Deddy Corbuzier: Disleksia Hingga Koleksi Mobil Mewah

Lifestyle & Leisure

Kiprah Deddy Corbuzier di dunia sulap, hiburan, hingga kesehatan tentunya sudah Anda ketahui. Hal lain apa saja yang bisa Anda tiru dari sosoknya?

Deddy Corbuzier terlahir dengan nama Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Ia bukan orang asing di negeri ini. Siapa yang tak kenal pria berkepala plontos, yang terkenal dengan beragam karyanya. Baik di dunia sulap, hiburan, hingga kesehatan.

Banyak yang tak tahu, bahwa Deddy yang mengawali kariernya sebagai seorang mentalist ini, dahulunya adalah seorang anak yang tumbuh besar dengan disleksia. Lalu, apa itu disleksia?

Disleksia dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis gangguan belajar pada anak. Di mana seorang anak akan kesulitan dalam mempelajari huruf dan angka. Pada kondisi ini, anak akan kesulitan mengeja, menghafal huruf, dan menulis. Namun, hampir semua anak disleksia memiliki kemampuan kognitif yang sangat baik, bahkan bisa di atas rata-rata. Tak heran, ada beberapa tokoh jenius, yang juga seorang pengidap disleksia.

Konon, orangtuanya tak menyadari apa yang sebenarnya terjadi pada Deddy kecil. Ia sempat tinggal kelas, karena merasa kesulitan memahami pelajaran. Salah satu akar permasalahannya adalah, ia tak memiliki kemampuan membaca yang baik laiknya anak-anak sebayanya. Beruntungnya, orangtua Deddy, tak begitu mempermasalahkannya. Hingga ketika Deddy menginjak masa-masa SMA, ia mulai menyadari ada yang salah dengan dirinya. Bagaimana tidak, disleksia tak hanya membuat Deddy sulit belajar, tapi juga sulit mengingat dan menghafal nama teman-teman, serta mengingat rute jalan. Padahal, ia terlahir jenius, dengan score IQ mencapai angka 160.

Baca juga: Ridwan Kamil, Politisi Cerdas yang Dicintai Masyarakatnya!

Kiprah Deddy Corbuzier

Ambil Jurusan Psikologi untuk Atasi Disleksia

Siapa sangka, seorang Deddy Corbuzier merupakan master psikologi, dari salah satu universitas bergengsi di London. Ya, setelah menyadari ada yang ‘berbeda’ dengan dirinya di usia SMA, Deddy memutuskan untuk mengambil jurusan Psikologi di Universitas Atma Jaya. Tak cukup sampai di situ saja, Ia kemudian melanjutkan jenjang S2 di Universitas London, Inggris.

Benar saja, langkah yang diambil dalam menempuh masa kuliah di jurusan psikologi, nyatanya berimbas besar pada dirinya. Ia yang selama ini menyadari bahwa dirinya mengalami kesulitan untuk bersosialisasi, mulai mendapatkan solusi.

Disleksia memang membuat pengidapnya mengalami kesulitan dalam menulis, membaca, mengingat, dan menyusun kata-kata dalam sebuah kalimat yang runut. Inilah, yang menorehkan stigma negatif bagi para pengidap disleksia. Dengan mengenali diri sendiri, maka pengidap disleksia, seperti Deddy Corbuzier mampu mengatasi segala kendala yang ia hadapi. Terutama saat berhadapan langsung dengan kehidupan sosial.

Sebagai bukti kesuksesannya dalam mengatasi disleksia, Deddy telah menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Bukan hanya di skala nasional saja, tapi juga penghargaan bergengsi skala internasional. Seperti, Merlin Award, sebagai Best Mentalist of The Year 2010.

Perjalanan Karier Deddy Corbuzier, Mulai Dari Mentalist Hingga Penulis

Deddy Corbuzier sejatinya telah tertarik menggeluti bidang sulap sejak masih usia kanak-kanak. Di usia 12 tahun, Corbuzier kecil telah mendapatkan kontrak dengan salah satu wahana permainan terbesar di Jakarta kala itu, untuk mengisis sesi sulap.

Puncak karier sulap Deddy Corbuzier dimulai saat ia digaet RCTI untuk mengisi salah satu acaranya. Dan berlanjut pada 2009, ia pun diminta untuk menjadi juri di acara sulap dalam stasiun yang sama, dengan tajuk The Master.

Baca juga: David Beckham: Pemain Terkaya Nomor Dua

Seiring dengan berkembangkan karier Deddy Corbuzier, kesempatan lain pun datang dari bidang presenter. Dua acara besar yang mengisi kariernya di dunia presenter adalah World Record pada 2011 dan yang sampai saat ini masih terus berjalan adalah talk show ‘Hitam Putih’.

Cukup sampai di situ? Tentu tidak. Deddy Corbuzier seolah tak pernah puas menggali potensi dirinya. Terbukti, ia pun telah berhasil membintangi sejumlah film layar lebar. Tak jauh-jauh dari dunia sulap, salah satu film yang berjudul ‘The Mentalist’, menceritakan tentang dunia sulap yang ia geluti dan cintai.

Otak jenius pria kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976 ini seolah tak berhenti berputar. Setelah sukses menjajal berbagai bidang di dunia hiburan, Deddy Corbuzier pun telah berhasil melahirkan beberapa karya di dunia tulis menulis. Beberapa buku telah berhasil ia tulis. Diantaranya adalah Mantra (2005), Book of Magic (2007), Seven Dark Secret of Rubik’s Cube (2008) dan OCD: Obsessive Corbuzier’s Diet (2013).

Kesuksesan Deddy Corbuzier Membawanya Pada Hobi Koleksi Mobil Mewah Limited Edition

Sukses di berbagai bidang tentu saja sejalan dengan kondisi finansial yang juga semakin mapan. Hal ini dapat dilihat dari tunggangan ‘sang mentalist’, yang terbilang wow!

Deddy Corbuzier tak hanya mengoleksi sederet mobil mewah berharga super mahal, namun ia juga memilih seri limited edition, yang tentu saja memiliki ‘kesan’ tersendiri.

Pertama, yang paling sering ia gunakan adalah Ford Ranger Raptor. Mobil gagah warna hitam ini dibanderol dengan harga resmi di angka Rp750 jutaan. Namun, karena telah melewati berbagai proses modifikasi, maka harganya kini ditaksir menyentuh angka Rp1 miliar.

Kedua, adalah Mini Cooper S Convertible. Deddy Corbuzier memilih jenis mobil city car limited edition ini, karena lebih dinamis, dengan tampilan khas mobil Inggris. Dengan varian terbaru, harga mobil ini mulai dari Rp800 jutaan.

Baca juga: Deretan Mobil Mewah Atta Halilintar, Mana Kesukaan Anda?

Dan yang terakhir adalah mobil yang paling sering digunakan untuk beraktivitas adalah Alphard. Mobil mewah berukuran besar ini, bukan untuk memenuhi hobinya di dunia otomotif, namun lebih kepada kebutuhan. Untuk mengantarkannya ke berbagai acara.

Hingar bingar dunia hiburan, tak lantas membuatnya terbawa arus. Ia tetap tampil sebagai seorang Deddy Corbuzier, dengan segala pro dan kontra yang menyertainya. Bahkan, tak sedikit yang menganggapnya sebagai salah satu artis yang angkuh dan tak segan mengeluarkan celotehan pedas tentang isu-isu panas yang sedang berkembang. Namun, di balik semua itu, ada banyak karya yang telah lahir dari otak jenius seorang yang pernah mengidap disleksia.

(Sumber Foto: Instagram @mastercorbuzier)

Comments are closed.