Anda merayakannya di salah satu pulau. Apalagi biayanya juga tidak terlalu mahal. Alokasi biaya jalan-jalan ke luar negeri Anda bisa dialihkan ke sini. Jadi pulau mana yang Anda pilih? Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Bidadari, Pulau Macan? Atau Anda ingin menjajal kemah di pulau bersama teman-teman di Pulau Semak Daun? Anda bisa membawa perlengkapan BBQ dan membeli ikan untuk dibakar. Malamnya Anda bisa pergantian tahun baru sambil melihat bintang di langit.

Pesta di Hotel-hotel Jakarta

Jika punya bujet yang cukup besar, Anda bisa menikmati acara tahun baru dengan mewah di hotel-hotel yang ada di Jakarta. Beberapa hotel menyediakan paket dinner hingga pesta untuk merayakan tahun baru. Setelah lebih Anda bisa menginap di hotel dan menikmati kenyamanan, tidak ada hiruk pikuk dan kebisingan. Paginya Anda bisa berenang. Tapi ingat, pesan dari sekarang sebelum kehabisan tempat.

BBQ di Rumah 

Nah, untuk Anda yang malas bepergian ke luar rumah dan malas berada di tengah hiruk pikuk manusia yang merayakan tahun baru di Jakarta, BBQ di rumah adalah salah satu solusinya. Anda bisa mengundang teman-teman atau keluarga untuk berkumpul. Mulailah dengan menonton film bersama sambil makan kudapan ringan. Setelahnya bersama-sama menyiapkan perlengkapan dan bahan makanan untuk BBQ. Jangan lupa juga untuk sediakan kembang api dan terompet untuk memeriahkan pergantian tahun baru Anda bersama teman atau keluarga!

Leave a Reply