Daftar Factory Outlet Terfavorit di Bandung, Siap Belanja?

Lifestyle & Leisure

Factory outlet jadi pilihan para shopaholic untuk mendapatkan produk fashion yang menarik dengan harga miring. Jika Anda tertarik, datanglah ke Bandung.

Berbelanja merupakan salah satu hobi yang banyak digandrungi orang di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kebiasaan orang-orang yang ingin tampil lebih menarik di depan orang lain. Tak heran jika banyak sekali merek fashion ternama berlomba-lomba mendirikan berbagai cabang di tanah air dan tentunya merilis produk fashion kekinian yang membuat orang-orang tertarik untuk membeli.

Tapi, sayangnya harga yang ditawarkan oleh merek-merek ternama terbilang tinggi. Bahkan, untuk sepotong baju harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Hal tersebut membuat orang-orang beralih dari merek besar ke merek lokal yang harganya lebih sesuai dengan isi dompet.

Salah satu tempat belanja favorit dengan harga yang miring tak lain adalah factory outlet. Tempat ini menghadirkan berbagai jenis pakaian, mulai dari kaki hingga kepala dengan harga yang jauh lebih murah tentunya.

Bicara soal factory outlet, rasanya Bandung merupakan kota terdepan untuk hal ini. Kota Kembang memiliki berbagai factory outlet yang tersebar di pusat kota. Tak jarang orang dari luar kota datang ke kota ini hanya untuk berbelanja.

Baca juga: Pasar Apung Terkenal di Indonesia, dari Tradisional Hingga Modern

Nah, jika Anda tertarik untuk berbelanja di factory outlet, catat beberapa merek factory outlet terfavorit di Bandung berikut ini!

Merk Factory Outlet Terfavorit di Bandung

Rumah Mode

Siapa yang tidak tahu Rumah Mode? Tempat belanja ini unik banget, nuansanya tradisional, sekaligus homey. Di dalamnya juga terdapat taman luas dan air mancur yang menambah keasrian tempat ini. Ada juga kafe yang bisa Anda manfaatkan untuk makan dan bersantai-santai sekaligus belanja.

Konsep belanja di sana adalah “One Stop Shopping“, yang artinya Anda bisa memenuhi kebutuhan fashion Anda di satu tempat. Soalnya, Rumah Mode menjual pakaian, tas, sepatu, hingga barang branded, seperti Gucci, Ralph Lauren, dan lain-lain dengan harga miring. Harganya miring karena barang-barang branded tersebut adalah sisa ekspor.

Alamat: Jalan Setiabudhi 41F

Renaritti

Koleksi barang branded di Renaritti sangat lengkap. Mulai dari yang untuk anak-anak, wanita, dan pria. Cari aksesori, seperti sepatu, tas, dan boneka juga sangat mudah di Renaritti. Harga yang ditawarkan di sana memang agak tinggi, tapi sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Kelebihan lain dari factory outlet ini adalah suasana tempat belanjanya enak, koleksi up to date, parkir luas, dan banyak jajanan enak di sepanjang jalannya.

Alamat: Jalan R.E. Martadinata (Riau) no. 26

The Secret

Gedung The Secret tampil dengan nuansa hitam. Justru itulah yang mengundang rasa penasaran pembeli untuk masuk ke dalamnya. Dan benar aja, ternyata factory outlet yang satu ini selalu ramai akan pengunjung. Anda bisa mendapatkan berbagai barang branded dengan harga yang tidak terlalu jauh dengan factory outlet lainnya. Dijamin bakal puas jika belanja di sini!

Alamat: Jalan R.E. Martadinata no. 47

For Men

Memang, sebagian besar factory outlet menjual barang untuk wanita, tapi bukan berarti tidak ada factory outlet khusus untuk pria. Buktinya, ada For Men yang fokus menjual barang fashion untuk pria, mulai dari baju anak, remaja, baju santai, formal, dan sebagainya.

Alamat: Jalan R.E. Martadinata (Riau) no. 36

Baca juga: Pasar Aksesori Mobil di Jabodetabek, Lengkap dan Harga Bersaing!

The Summit

Factory outlet The Summit sudah berdiri sejak 2011 lalu. Jargon The Summit adalah “The Highest Level of Lifestyle” karena mereka menyajikan berbagai barang branded impor maupun sisa ekspor. Tentunya, kualitas produknya tidak perlu diragukan lagi. Merek dan variasinya juga beragam. Tidak heran bila The Summit menjadi destinasi wisata favorit bagi para fashionista dari berbagai kota. Bukan cuma perempuan yang bisa berbelanja di sini, tapi juga pria dan anak-anak.

