Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favorit Anda?

Lifestyle & Leisure

Film Hollywood dikenal dengan teknologi mutakhir dan jalan cerita yang kuat. Bahkan, beberapa di antaranya masuk dalam daftar film terlaris.

Bisa dibilang, industri perfilman di dunia sedang berada pada masa jayanya, khususnya film Hollywood. Hal ini tak lepas dari banyaknya film yang dirilis kurang lebih 20 tahun terakhir. Genre yang dirilis pun beragam, mulai dari action hingga horor. Tentu, bagi rumah produksi, merilis film bukan hanya sekadar menciptakan film untuk ditonton oleh para penggemarnya. Lebih dari itu, ada keuntungan yang ingin didapat. Semakin besar keuntungannya, tentu akan semakin besar rumah produksi tersebut.

Dari sekian banyak film Hollywood yang pernah tayang di bioskop di dunia, termasuk di Indonesia, nyatanya terdapat 10 film Hollywood terlaris sepanjang masa dengan keuntungan yang sangat besar. Film apa sajakah yang dimaksud? Mari kita simak bersama di bawah ini!

Film Hollywood Terlaris Sepanjang Masa

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011)

Kisah Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 menjadi peringkat ke sepuluh dari daftar film Holywood terlaris sepanjang masa. Film penutup dari kisah bocah penyihir melawan pangeran kegelapan membawa keuntungan hingga USD1.341 miliar. Ini adalah awal dari banyaknya film adaptasi novel yang akhirnya dipecah menjadi dua bagian karena dianggap terlalu panjang. Mulai dari Twilight Saga sampai Hunger Games trilogi. Selain mendapatkan keuntungan besar, Harry Potter juga merupakan kisah legenda yang dikenal oleh hampir semua orang di dunia.

Black Panther (2018)

Black Panther sepertinya mendapatkan perhatian besar dari dunia utamanya penonton domestiknya. Ini dikarenakan Black Panther merupakan karakter superhero pertama yang berdarah Afrika-Amerika. Tak berhenti sampai di situ saja, para pemain pun juga mengusung para penduduk Afrika-Amerika termasuk para orang-orang di balik layar. Black Panther berhasil meraih keuntungan USD1.346 miliar. Belum ada konfirmasi kalau akan ada sequel dari Black Panther tetapi pihak Marvel sepertinya membuka kesempatan tersebut.

Avengers: Age of Ultron (2015)

Film Avengers: Age of Ultron masuk ke jajaran film Hollywood terlaris sepanjang masa dan menepati peringkat ke delapan. Film kedua dari seri MCU ini memanen pendapatan sampai USD1.405 miliar. Sepertinya film Marvel menemukan pendapatan terbesarnya, mengingat semua MCU Universe masuk ke dalam 20 daftar film dengan pedapatan tertinggi. Bahkan Infinity War berada di peringkat ke lima dalam daftar film Hollywood terlaris di dunia.

Furious 7 (2015)

Entah hanya kebetulan atau takdir, tapi Furious 7 mendapatkan peringkat ke tujuh dalam daftar film Hollywood terlaris sepanjang masa. Ini berita yang membahagiakan sekaligus menyedihkan karena berita Paul Walker meninggal menemani rilisnya film ini. Fast and Furious franchise bukanlah film yang ditunggu banyak orang. Namun, setelah Paul Walker tewas, film ini menjadi film yang ditunggu karena ini merupakan film terakhirnya. Belum lagi adanya efek CGI untuk membuat Paul tetap ada dalam film tersebut. Entah ini merupakan film yang ditujukan untuk Paul atau justru hanya mengambil momen sebagai penambah gimmick, yang jelas Furious 7 mendapat keuntungan USD1.516 miliar.

The Avengers (2012)

The Avangers merupakan film pertama ketika para superhero Marvel bersama menumpas kejahatan. Untuk para pecinta komik Marvel, inilah awal ketika Anda bisa melihat, Iron Man, Captain America, Hulk, Black Widow, Hawkeye hingga Thor bersama dalam satu film. Di luar ekspektasi, The Avengers mendapatkan penonton yang fantasis di seluruh dunia dan mencapai pendapatan hingga USD1.518 miliar. Inilah cikal bakal film Marvels yang terus menerus berusaha memecahkan rekor pendapatan filmnya.

