David Beckham: Pemain Terkaya Nomor Dua

Lifestyle & Leisure

Meskipun kini dirinya sudah resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, tapi David Beckham masih masuk dalam jajaran pemain sepak bola terkaya di dunia. Apa saja itu?

Siapa yang tidak mengenal sosok pesepakbola tampan bernama David Beckham? Pesepakbola dengan sejuta pesona ini selain dianugerahi dengan wajah idaman, ia juga dikenal sebagai salah satu bintang sepak bola dunia dengan kemampuan olah bola yang sangat luar biasa.

Kepiawaiannya dalam mengatur lini tengah membuatnya menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di eranya. David Beckham lahir di London 2 Mei 1975. Dalam karier sepak bola profesionalnya, Beckham tercatat pernah membela sejumlah klub besar, seperti Manchester United, Real Madrid, PSG, Los Angeles Galaxy dan AC Milan.

Yuk, kembali menelusuri perjalanan karier, salah satu pesepak bola terbaik di dunia ini. Tentu saja Anda penasaran bukan?

Perjalanan Karier David Beckham

Manchester United

Pilihan Alex Ferguson untuk memasukkannya ke tim senior MU sempat berbuah banyak kecaman. Hal ini lantaran pada saat itu usianya masih sangat muda, yakni 17 tahun. Tapi tampaknya apa yang dilakukan sang pelatih bukanlah keputusan yang salah.

Beckham muda berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih gelar Premiership dan FA Cup. Pada musim 1998/1999 Beckham muda menjelma menjadi sosok pemain yang sangat penting di lini tengah MU. Di mana pada musim itu, United berhasil meraih tiga gelar, Premiership, FA Cup, dan Champions League.

David Beckham Hijrah ke Real Madrid

Tak lama kemudian, tepatnya pada musim 2003/2004, Beckham akhirnya memutuskan hijrah ke Real Madrid dengan mahar transfer sebesar 35 juta Euro. Namun sayangnya di Madrid kontribusinya tidak sebesar sewaktu masih membela MU. Bahkan pada musim kedua dan ketiganya pun dirinya masih belum berhasil memberi gelar untuk Los Blancos.

LA Galaxy

Pada 2007, tepatnya pada tanggal 11 Januari, Beckham memutuskan untuk menerima tawaran kontrak lima tahun yang disodorkan oleh klub asal Amerika Serikat LA Galaxy. Namun pada Agustus ia baru bisa bergabung karena menunggu masa penghabisan dari kontraknya di Madrid.

Selain tiga klub di atas, Beckham sebenarnya juga pernah membela beberapa klub lain, misalnya saja seperti raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan raksasa Serie A Italia, AC Milan.

David Beckham Jadi Pemain Terkaya Nomor 2

Meskipun kini dirinya sudah resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, tapi Beckham masih masuk dalam jajaran pemain sepak bola terkaya di dunia. Bahkan mantan pemain Manchester United ini masuk di urutan kedua sebagai pemain sepak bola terkaya dengan kekayaan mencapai USD 450 miliar atau setara dengan Rp6,3 triliun.

Kekayaan David Beckham ini sebagian besar berasal dari bisnis dan iklan. Ia bersama sang istri, Victoria Beckham dan mantan manajer Victoria, Simon Fuller, mendirikan perusahaan bernama Beckham Brand Holding. Perusahaan tersebut menaungi label fashion high-end Victoria Beckham dan sebuah perusahaan yang mengendalikan hak gambar Beckham, DB Ventures.

Koleksi Mobil Mewah David Beckham

Meskipun kini sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola, namun pamor seorang David Beckham ternyata tidak pernah pudar. Saat ini suami dari Victoria Beckham punya kesibukan sebagai bintang iklan dan pebisnis. Dikabarkan jika kini kekayaannya mencapai Rp6,3 triliun. Sekaligus menjadikannya sebagai mantan pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Kesuksesan tersebut juga bisa dilihat dari banyaknya koleksi mobil dengan harga selangit. Beckham ternyata memiliki selera otomotif yang cukup tinggi. Penasaran mobil apa saja yang dimilikinya?

  1. Aston Martin V8 Vantage Classic

Mobil ini dikenal juga sebagai Britain’s First Supercar yang dibekali dengan mesin V8 atau delapan silinder yang memiliki kemampuan maksimal mencapai 270 kilometer/jam. Untuk harganya sendiri dikabarkan mencapai Rp6 miliar.

  1. Rolls-Royce Phantom Drophead

Mobil tahun 2008 ini dibelinya dengan harga Rp6,56 miliar. Menggendong mesin V12, mobil ini sanggup menghasilkan top speed 241 kilometer/jam dan mampu melaju dari 0-100 kilometer/jam hanya dalam waktu 5,8 detik saja.

  1. Bentley Bentayga

Koleksi mobil mewah David Beckham berikutnya adalah Bentley Bentayga keluaran tahun 2016. Untuk membeli mobil ini, ia harus merogoh kocek Rp2,6 miliar. Bentley Bentayga ini merupakan mobil bertipe sport-utility vehicle atau SUV yang dibekali dengan mesin W12. Dengan mesin tersebut, Bentley Bentayga bisa mencapai kecepatan maksimal hinga 300 kilometer/jam.

  1. Desain Range Rover Evoque untuk David Beckham

Khusus untuk mobil ini, sang istri Victoria Beckham turut andil dalam mendesain mobil Range Rover Evoque. Untuk melakukan upgrade mobil ini, Beckham sendiri sampai harus mengeluarkan uang sebesar Rp1,9 miliar. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.999 cc dengan enam percepatan otomatis.

  1. Lamborgini Gallardo

Lamborgini Gallardo menjadi koleksi mobil mewah David Beckham selanjutnya. Dibekali dengan mesin V10, supercar ini mampu menempuh jarak 98 kilometer hanya dalam waktu 4,2 detik saja. Beckham membeli mobil ini dengan harga Rp3,98 miliar.

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

Rumah Mewah Beckam Dari Masa Ke Masa

Meskipun saat ini memiliki rumah dengan harga selangit, tapi tidak serta merta ia mendapatkannya begitu saja. Di bawah ini adalah bukti penampakan rumah David Beckham dari masa ke masa.

  1. Rumah dari tahun 1996-1999

Rumah petama Beckham terletak di Manchester. Rumah pertamanya ini dibeli dengan harga Rp3 miliar.

  1. Rumah dari tahun 1998-2002

Rumah kedua Beckham terletak di Cheshire. Rumah ini dibeli dengan harga Rp10 miliar.

  1. Rumah dari tahun 2002-2004

Rumah ketiganya ini juga terletak di Cheshire. Rumah ini dibeli dengan harga Rp29,4 miliar.

  1. Rumah dari tahun 1999-2015

Rumah dengan luas 24 hektar ini kerap dijuluki dengan Istana Beckham. Rumah megah ini dibeli seharga Rp190 miliar.

  1. Rumah David Beckham dari tahun 2007-sekarang

Rumah yang interiornya ditata oleh desainer terkenal Kelly Hoppen ini terletak di Los Angeles. Rumah ini harganya ditaksir mencapai Rp403 miliar.

  1. Rumah dari tahun 2013-sekarang

Rumah ini terletak di London. Rumah ini sering digunakan oleh sang istri untuk merancang busana. Harga rumah David Beckham yang ini pun cukup fantastis, yakni Rp423 miliar.

Comments are closed.