Alamat: Jalan Riau no. 61

Grande Fashion Gallery

Selain menawarkan produk fashion berkualitas, Grande Fashion Gallery juga menawarkan kenyamanan saat berbelanja. Tempat belanja ini dilengkapi dengan kolam ikan yang asri (terletak di luar factory outlet) dan kafe untuk melepas lelah setelah belanja seharian. Tidak heran jika Grande Fashion Gallery banyak diminati wisatawan lokal, maupun mancanegara. Selain itu, tempatnya juga strategis, yaitu berada di kawasan Dago.

Alamat: Jalan H. Djuanda no. 118

Victoria

Factory outlet Victoria terletak di kawasan Dago, seperti Grande. Di Victoria terdapat pakaian dewasa hingga pakaian anak-anak. Juga menjual aksesori dan perlengakapan lainnya.

Alamat: Jalan H.Djuanda no. 111

House of Donatello

House of Donatello adalah merek lokal yang fokus memasarkan produk fashion berbahan kulit, seperti tas, dompet, sepatu, jaket, dan akesori kulit lainnya. Harganya pun terjangkau dan tidak bikin kantong bolong. House of Donatello juga banyak didatangi oleh turis asing, terutama dari Malaysia dan Singapura.

Alamat: Jalan H. Juanda No. 104

Heritage

Nama factory outlet ini memang terkesan jadul soalnya penampilan bangunan Heritage tampak seperti gedung tua zaman kolonial dengan pilar besar yang berada di kiri dan kanan. Apalagi, bangunannya memang termasuk kategori heritage (warisan peninggalan sejarah) dan sudah didirikan sejak 1895. Tapi, bukan berarti barang-barang yang dijual di sana jadul. Di tempat ini banyak barang branded yang bisa Anda beli.

Alamat: Jalan Riau no. 63

Blossom

Barang fashion di Blossom sangat banyak dan variatif. Harganya pun bersaing jika dibandingkan factory outlet lainnya. Semua model pakaian, aksesori, mulai dari tas, kacamata, sepatu, sandal jepit, dan lain-lain ada di sini. Sambil beristirahat, Anda juga bisa bersantai di food court-nya, sekaligus makan.

Alamat: Jalan H. Juanda no. 112

Seximo

Kebanyakan, baju yang dijual di Seximo adalah baju pesta dan baju semi formal. Cocok banget buat Anda yang lagi pengin cari baju buat undangan pesta atau acara penting lainnya.

Alamat: Jalan IR.H.Djuanda No. 106

Baca juga: Marketplace Indonesia Terpopuler, Mana Pilihan Anda?

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Level

Level memiliki tempat yang luas, sehingga pengunjung merasa nyaman berbelanja di sini. Area parkirnya juga luas, jadi Anda tidak perlu takut tidak kebagian tempat parkir, meskipun Anda datang ketika akhir pekan dan sedang ramai-ramainya. Barang-barangnya lengkap, semua jenis produk fashion ada di sana. Factory outlet ini juga cocok dijadikan sebagai tempat belanja untuk keluarga karena ada area bermain untuk anak-anak, lho. Jika sudah lapar, Anda bisa makan di food court-nya.

Alamat: Jalan H. Juanda no. 138

Stamp

Factory outlet yang satu ini namanya memang unik, tapi barang-barang yang dijual sama kok dengan factory outlet lainnya. Produk-produk yang dijual di Stamp kebanyakan produk dalam negeri, khususya dari kota Bandung, salah satunya sepatu buatan Cibaduyut yang banyak peminatnya. Anda juga bisa istirahat di Filatelli Café, food court di area Stamp.

Alamat: Jalan R.E. Martadinata (Riau) no. 38

EST Factory outlet

Factory outlet ini menyediakan barang-barang branded yang kadang susah dicari, contohnya sepatu Doc. Martens atau polo shirt seperti Fred Perry. Meskipun harganya terhitung mahal, tapi barang yang dijual dijamin berkualitas dan awet. Selain pakaian, ada juga pernak-pernik interior rumah yang pastinya bikin Anda ingin borong!

Alamat: Jalan Sumatera no. 24

Nah, dari daftar factory outlet di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda? Selamat berbelanja ya!

Comments are closed.