Film Superhero Terlaris di Dunia, Mana Favorit Anda?

Lifestyle & Leisure

Selain menyajikan jalan cerita yang menarik dan kekuatan super yang mencengangkan, beberapa film superhero juga berhasil meraih keuntungan yang fantastis.

Bisa dibilang, industri perfilman dunia sedang berada pada masa puncaknya. Hal ini terbukti dari banyaknya film-film dari berbagai genre silih berganti menghiasi layar lebar di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Salah satu film yang memiliki penggemar terbanyak di dunia saat ini tak lain adalah film superhero. Hal ini tak lepas dari menariknya jalan cerita yang disuguhkan serta kekuatan dari pahlawan super yang membuat banyak orang terkagum-kagum.

Tapi, dari sekian banyak film pahlawan super yang beredar sejauh ini, terdapat beberapa film yang masuk dalam daftar film superhero terlaris di dunia sejauh ini. Apa sajakah film tersebut? Ini dia!

Film Superhero Terlaris di Dunia

Captain America: Civil War

Film solo ketiga dan terakhir dari karakter Steve Rogers atau Captain America ini lebih dianggap oleh para penggemar Marvel sebagai film Avengers karena karakter-karakter yang tampil di filmnya. Film di mana karakter Peter Parker atau Spider-Man menjalani debutnya di Marvel Cinematic Universe ini menampilkan dua kubu superhero yaitu Captain America dan Iron Man saling berlawanan.

Soal keuntungan, film satu ini sukses meraih 408.084.349 dollar AS yang menempatkannya di posisi ke-10, kalah tipis dari Iron Man 3 yang sama-sama berasal dari Marvel Cinematic Universe.

Iron Man 3

Film Iron Man 3 dianggap oleh para kritikus sebagai film yang lebih baik dari Iron Man 2 namun tidak lebih baik dari film Iron Man. Film Iron Man 3 berfokus kepada rasa ketakutan Tony Stark akan invasi alien berikutnya setelah invasi alien yang terjadi di New York yang ditampilkan di film The Avengers. Film Iron Man 3 adalah film Iron Man terlaris sejauh ini.

Total keuntungan yang didapat dari film ini mencapai 409.013.994 dollar AS yang membuat film ini bertengger di posisi ke-9.

Wonder Woman

Setelah berbagai kegagalan menjatuhkan waralaba film-film DC, DC membutuhkan sebuah kesuksesan. Untung saja, film Wonder Woman berhasil membawa kesuksesan tersebut dan memperbaiki nama DC. Total keuntungan yang berhasil diraih oleh film wanita super asal DC ini mencapai 412.563.408 dollar AS. Keuntungan tersebut membuat Wonder Woman menjadi salah satu film pahlawan super tersukses besutan DC sejauh ini.

The Dark Knight Rises

Film The Dark Knight Rises berhasil melanjutkan kesuksesan film The Dark Knight dalam menceritakan cerita superhero yang unik dan terkesan nyata. Walaupun ini film Batman, Batman sangat jarang muncul di film ini. Namun begitu, film ini tetaplah sebuah film superhero yang sangat sukses.

Kesuksesan tersebut terbukti dari keuntungan yang didapat mencapai 448.139.099 dollar AS. Meski kalah dari prekuelnya, angka tersebut terbilang fantastis, bukan?

Avengers: Age of Ultron – USD 459,005,868

Avengers: Age of Ultron mencoba untuk melanjutkan kesuksesan film The Avengers sebelumnya namun ternyata gagal. Walaupun gagal, film ini tetaplah film yang sukses. Para kritikus dan para penggemar menyukai film ini secara keseluruhan dan hal tersebut digambarkan dari penghasilan film ini di Box Office.

Total 459.005.868 dollar AS berhasil diraih oleh Russo bersaudara melalui film satu ini.

The Dark Knight

Dengan sepuluh tahun telah berlalu sejak film The Dark Knight dirilis, film ini sudah bisa masuk kategori film legendaris. Dengan sebuah penggambaran yang sangat menegangkan dan mencekam, film ini berhasil meraih sebuah gelar Academy Awards melalui performa Heath Ledger sebagai The Joker. The Dark Knight berhasil memodernisasikan film superhero dan juga selalu memberikan pengaruh ke film-film terbaru.

Keuntungan yang didapat dari film ini mencapai 534.858.444 dollar AS yang menempatkannya di posisi ke-4 film pahlawan super dan bertengger di urutan pertama dalam jajaran film besutan DC.

The Incredibles 2

Pixar menghabiskan waktu 14 tahun untuk membuat kelanjutan dari film The Incredibles. The Incredibles 2 adalah film yang berhasil mengambil hati para kritikus dan para penggemar film pertamanya yang telah menunggu sekian lama untuk menonton sequel film ini. Film ini sangat sukses dengan cepat dan sekarang adalah film pahlawan super peringkat 4 dengan penghasilan terbanyak sepanjang masa.

Tak main-main, keuntungan yang dihasilkan oleh film animasi satu ini mencapai 608.300.732 dollar AS.

Marvel’s The Avengers

Film The Avengers adalah film superhero Hollywood pertama yang membuat sebuah film dimana karakter-karakter utama film-film superhero bersatu di dalam satu film untuk menumpas kejahatan. Film ini juga berhasil memengaruhi studio-studio lain untuk menciptakan sebuah dunia sinematik yang sama seperti Marvel.

Tak heran jika keuntungan yang dihasilkan oleh film ini sangatlah besar. Total 623.357.910 dollar AS berhasil diraup oleh Russo bersaudara melalui film satu ini.

Satu Asuransi untuk
Semua Destinasi Liburan

Pilih Asuransi Perjalanan di Sini!

Avengers: Infinity War

Sejak film The Avengers pertama yang dirilis pada tahun 2012 lalu, Marvel mulai membangun cerita-cerita yang pada akhirnya berakhir di film ini. Menggabungkan semua superhero Marvel Cinematic Universe sebelumnya untuk melawan satu ancaman yaitu Thanos. Film yang memiliki lebih dari 62 karakter bernama ini adalah salah satu dari film terbesar yang pernah dibuat.

Selain menyajikan jalan cerita yang menarik, film ini juga memiliki keuntungan yang luar biasa besar, yakni 678.815.482 dollar AS, yang mana film ini merupakan sekuel Avengers dengan keuntungan terbesar.

Black Panther

Sampai saat ini, film Black Panther adalah film superhero terlaris di Amerika Serikat. Film superhero yang satu ini berhasil membungkam banyak orang dengan kesuksesannya yang tidak terduga sebelumnya. Setelah sekian lama Hollywood tidak percaya bahwa film superhero dengan mayoritas pemerannya berkulit hitam akan sukses besar, akhirnya film Black Panther muncul dan membungkam Hollywood dengan segala keraguannya.

Keuntungan yang dihasilkan dari film satu ini mencapai 700.059.566 dollar AS. Alhasil, film ini didapuk sebagai film superhero terlaris sepanjang masa.

Sebetulnya, kehadiran Avengers: Endgame membuat posisi Black Panther harus tergeser. Namun, karena keuntungan total dari film terakhir Avengers tersebut belum final, jadi kita masih bisa menempatkan Black Panther di urutan pertama. Film mana saja yang sudah Anda tonton?

Comments are closed.