Cristiano Ronaldo dan Beragam Koleksi Barang Mewahnya

Lifestyle & Leisure

Selain terkenal di lapangan hijau, ada banyak hal menarik dari sosok Cristiano Ronaldo. Apa Anda sudah tahu?

Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Pesepakbola ini lahir di Funchal, Madeira, Portugal 5 Februari 1985. CR7 sempat menjadi pemain termahal di dunia saat didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2009. Mahar transfer yang harus dikeluarkan pihak Madrid sebesar USD 132 juta atau lebih dari Rp1,3 triliun.

Pada November dan Desember 2006, CR7 berturut-turut menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Premiership dan sekaligus menjadikannya sebagai pemain ketiga yang meraih rekor tersebut setelah Dennis Bergkamp pada 1997 dan Robbie Fowler pada 1996.

profil cristiano ronaldo

Di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan debut pertamanya saat Portugal melawan Kazakhstan 20 Agustus 2003. Saat itu, usia Ronaldo masih 18 tahun. Kontribusi pemain 34 tahun ini untuk Timnas Portugal pun tidak bisa dipandang sebelah mata, tercatat bersama Timnas Portugal dirinya berhasil meraih beberapa gelar bergengsi, juara Piala Eropa 2016 dan yang terbaru juara UEFA Nations League.

Untuk level klub sendiri, pencapaian Cristiano Ronaldo bisa dikatakan sangat luar biasa. Pada level klub, Ronaldo meraih trofi pertama dalam kariernya saat masih membela Sporting CP pada 2002. CR7 yang saat itu masih berusia 17 tahun, berhasil menjuarai Piala Super Portugal.

Hijrah ke Inggris, sinar CR7 semakin terang benderang, bersama Manchester United, dirinya berhasil meraih sembilan gelar. Tiga di antaranya adalah Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Pindah ke Real Madrid, ia berhasil memenangi semua gelar di kompetisi yang diikuti klub asal kota Madrid tersebut. Total sebanyak 15 trofi berhasil dipersembahkannya untuk tim berjuluk Los Blancos tersebut, dan empat di antaranya adalah trofi Champions League.

Pada musim panas 2018, secara mengejutkan Ronaldo memilih Juventus sebagai klub yang dibela selanjutnya. Musim pertamanya di Juve, ia berhasil mempersembahkan dua trofi untuk si Nyonya Tua, Piala Super Italia dan juara Serie A Italia.

Status Sebagai Pemain Sepak Bola Terkaya di Dunia

Ronaldo berhasil mengokohkan dirinya sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Kekayaan idola baru Juventus ini mencapai USD 450 juta atau setara dengan Rp6,3 triliun. Namun ternyata sumber terbesar kekayaan CR7 justru dari aksinya di luar lapangan. Sebut saja endorsement seperti Nike, EA Sports, Herbalife, dan American Tourister.

Pesepakbola yang kini berusia 34 tahun ini juga sedang membangun bisnisnya sendiri, mulai dari hotel, restoran, gym, sepatu, hinga celana dalam. Jadi bukan hal yang mengagetkan jika saat ini dirinya berhasil menjadi pesepakbola dengan jumlah kekayaan terbesar di dunia.

Dengan aksinya di lapangan hijau dan deretan bisnis yang ia jalani, tentu saja uang akan bekerja dengan sendirinya.

Koleksi Mobil Mewah

profil cristiano ronaldo

Hal sangat wajar jika seorang Ronaldo mengoleksi mobil mewah. Terlebih lagi jika melihat kekayaan yang ia miliki. Diketahui, eks pemain Real Madrid ini memiliki beberapa koleksi mobil mahal, seperti:

  1. Bugatti Chiron yang memiliki harga sampai dengan USD 3,2 juta atau setara dengan Rp45,3 miliar.
  2. Bugetti Veyron yang dibelinya dengan harga USD 2,5 juta atau setara dengan Rp35,8 miliar.
  3. Lamborghini Aventador LP700-4 yang memiliki harga USD 450 ribu atau setara dengan Rp6,4 miliar.
  4. Ferrari 599 GTO yang memiliki harga USD000 atau setara dengan Rp4,4 miliar.
  5. McLaren MP4-12C yang memiliki harga USD000 atau setara dengan Rp3,2 miliar.
  6. Porsche 911 Turbo S yang memiliki harga sebesar USD000 atau setara dengan Rp2,3 miliar.

Rumah Mewah

Selain mengoleksi mobil-mobil dengan harga selangit, Ronaldo yang dulunya sempat hidup susah ini ternyata juga memiliki beberapa rumah mewah. Salah satunya adalah yang terletak di Kota Madrid, Spanyol.

Rumah dengan luas 8.600 meter persegi tersebut dibelinya dengan harga 7,1 juta poundsterling atau setara dengan Rp133 miliar. Rumah mewah ini dirancang oleh arsitek terkenal bernama Joaquin Torres. Selain itu, CR7 juga pernah membeli rumah mewah di Inggris dengan harga USD 6 juta atau setara dengan Rp85 miliar.

Kemudian pada 2015 silam, Ronaldo juga membeli sebuah apartemen mewah yang terletak di kawasan Manhattan’s Trump Tower dengan harga mencapai USD 18,5 juta atau setara dengan Rp262 miliar.

Investasi

Meskipun bergelimang harta, tapi Ronaldo tetap tahu bagaimana mengamankan hasil jerih payahnya tersebut. CR7 tidak serta merta menghambur-hamburkan uangnya untuk kesenangan saja. Tapi dirinya juga memikirkan kehidupan setelah pensiun dari dunia sepak bola. Salah satu cara yang ia lakukan adalah melakukan beberapa investasi dalam bisnis hotel dan restoran.

Pasalnya, diketahui jika dirinya memiliki beberapa investasi di hotel dan restoran. Tepatnya pada 2015, CR7 sempat menginvestasikan uangnya hingga USD 40 juta atau setara dengan Rp566 miliar di Pestana Hotel Group.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Kegiatan Amal

Sudah menjadi rahasia umum jika Ronaldo dikenal sebagi salah satu pesepakbola yang sangat dermawan karena sering melakukan kegiatan amal di tengah kesibukannya. Salah satu contohnya adalah pada 2009, Ronaldo pernah mendonasikan uang hingga USD 165 atau sekitar Rp2,3 miliar untuk sebuah rumah sakit kanker di Portugal.

profil cristiano ronaldo

Tidak hanya itu saja, dirinya juga pernah menjual sepatu emasnya di sebuah pelelangan sebesar USD 1,6 juta atau setara dengan Rp23 miliar. Hasil penjualan dan sesi lelang ini seluruhnya disumbangkan ke sekolah yang berada di jalur Gaza, Palestina. Baik hati sekali, bukan?

Itulah beberapa hal menarik dari sosok penyerang tim Real Madrid ini. Meskipun dikenal memiliki gaya hidup mewah dan glamor, tapi Ronaldo tetap tidak pernah lupa untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

Comments are closed.