Putri Konglomerat, Ini Fakta Dita Soedarjo

Lifestyle & Leisure

Sebelumnya, apakah Anda sudah mengenal siapa sosok Dita Soedarjo? Kalau belum, mari berkenalan dengan wanita luar biasa ini!

Dikenal sebagai mantan tunangan Denny Sumargo, Dita Soedarjo sebelumnya sudah cukup terkenal di berbagai kalangan. Ia merupakan salah seorang sosialita dengan latar belakang keluarga crazy rich. Dita memang sering disorot, karena kekayaan keluarganya yang fantastis. Jadi, tidak heran meski sudah putus dari Denny dan bukan dari kalangan artis, namun sosoknya tetap menjadi perhatian banyak orang.

Mengenal Dita Soedarjo

Dita Soedarjo merupakan putri ketiga dari pasangan Soetikno Soedarjo dan Dian Muljadi. Dita tumbuh dari keluarga konglomerat yang memiliki sederet kerajaan bisnis. Ayahnya ialah pendiri PT Mugi Rekso Abadi, salah satu grup bisnis besar yang memiliki begitu banyak lini bisnis. Sementara ibunya, dikenal dengan media online Fimela dan merupakan putri dari Kartini Muljadi, salah satu wanita terkaya di Indonesia.

Ia sendiri adalah seorang pengusaha yang menjalankan bisnis di berbagai bidang. Ia memiliki dua orang kakak perempuan, yaitu Putri Soedarjo dan Mita Soedarjo. Ketiganya sama-sama memegang lini bisnis MRA milik ayah mereka. Dita kini dipercaya menjalankan Haagen Dasz Indonesia, salah satu perusahan es krim di Indonesia yang masih berada di bawah naungan MRA Group.

Tidak hanya meneruskan bisnis sang ayah, Dita juga menggeluti bisnis yang ia bangun sendiri di bidang fashion dan kecantikan. Wanita yang lulus dari Fashion Institute of Design & Merchandising di Los Angeles ini diketahui mulai terjun ke dunia bisnis pada 2015. Dengan melihat banyaknya bisnis yang dijalankan, tentu wajar saja jika Dita dikenal sebagai sosialita yang cantik, muda, dan pintar berbisnis.

Baca juga: Mengenal Mansa Musa Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Fakta Dita Soedarjo

profil dita soedarjo

source: celebrity.okezone.com

Mulai dikenal publik sejak kisah cintanya dengan aktor sekaligus mantan pebasket Denny Sumargo menjadi pemberitaan media. Sosok Dita yang seorang sosialita dan putri konglomerat ternyata cukup banyak membuat orang penasaran. Untuk itu, berikut beberapa fakta tentang Dita yang bisa Anda ketahui:

1. Anak Bungsu

Memiliki dua orang kakak perempuan, Dita merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara di keluarganya. Putri dari ayah seorang pengusaha besar dan cucu dari Kartini Muljadi, menjadikan Dita bukan hanya anak bungsu di keluarga biasa tapi keluarga konglomerat kenamaan Indonesia.

2. Dita Soedarjo Bos Es Krim

Bukan dari kalangan artis meski terkenal, Dita ternyata adalah bos Haagen Dasz Indonesia, es krim asal Amerika yang sekarang ini sudah cukup familiar di tanah air. Perusahaan es krim yang masih berada di bawah bendera MRA Group ini dipercayakan kepada Dita oleh ayahnya.

3. Pengusaha di Bidang Fashion

Tidak hanya menggeluti bisnis es krim, Dita sekarang ini juga aktif di beberapa bidang fashion. Yaitu ‘Dignity Women’ dan ‘Virgin Vilians’ yang bergerak dalam bisnis pakaian wanita modern. Serta brand D’licate yang memproduksi bulu mata palsu dan beauty blander.