Jurassic World (2015)

Jurassic World berhasil menempatkan dirinya berada di urutan ke lima dari daftar film Hollywood terlaris sepanjang masa. Dibintangi oleh aktor tampan Chris Pratt, Jurassic World berhasil mendapatkan keuntungan USD1.617 miliar. Jurassic World bukalah film pertama yang mengangkat tema taman bermain dengan dinosaurus. Sebelumnya, Jurassic Park Series berhasil mendapat perhatian publik. Sedangkan Jurassic World merupakan remake dengan dikemas secara lebih modern. Berkat kesuksesan film ini, banyak sekali film lawas yang dibuat ulang akhir-akhir ini, bukan?

Avengers: Infinity War (2018)

Avangers: Infinity Wars menjadi film keluaran Marvel yang paling mendapat keuntungan terbesar sekaligus film terlaris dari semua serialnya. Pendapatan film ini menyentuh angka USD2.046 miliar. Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan kawan-kawan lainnya ini berhasil mendapatkan perhatian publik di seluruh dunia, karena begitu banyak superhero di dalamnya. Ditambah banyaknya pahlawan yang gugur di dalamnya. Dengan pendapatannya yang fantasis, Marvel sepertinya ingin membuktikan bahwa superhero miliknya memang tak akan terkalahkan.

Star Wars: The Force Awakens (2015)

Film Holywood terlaris sepanjang masa berikutnya adalah Star Wars: The Force Awakens yang rilis pada 2015. Salah satu episode Star Wars ini menduduki peringkat ketiga dengan pendapatan mecapai USD2.068 miliar. Disutradarai ole J.J Abrams dan dibintangi oleh Daisy Ridley, Harrison Ford, Carrie Fisher, John Boyega hingga Oscar Isaac menjadikan film Star Wars ini paling sukses di antara Star Wars lainnya. Kesuksesan film Star Wars: The Forces Awakens membuat para pecinta Star Wars bahagia, karena sang sutradara menjanjikan adanya film lanjutan yaitu The Last Jedi dan Episode IX. Sayangnya, Star Wars: The Last Jedi rilis pada 2017 dan keuntungannya tak bisa mendekati pendapatan The Force Awakens dan Episode IX.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Titanic (1997)

Siapa sangka film lawas akan menempati peringkat ke dua dalam daftar film Hollywood terbaik sepanjang masa? Tapi tak hanya sekadar film lawas yang kita bicarakan. Film lawas yang kita bicarakan adalah Titanic. Film Titanic sendiri memperoleh keuntungan sekitar USD2.187 miliar. Pendapatan ini hampir tiga kali dari pendapat yang diperoleh film Venom yang hanya mampu menyentuh angka USD822,5 juta atau setara dengan Rp11,9 triliun. Titanic merupakan film yang mengangkat kisah nyata sebuah kapal impian yang tenggelam karena menabrak gunung es di tahun 1912. Tak hanya itu, film ini juga dibumbui kisah fiksi romantis Jack (Leonardo Di Caprio) dan Rose (Kate Winslet) yang berbeda kasta. Disutradarai James Cameron, Titanic sukses membawa banyak piala bergengsi mulai dari Academy Awards hingga Golden Globe. Total, Titanic membawa pulang 18 buah penghargaan dan menjadikan film Titanic sebagai film peraih penghargaan terbanyak sepanjang sejarah.

Avatar (2009)

Avatar menjadi film Hollywood terlaris sepanjang masa di urutan pertama. Avatar memperoleh keuntungan mencapai USD2.788 miliar. Sama seperti film Titanic, Avatar disutradarai oleh James Cameron. Avatar sukses menarik perhatian pasar dengan cerita si alien biru ini. Dengan kemampuan 3D tahun 2009, sang sutradara sudah mampu membuat banyak orang terpukau. Dari segi visual memang Avatar memiliki kekuatan yang tidak bisa menyamai film hollywood lainnya. Namun dalam segi cerita, banyak kritikus yang menyatakan Avatar memiliki plot yang mirip dengan Pocahontas dan tak terlalu berkesan di hati. Walaupun banyak pro dan kontra, rencananya Avatar 2 akan dirilis 2020 nanti. Intinya, apa pun yang terjadi, tak merubah kenyataan kalau Avatar merupakan film paling laris sepanjang masa.

Dari 10 judul film Hollywood di atas, tentu namanya sudah tak asing lagi di mata dan telinga, bukan? Sudahkah Anda menyaksikan semua film yang ada di dalam daftar tersebut?

Comments are closed.