4. Pernah Bekerja di Media

Sebelum dipercaya untuk memegang perusahaan es krim, Dita pernah bekerja sebagai karyawan di salah satu media yang tergabung dalam MRA Grop milik ayahnya untuk mencari pengalaman dan belajar menjalankan bisnis.

5. Stylish

profil dita soedarjo

source: lifestyle.okezone.com

Cantik, muda, pengusaha bidang fashion, dan sosialita, sangat wajar jika seorang Dita  sangat memperhatikan penampilan. Apalagi sebagai putri dari konglomerat, setiap item fashion yang ia gunakan pasti menjadi sorotan.

6. Adik Ipar Maruli Tampubolon

Tidak banyak yang tahu, Dita ternyata adalah adik ipar dari Maruli Tampubolon. Penyanyi sekaligus aktor terkenal ini menikah dengan kakak Dita, Mita Soedarjo pada 2014 lalu dan kini telah dikaruniai dua anak perempuan.

7. Aktivis Sosial

Menjadi seorang pebisnis dan putri konglomerat, tidak membuat Dita sombong dan tidak peduli pada orang lain. Kenyataannya, ia adalah pendiri dari organisasi nirlaba, Let’s Share. Organisasi ini berfokus pada pendidikan dan kesehatan khususnya bagi anak dan perempuan.

Baca juga: Erick Thohir: Sukses di Sektor Media dan Entertaiment

Kerajaan Bisnis Keluarga Dita Soedarjo

profil dita soedarjo

source: dream.co.id

Dilansir dari beberapa sumber, kekayaan yang dimiliki oleh keluarga Dita berasal dari sederet kerajaan bisnis yang dikelola keluarganya. Berikut deretan bisnis yang menjadi sumber kekayaan keluarga Dita:

1. Bisnis Grup MRA

Soetikno Soedarjo, ayah Dita adalah pendiri salah satu grup bisnis besar, PT Mugi Rekso Abadi. MRA mempunyai banyak sekali anak usaha, mulai dari media massa (majalah dan radio), hotel, restoran dan retail. Salah satu lini bisnis besar MRA adalah lisensi penjualan berbagai kendaraan mewah.

2.  Media Online Fimela

Dian Muljadi, ibu Dita, dikenal dengan media online Fimela yang sukses merangkul klien beragam merek internasional termasuk Channel.

3. Ritel Bvlgari dan Bang & Olufsen

Bisnis ritel Bvlgari dan Bang & Olufsen saat ini dipegang oleh kakak pertama Dita, yakni Putri Soedarjo. Sebelumnya, putri sulung dari pasangan Soetikno dan Dian ini juga pernah mendirikan salon kecantikan Pink Parlour.

Baca juga: Crazy Rich Indonesia: Total Kekayaannya Fantastik

Temukan Asuransi Mobil Terbaik Anda

Rp

4. Aktif di Majalah Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar

Kakak kedua Dita yang bernama Mita Soedarjo juga tidak ketinggalan untuk terjun di bidang bisnis. Ia saat ini dipercaya untuk mengelola bisnis majalah Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar versi Indonesia.

5. Es Krim Haagen Dasz

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Dita  saat ini menjalankan perusahaan es krim bernama Haagen Dasz.

6. Bisnis di Bidang Fashion

Selain es krim Haagen Dasz, Dita juga membangun bisnis miliknya sendiri yang merilis produk fashion. Tidak hanya satu melainkan dua, yakni Dignity Women dan Virgi Villains. Serta D’licate yang memproduksi bulu mata palsu.

Selain dari unit usaha yang saat ini telah dijalankan oleh Dita dan kedua kakaknya, Soetikno melalui PT MRA juga diketahui mempunyai jaringan bisnis Hard Rock. Meliputi Hard Rock FM dan Hard Rock Cafe di Bali dan Jakarta. Serta bisnis hotel Bvlgari Hotel and Resort yang juga dimiliki MRA.

(Sumber Foto: Instagram @ditasoedarjo)

Comments are closed.